Selain Jepang, Malaysia & China Taipei Boyong 1 Gelar di German Open 2018

Indonesia nampaknya belum beruntung...

Partai final turnamen German Open 2018 yang digelar di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr German telah usai pada hari Minggu (11/3/2018). Jepang berhasil menjadi juara umum setelah meraih 3 gelar pada turnamen ini.

Malaysia dan China Taipe masing-masing membawa pulang 1 gelar. Sementara Indonesia harus ‘puasa’ gelar setelah satu-satunya wakil di final kalah.

1. Malaysia bawa pulang satu gelar

Selain Jepang, Malaysia & China Taipei Boyong 1 Gelar di German Open 2018instagram.com/badmintonforum

Ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai menjadi satu-satunya wakil dari Malaysia yang masuk ke babak final German Open 2018. Goh/Lai yang  juga unggulan tiga berhadapan dengan Niclas Nohr/Sara Thygesen (Denmark) di babak final. Goh/Lai berhasil naik podium juara German Open 2018 setelah menang straight game 21-14, 22-20 dalam waktu 47 menit.

Dengan begitu, Malaysia berhak membawa pulang 1 gelar dari turnamen German Open 2018. Gelar ini juga menjadi gelar pertama bagi Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai di tahun 2018.

2. Raih tiga gelar, Jepang keluar sebagai juara umum German Open 2018

Selain Jepang, Malaysia & China Taipei Boyong 1 Gelar di German Open 2018instagram.com/badmintonforum

Jepang mengirimkan tiga wakil ke putaran final German Open 2018 dari sektor ganda putri, tunggal putri dan ganda putra.

Partai yang pertama dimainkan pada babak final adalah ganda putri. Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berhasil menjuarai turnamen German Open 2018 setelah mengalahkan pemain muda China, Huang Dongping/Yu Zheng dalam waktu 69 menit dengan skor rubber game 18-21, 21-14, dan 21-16, dilansir dari Tournamentsoftware.com.

Selain menjadi wakil pertama Jepang yang meraih gelar juara, Yuki/Sayaka juga berhasil mempertahankan gelar juara German Open yang diraihnya tahun lalu.

Wakil kedua Jepang yang meraih gelar juara German Open 2018 adalah tunggal putri Akane Yamaguchi. Akane menang atas Chen Yufei (China) melalui pertandingan tiga set dalam waktu 52 menit. Akane menang dengan skor 21-19, 6-21, dan 21-12, dilansir dari Bwfbadminton.com.

Kemenangan Akane Yamaguchi ini menjadi kemenangan kedua yang diraih wakil Jepang. Selain itu, Akane Yamaguchi juga berhasil mempertahankan gelar juara German Open yang diraihnya tahun lalu.

Gelar ketiga Jepang diraih oleh pasangan ganda putra Takuto Inoue/Yuki Kaneko setelah berhasil mengalahkan pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan straight game 16-21, 18-21. Dengan hasil yang dicapai ini, maka Jepang berhasil keluar sebagai juara umum.

3. Chou Tien Chen sukses pertahankan gelar

Selain Jepang, Malaysia & China Taipei Boyong 1 Gelar di German Open 2018bwfbadminton.com

Tunggal putra China Taipe, Chou Tien Chen berhasil mempertahankan gelar juara German Open setelah mengalahkan NG Ka Long Angus (Hong Kong) dalam pertarungan ketat rubber game 21-19, 18-21, dan 21-18.

Duel dua pemain tersebut berlangsung selama 85 menit, dilansir dari Tournamentsoftware.com. Atas kemenangan yang diraih oleh Chou Tien Chen, maka China Taipe membawa pulang 1 gelar German Open 2018.

4. Indonesia gagal bawa pulang gelar juara

Selain Jepang, Malaysia & China Taipei Boyong 1 Gelar di German Open 2018instagram.com/badminto.indo1

Partai terakhir final German Open 2018 memainkan sektor ganda putra. Satu-satunya harapan  Indonesia yang ditampil di final, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak mampu menghadang ganda putra Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Fajar/Rian gagal menyabet gelar German Open setelah kalah straight game 16-21, 18-21 dalam waktu 38 menit. Fajar/Rian menambah panjang head to head dengan Takuto/Yuki menjadi 0-4. Dengan hasil ini pula, maka Indonesia kembali nihil gelar di turnamen German Open.

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya