Ganda Putra Indonesia Dominasi Top 10 Peringkat BWF World Tour

Juara dan runner up Australia Open 2018 naik drastis nih peringkatnya!

Pada pekan ke-20 musim 2018 atau tepatnya hari Kamis (17/05/18), BWF telah merilis update peringkat HSBC race to Guangzhou atau BWF World Tour Finals 2018. Turnamen ini akan digelar pada tanggal 12 hingga 16 Desember 2018 di Guangzhou, China. Merupakan level tertinggi pada BWF World Tour, total hadiah yang diberikan sangat fantastis yakni $ 1,5 juta.

Maka, hanya pemain-pemain terbaik menurut peringkat BWF World Tour lah yang berhak tampil di turnamen ini.

Dilansir dari BWFbadminton.com, ganda putra Indonesia berhasil mendominasi top 10 dengan empat wakil ganda putra pada rilis peringkat HSBC race to Guangzhou hari Kamis (17/05/18).

1. Peringkat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak bergeser

Ganda Putra Indonesia Dominasi Top 10 Peringkat BWF World Tourbadmintonindonesia.org

Ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih bertahan menempati peringkat pertama Race to Guangzhou dengan perolehan 30.400 poin. Tahun ini, Marcus/Kevin berhasil merebut 3 gelar yaitu Indonesia Masters 2018, India Open 2018, dan All England 2018.

Peringkat kedua ditempati oleh pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan koleksi 29.240 poin. Artinya, peringkat pertama dan kedua hanya terpaut 1.160 poin saja.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tak mengalami pergeseran peringkat race to Guangzhou pada pekan ini. Juara Malaysia Masters 2018 ini masih diposisi peringkat 4 dengan mengumpulkan 25.600 poin.

2. Juarai Australia Open, peringkat BWF World Tour Berry Anggriawan/Hardianto melonjak

Ganda Putra Indonesia Dominasi Top 10 Peringkat BWF World TourBwfbadminton.com

Pada pekan lalu, pasangan ganda putra Berry Anggriawan/Hardianto sukses menjuarai turnamen Australia Open 2018.

Dengan begitu pasangan Berry/Hardianto mendapat tambahan sebanyak 7.000 poin. Tambahan poin ini pula yang membuat peringkat HBSC race to Guangzhou Berry/Hardianto melonjak naik 6 strip. Bahkan, Berry/Hardianto berhasil masuk 10 besar. Kini Berry/Hardianto menempati peringkat 5 BWF World Tour dengan koleksi 25.050 poin.

3. Runner-up Australia Open, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso juga berhasil masuk top ten

Ganda Putra Indonesia Dominasi Top 10 Peringkat BWF World Tourbadmintonindonesia.org

Selain Berry Anggriawan/Hardianto, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso juga mengalami lonjakan peringkat BWF World Tour. Pasangan yang menjadi runner up Australia Open yang digelar pekan lalu ini mendapatkan tambahan poin sebanyak 5.950 poin. Wahyu/Ade berhasil mengoleksi 20.470 poin dari rangkaian BWF World Tour hingga pekan ke-20 ini. Tambahan poin dari runner up Australia Open juga membuat peringkat HSBC race to Guangzhou Wahyu/Ade melonjak hingga 9 strip dan menempati peringkat 10 BWF World Tour.

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya