Ini Jadwal Laga Pemain Indonesia di Perempat Final New Zealand Open 2018

Kembali terjadi perang saudara, Indonesia amankan 1 tiket ke babak semifinal

Indonesia hanya mampu menempatkan 6 wakil di babak perempat final Barfoot & Thompson New Zealand Open 2018. Pertandingan babak perempat final ini akan digelar pada hari Jumat (04/05/18) sore hari waktu setempat. Setidaknya, Indonesia sudah mengamankan 1 tiket babak semifinal dikarenakan 2 pemain tunggal putra Indonesia akan saling berhadapan di babak perempat final. Jonatan Christie bakal menantang pemain senior Indonesia, Tommy Sugiarto.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding di babak perempat final ini antara lain Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Gregoria Mariska Tunjung, Ronald/Annisa Saufika, serta Berry Anggriawan/Hardianto.

Adapun drawing lengkap pemain Indonesia yang bertanding di babak perempat final New Zealand Open 2018 adalah sebagai berikut.

1. Perang saudara di tunggal putra, Indonesia amankan 1 tiket semifinal

Ini Jadwal Laga Pemain Indonesia di Perempat Final New Zealand Open 2018badmintonindonesia.org

Dua wakil tunggal putra Indonesia yang masih bertahan, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto akan saling berhadapan di babak perempat final. Adanya perang saudara di babak perempat final ini, tentunya menjadikan Indonesia mengamankan 1 wakilnya lolos ke babak semifinal. Siapapun yang menang, dialah yang akan menjadi wakil tunggal putra Indonesia untuk melaju ke babak semifinal.

Pertemuan dua pemain ini tentunya menjadi adu gengsi tersendiri. Pasalnya, kedua pemain ini pernah masuk dalam daftar nominasi tim Thomas Indonesia. Namun sayangnya, dalam daftar resmi yang telah dirilis PBSI,  tidak ada nama Tommy Sugiarto dalam skuad tim Thomas. Pemain tunggal putra untuk tim Thomas semuanya berasal dari pemain pelatnas, salah satunya Jonatan Christie.

Secara head to head, Tommy unggul dengan rekor pertemuan 1-0 atas Jojo. Pertemuan tersebut terjadi di turnamen Indonesia Masters 2015 dengan kemenangan Tommy 10-21, 21-12 dan 21-12.

Mampukah Jonatan membalas kekalahannya tersebut?

2. Della/Rizki hadapi pemain Jepang di babak perempat final

Ini Jadwal Laga Pemain Indonesia di Perempat Final New Zealand Open 2018badmintonindonesia.org

Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Ameli Pradipta berhasil melaju ke babak perempat final New Zealand Open 2018 setelah mengalahkan pemain India, Jakkampudi Meghana/Poorvisha S Ram 21-15, 21-6.

Della/Rizki menjadi wakil ganda putri yang tersisa setelah Anggia Shitta Awanda/Meirisa Cindy Sahputri dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Nitya Krishinda Maheswari terhenti di babak kedua.

Di babak perempat final ini, Della/Rizki bakal menghadapi wakil dari Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Head to head antara kedua pemain masih 0-0, sebab keduanya belum pernah bertemu.

Semoga saja, ganda putri Indonesia yang menempati unggulan pertama ini bisa mengalahkan ganda dari Jepang tersebut.

3. Menjadi satu-satunya wakil tunggal putri, Gregoria hadapi pemain Tiongkok

Ini Jadwal Laga Pemain Indonesia di Perempat Final New Zealand Open 2018djarumbadminton.com

Harapan tunggal putri Indonesia di New Zealand Open 2018 tinggal bertumpu pada Gregoria Mariska Tunjung setelah Fitriani kalah di babak kedua. Di babak perempat final ini, Gregoria bakal melawan pemain Tiongkok, Han Yue.

Secara head to head, Gregoria unggul dengan rekor pertemuan 2-0 atas Han Yue. Pertemuan pertama terjadi pada turnamen BWF World Junior Mixed Team Championships 2017, dimana Gregoria menang 21-17, 21-17. Kemudian pertemuan keduanya terjadi pada turnamen BWF World Junior Championships 2017 dimana Gregoria menang tipis 21-13, 13-21 dan 24-22.

Semoga, Gregoria dapat memenangkan pertandingan pada babak perempat final dan menambah gap dengan pemain Tiongkok tersebut.

4. Bertemu wakil Malaysia, akankah Berry Anggriawan/Hardianto mampu balaskan kekalahan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf?

Ini Jadwal Laga Pemain Indonesia di Perempat Final New Zealand Open 2018badmintonindonesia.org

Ganda putra hanya menyisakan 1 wakil bertahan melalui pasangan Berry Anggiawan/Hardianto. Mereka harus berjuang tiga game untuk bisa melaju ke babak perempat final ini setelah mengalahkan pemain Tiongkok, Ou Xuanyi/Xiangyu Ren 15-21, 21-19 dan 21-7.

Pasangan ganda putra ini akan menghadapi pemain Malaysia, Chan Peng Soon/Tang Jie Chen di babak perempat final. Chan/Tang tak lain adalah pemain yang mengalahkan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso di babak kedua.

Nah, mampukah pasangan Berry/Hardianto ini membalaskan kekalahan rekan mereka atas ganda Malaysia tersebut? Mari kita dukung dan doakan, semoga wakil ganda putra ini bisa melaju ke babak semifinal.

5. Juara bertahan, Ronald/Annisa tantang unggulan pertama

Ini Jadwal Laga Pemain Indonesia di Perempat Final New Zealand Open 2018Facebook.com/NZBadOpen

Pemain ganda campuran Indonesia harus berguguran di babak kedua dan tinggal menyisakan 1 wakil yang masih bertahan. Ronald/Annisa Saufika berhasil melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan rekan senegaranya sendiri, Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

Di babak perempat final ini, Ronald/Annisa akan menantang unggulan pertama asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Pertandingan babak perempat final ini akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Ronald/Annisa sendiri merupakan juara bertahan sektor ganda campuran New Zealand Open tahun lalu. Pasangan ini juga telah mengawali comeback yang bagus dengan menjadi runner up di turnamen China Masters 2018.

Semoga pasangan Ronald/Annisa termotivasi untuk bisa meraih gelar pertamanya di tahun ini sekaligus mempertahankan gelar juara New Zealand Open yang diraihnya tahun lalu.

Itulah jadwal lengkap pemain Indonesia yang bakal bertanding di babak perempat final pada hari Jumat (04/05/18). Indonesia sudah mengamankan 1 tiket semifinal dari tunggal putra, semoga yang lain menang ya!

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya