7 Pemain Indonesia yang Baru Debut di Piala Sudirman 2019

Semoga berhasil membawa pulang Piala Sudirman

Piala Sudirman merupakan ajang beregu campuran paling bergengsi di dunia. Pada tahun ini, Piala Sudirman akan berlangsung di Nanning, China pada tanggal 19 hingga 26 Mei 2019.

Beberapa waktu yang lalu, PBSI telah mengumumkan skuat Indonesia yang akan bertanding di Piala Sudirman. Tim Indonesia terdiri dari 20 pemain yang terdiri dari 12 pemain putra dan 8 pemain putri.

Dari 20 pemain tersebut, ada 7 pemain yang baru pertama kali menjadi bagian di tim Piala Sudirman. Siapa sajakah mereka?

1. Ni Ketut Mahadewi Istarani terpilih menjadi tim inti Piala Sudirman 2019

7 Pemain Indonesia yang Baru Debut di Piala Sudirman 2019instagram.com/ketutmahadewi

Sektor ganda putri hanya mengirim 3 pemain yang akan memperkuat tim Piala Sudirman Indonesia. Ada satu pasangan tetap serta satu pemain cadangan. Selain nama Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ada pula nama Ni Ketut Mahadewi Istarani. 

Ketut mangaku bahwa dirinya kaget karena terpilih masuk ke dalam tim inti. Dirinya juga tidak menyangka diberi kesempatan untuk memperkuat tim Piala Sudirman untuk yang pertama kalinya.

"Kaget banget, saya (Ketut) tidak mengyangka akan masuk dalam tim Piala Sudirman. Senang dan mudah-mudahan bila saya diturunkan, bisa memberikan yang terbaik untuk tim," kata Ketut yang dilansir dari badmintonindonesia.org.

Ketut juga mengaku siap bila dipasangkan dengan siapa saja, baik dengan Greysia Polii maupun Apriyani Rahayu. "Kalau sudah terpilih masuk tim (Piala Sudirman), berarti sudah punya tanggung jawab. Harus siap dipasangkan dengan siapa saja," ujarnya.

2. Melati, Winny dan Hafiz menjadi wakil ganda campuran yang baru pertama kali masuk tim inti Piala Sudirman

7 Pemain Indonesia yang Baru Debut di Piala Sudirman 2019Instagram.com/hafizfaizal1994

Sektor ganda campuran mengirimkan 3 pasangan alias 6 pemain. Diantara ke-6 pemain ganda campuran ini, ada 3 nama yang memulai debutnya di Piala Sudirman. Mereka adalah Melati Daeva Oktavianti, Winny Oktavina Kandow dan Hafiz Faizal.

Baca Juga: Diumumkan, Berikut Hasil Draw Lengkap Sudirman Cup 2019

3. Di tunggal putra ada Shesar Hiren Rhustavito

7 Pemain Indonesia yang Baru Debut di Piala Sudirman 2019instagram.com/badminton.ina

Bila pada edisi Piala Sudirman 2017 hanya ada 2 tunggal putra yang bermain yaitu Anthony Siniska Ginting dan Jonatan Christie, kali ini ada satu tambahan nama baru di sektor tunggal putra.

Shesar Hiren Rhustavito, pemain tunggal putra yang menduduki peringkat 41 dunia tersebut terpilih untuk menjadi bagian tim inti Piala Sudirman. Ini akan menjadi pengalaman berharga sekaligus debut pertama bagi pria kelahiran 1994 tersebut.

4. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

7 Pemain Indonesia yang Baru Debut di Piala Sudirman 2019instagram.com/fajaralfian95

PBSI memang memperkuat sektor putra karena berpeluang lebih besar untuk mencetak poin. Selain pasangan Marcus Fernaldi Godeon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, tim Piala Sudirman Indonesia juga akan diperkuat oleh peraih medali perak Asian Games 2018, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ini juga menjadi pengalaman pertama bagi Fajar/Rian untuk tampil di Piala Sudirman. Selamat bertanding tim merah putih, semoga bisa membawa pulang kembali Piala Sudirman ke tanah air.

Baca Juga: Diumumkan, Berikut Daftar Pemain Indonesia di Sudirman Cup 2019

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya