Inilah Jumlah Perwakilan Tiap Negara di Final Singapore Open 2019

Jepang mendominasi!

Pertandingan final Singapore Open 2019 akan berlangsung pada Minggu (14/4) di Singapore Indoor Stadium. Di pertandingan babak puncak ini Indonesia berhasil mengirimkan 2 wakil melalui Anthony Sinisuka Ginting dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Sayangnya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal menapaki babak final setelah kalah di babak semifinal kemarin.

Adapun pada partai final ini, Jepang mendominasi dengan mengirimkan 4 wakil, Indonesia berada di posisi kedua dengan 2 wakil, sementara Thailand, China Taipe, Malaysia dan Korea masing-masing mengirimkan satu wakil.

1. Jepang mendominasi final dengan jumlah perwakilan terbanyak

Inilah Jumlah Perwakilan Tiap Negara di Final Singapore Open 2019bwfbadminton.com

Negeri Sakura Jepang berhasil mengirimkan empat wakil ke babak final Singapore Open 2019. Hanya di sektor ganda campuranlah tidak ada wakil Jepang di final. Adapun pebulu tangkis Jepang yang akan berlaga di final antara lain Nozomi Okuhara, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Kento Momota.

Kamura/Sonoda melaju ke final setelah menumbangkan pemain andalan Indonesia yang menempati peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo 13-21, 21-10, 21-19. Di pertandingan final nanti, Kamura/Sonoda akan bersua dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Baca Juga: 3 Fakta Babak Final Singapore Open 2019

2. Indonesia diposisi kedua dengan kirim 2 wakil

Inilah Jumlah Perwakilan Tiap Negara di Final Singapore Open 2019badmintonindonesia.org

Indonesia berpeluang merebut 2 gelar Singapore Open 2019 melalui Anthony Sinisuka Ginting dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Ginting melaju ke final setelah melakoni pertandingan sengit dengan unggulan 2, Chou Tien Chen (Taiwan). Lewat pertandingan tiga game, Ginting menang 21-17, 18-21, 21-14. Di final Ginting akan bertemu dengan unggulan teratas, Kento Momota.

Sementara itu The Daddies alias Hendra/Ahsan menang cukup mudah atas unggulan 2, Li Juinhui/Liu Yuchen di babak semifinal kemarin. Daddies hanya butuh waktu 29 menit untuk menuntaskan perlawanan dari Li/Liu sekaligus memastikan diri merebut tiket final Singapore Open 2019.

Peluang Hendra/Ahsan untuk mempertahankan gelar juara semakin dekat. Di final mereka akan menghadapi Kamura/Sonoda. Ini adalah pertandingan ulangan babak semifinal di All England Open 2019. Kala itu Hendra/Ahsan meraih kemenangan atas ganda putra Jepang tersebut. Semoga kali ini pun demikian juga.

3. China Taipe, Thailand, Malaysia dan Korea masing-masing kirimkan satu wakil

Inilah Jumlah Perwakilan Tiap Negara di Final Singapore Open 2019bwfbadminton.com

Selain Jepang dan Indonesia, masih ada wakil dari 4 negara lainnya yakni China Taipe, Thailand, Malaysia dan Korea. Unggulan pertama asal China Taipe, Tai Tzu Ying berhasil melangkah ke babak final setelah menundukkan unggulan 3, Akane Yamaguchi melalui pertandingan sengit tiga game 15-21, 24-22, 21-19. Di babak final, Tai Tzu Ying akan berhadapan dengan tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara yang menempati unggulan dua.

Wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai merebut tiket final setelah membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dua game langsung 24-22, 21-19. Kemudian ganda campuran Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing melangkah ke final dengan menumbangkan harapan Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor tipis 21-16, 20-22, 22-20.

Sementara ganda putri Korea, Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong juga menjadi satu-satunya wakil Korea yang melaju ke final usai menumbangkan wakil Tiongkok, Liu Xuanxuan/Xia Yuting 21-15, 21-15.

Itulah perwakilan tiap negara di partai final Singapore Open 2019.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Babak Final Singapore Open 2019, Catat!

Dwi Yuliati Photo Community Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You