Comscore Tracker

Ditaklukkan Lin Dan, Jojo Jadi Runner Up di New Zealand Open 2018

Tetap semangat Jojo!

Laga final sektor tunggal putra yang digelar hari Minggu (6/5/2018) di turnamen Barfoot & Thompson New Zealand Open 2018 mempertemukan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dengan pemain veteran Cina, Lin Dan.

Bermain di partai keempat, pertandingan sektor tunggal putra ini merupakan final yang ideal. Sebab Lin Dan, yang merupakan unggulan pertama bertemu dengan Jonatan Christie yang menjadi unggulan kedua.

Sayang sekali, Indonesia belum bisa membawa pulang gelar juara dari sektor tunggal putra di turnamen ini. Jojo sapaan hangat Jonatan, harus puas menjadi runner up setelah takluk dari Lin Dan.

1. Takluk dua game langsung dari Lin Dan, Jonatan menjadi runner up

Ditaklukkan Lin Dan, Jojo Jadi Runner Up di New Zealand Open 2018Badmintonindonesia.org

Indonesia gagal meraih gelar juara tunggal putra di turnamen yang termasuk dalam rangkaian HSBC BWF World Tour Super 300 ini. Jonatan harus mengakui keunggulan dari Lin Dan.

Di awal pertandingan ini, permainan berjalan imbang. Namun setelah interval game pertama Lin Dan lebih menguasai permainan dan unggul dengan skor 21-14.

Pada game kedua, sebetulnya Jonatan sudah unggul 18-13, namun pengalaman dan mental juara dari Lin Dan tidak bisa diremehkan. Perlahan Lin Dan mampu menyusul dan bahkan melampaui perolehan angka dari Jonatan. Game kedua pun akhirnya menjadi milik Lin Dan kemenangan tipis 21-19.

Kalah dua game langsung dengan skor 14-21, 19-21, Jonatan Christie harus puas menjadi runner up. Sedangkan Lin Dan keluar sebagai juara tunggal putra New Zealand Open 2018, dilansir dari Tournamentsoftware.com.

2. Jonatan gagal menyamakan rekor pertemuannya dengan Lin Dan

Ditaklukkan Lin Dan, Jojo Jadi Runner Up di New Zealand Open 2018bwfworldtour.com

Kekalahan Jonatan Christie atas Lin Dan di partai final ini juga menjadikan rekor pertemuan antara Jonatan vs Lin Dan menjadi 2-4. Jonatan gagal menyamakan head to headnya dengan pebulu tangkis Cina tersebut.

Padahal pada pertemuan sebelumnya, Jonatan mampu menang atas Lin Dan saat di turnamen China Open 2017 dengan skor 21-19, 21-16, dilansir dari Bwfbadminton.com. Namun di pertandingan di partai final ini, Jonatan yang harus menyerah dua game langsung.

3. Runner up New Zealand Open merupakan pencapaian terbaik Jonatan tahun ini untuk sektor perorangan

Ditaklukkan Lin Dan, Jojo Jadi Runner Up di New Zealand Open 2018bwfbadminton.com

Setidaknya sampai saat ini, runner up New Zealand Open 2018 adalah pencapaian terbaik di Jonatan untuk sektor perorangan. Di Malaysia Masters 2018 & German Open 2018, Jonatan hanya sampai pada babak perempat final.

Bahkan saat bertanding di Kejuaraan Badminton Asia pekan lalu, Jonatan harus terhenti di babak kedua.

Di New Zealand Open 2018 yang berhadiah total $150.000 Jojo harus puas menjadi runner up. Tetap semangat Jonatan Christie, semoga di turnamen selanjutnya bisa raih gelar juara ya!

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya