Inilah Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di India Open 2019

Tak semua pemain inti ikut!

Turnamen Yonex Sunrise India Open 2019 akan berlangsung pada tanggal 26 hingga 31 Maret 2019. Bertempat di New Delhi, India, turnamen ini termasuk dalam rangkaian BWF World Tour Super 500 yang menyajikan total hadiah 350.000 USD.

Meskipun berlevel Super 500, namun nampaknya Indonesia tidak menurunkan semua pemain intinya. Hanya sektor ganda putri dan ganda campuran saja yang menurunkan pemain inti. Lalu, siapa sajakah pemain Indonesia yang akan berlaga di Yonex Sunrise India Open 2019?

1. Sektor tunggal putra dan tunggal putri masing-masing mempunyai dua wakil yang akan bertanding di Yonex Sunrise India Open 2019

Inilah Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di India Open 2019bwfbadminton.com

Ada dua wakil tunggal putra Indonesia yang akan berlaga di Yonex Sunrise India Open 2019, yaitu Yehezkiel Fritz Mainaky dan Tommy Sugiarto. Yehezkiel harus berjuang dari babak kualifikasi, sementara Tommy Sugiarto menempati unggulan empat di turnamen ini.

Sementara di sektor tunggal putri Indonesia juga mempunyai dua wakil yaitu Yulia Yosephin Susanto dan Lyanny Alessandra Mainaky. Pada babak pertama nanti, Yulia akan berhadapan dengan pemain China, Chen Xiaoxin, sementara Lyanny akan berhadapan dengan Deng Joy Xuan (Hong Kong).

2. Sektor ganda putra hanya mempunyai satu wakil

Inilah Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di India Open 2019bwfbadminton.com

Lain halnya di sektor ganda putra, Indonesia hanya mempunyai satu wakil melalui pasangan Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama. Angga/Ricky yang dulunya pernah berpasangan ini kembali bermain bersama.

Pada babak pertama India Open 2019, Angga/Ricky akan menantang unggulan kedua Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia). Sampai saat ini, Angga/Ricky masih memimpin kemenangan dengan head to head 3-0.

Baca Juga: Habis, Ini Rapor Pemain Indonesia di Semifinal Orléans Masters 2019

3. Sektor ganda putri kirimkan empat wakil, ada juara bertahan juga

Inilah Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di India Open 2019bwfbadminton.com

Indonesia mengirimkan empat wakil ganda putri. Mereka adalah Greysia Polli/Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah dan Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah.

Greysia/Apriyani yang juga menjadi juara tahun lalu menempati unggulan pertama. Mereka akan berhadapan dengan pemain China Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun di babak pertama.

Ganda putri lainnya, Anggia/Pia akan melawan pemain China Liu Xuanxuan/Xia Yuting. Sementara itu, dua wakil ganda putri lainnya akan saling berhadapan di babak pertama. Perang saudara akan terjadi antara Ni Ketut/Rizki vs Della Tania.

4. Ganda campuran kirimkan lima wakil

Inilah Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di India Open 2019bwfbadminton.com

Sebanyak lima wakil ganda campuran Indonesia akan bertanding di India Open 2019. Mereka adalah Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyannya Alessandra Mainaky, Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pasangan ganda campuran Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky harus berjuang dari babak kualifikasi. Sementara itu dua wakil ganda campuran Indonesia menjadi unggulan. Hafiz/Gloria menjadi unggulan empat, sementara Praveen/Melati menempati unggulan lima.

Baca Juga: 4 Fakta Indonesia Vs Jepang di Semifinal Tong Yun Kai Cup 2019

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya