Ini Hasil Wakil Indonesia di Babak Kedua BAC 2019, Banyak Berguguran

Hanya 3 wakil yang melaju ke perempat final

Babak kedua Badminton Asia Championships 2019 yang berlangsung pada Kamis (25/04) di Wuhan Sport Center seolah menjadi saksi bergugurannya wakil Indonesia. Tommy Sugiarto (unggulan 7) serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (unggulan 7) juga harus terhenti langkahnya di Badminton Asia Championships 2019.

Dari 11 wakil yang bertanding, hanya 3 wakil Indonesia yang berhasil meraih kemenangan di babak kedua BAC 2019 ini. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Nah, berikut ini adalah rangkuman pemain Indonesia yang bertanding di babak kedua Badminton Asia Championships 2019.

1. Marcus/Kevin jadi tumpuan di BAC 2019 setelah wakil ganda putra Indonesia lainnya kalah

Ini Hasil Wakil Indonesia di Babak Kedua BAC 2019, Banyak Berguguranbadmintonindonesia.org

Mengawali pertandingan di babak kedua Badminton Asia Championships 2019, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menuai kemenangan. Minions sapaan akrab Marcus/Kevin, melaju ke babak perempat final usai menundukkan wakil Hong Kong, Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok dengan dua game langsung 21-18, 21-18.

Sayangnya kemenangan mereka tidak dapat diikuti oleh ganda putra Indonesia lainnya. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso belum berhasil mengatasi perlawanan dari unggulan 5, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Wahyu/Ade kalah dua game langsung 11-21, 6-21.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menempati unggulan 7 juga gagal mengatasi perlawanan wakil tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang. Fajar/Rian kalah setelah melakoni pertandingan sengit tiga game 23-21, 19-21, 19-21.

Dengan demikian, sektor ganda putra hanya bertumpu pada pasangan Marcus/Kevin.

2. Tommy dan Vito kalah, wakil tunggal putra habis

Ini Hasil Wakil Indonesia di Babak Kedua BAC 2019, Banyak Berguguranbwfbadminton.com

Dua wakil tunggal putra yang berlaga di babak kedua Badminton Asia Championships 2019 belum berhasil melangkah ke babak selanjutnya. Pasalnya, baik Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito mengalami kekalahan dari lawannya masing-masing.

Tommy Sugiarto yang menjadi unggulan 7, harus menyerah dari pemain muda Tiongkok, Lu Guangzu dua game langsung 18-21, 19-21.

Vito yang kemarin berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan juga tidak dapat melanjutkan kiprahnya di Badminton Asia Championships 2019 setelah kalah dari pemain Vietnam, Tien Minh Nguyen. Berjuang hingga rubber game, Vito kalah 15-21, 21-13, 13-21. Dengan demikian, habis sudah wakil tungal putra Indonesia di Badminton Asia Championships 2019

3. Hafiz/Gloria menjadi wakil ganda campuran yang tersisa

Ini Hasil Wakil Indonesia di Babak Kedua BAC 2019, Banyak Berguguranbwfbadminton.com

Dari tiga pasang ganda campuran Indonesia yang bertanding di babak kedua Badminton Asia Championships 2019, hanya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang berhasil meraih kemenangan.

Hafiz/Gloria menang cukup mudah melawan ganda campuran India, Utkarsh Arora/Karishma Wadkar dengan dua game langsung 21-10, 21-15 hanya dalam tempo 27 menit.

Sementara itu, 2 wakil ganda campuran lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari meraih hasil yang berbeda.

Langkah Praveen/Melati dihadang oleh wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Mereka kalah dua game langsung 18-21, 14-21.

Rinov/Pitha juga harus mengakui keunggulan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) yang juga menemati unggulan 3 di turnamen ini. Berjuang selama 65 menit, Rinov/Pitha kalah secara rubber game 15-21, 21-17, 17-21.

Baca Juga: 5 Pebulutangkis Ini Paling Banyak Meraih Gelar BWF di Tahun 2018 

4. Takluk dari pemain unggulan, wakil tunggal putri habis

Ini Hasil Wakil Indonesia di Babak Kedua BAC 2019, Banyak Berguguranbwfbadminton.com

Tunggal putri Indonesia, Choirunnisa dan Gregoria Mariska Tunjung memperoleh hasil yang sama di babak kedua Badminton Asia Championships 2019. Langkah mereka terhenti di babak kedua setelah mengalami kekalahan dari pemain unggulan. Choirunnisa harus berhadapan dengan unggulan 4 sementara Gregoria ditantang oleh unggulan pertama.

Choirunnisa ditaklukkan oleh pemain asal India Pusarla V. Sindhu dua set langsung 15-21, 19-21.

Perjuangan hingga tiga game yang dilakukan oleh Gregoria juga belum membuahkan hasil yang bagus. Gregoria kalah atas wakil tuan rumah, Chen Yufei 21-15, 14-21, 15-21.

5. Della/Rizki kalahkan wakil tuan rumah

Ini Hasil Wakil Indonesia di Babak Kedua BAC 2019, Banyak Berguguraninstagram.com/badminton.ina

Satu-satunya wakil ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil meraih kemenangan atas wakil tuan rumah, Dong Wenjing/Feng Xueying. Della/Rizki menang straight game 21-18, 21-16 dalam tempo 36 menit.

Dengan hasil yang diperoleh wakil Indonesia di babak kedua Badminton Asia Championships 2019 ini, maka Indonesia mempunyai 3 wakil yang akan bertanding di babak perempat final melalui pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Baca Juga: 4 Fakta Pemain Indonesia di Badminton Asia Championships 2019

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya