Inilah Pemain yang Mampu Mencuri Poin dari Tim Thomas China

Ada pemain Indonesia lho!

Tim Thomas China akhirnya keluar sebagai juara Thomas Cup 2018 setelah menundukkan tim Jepang pada final yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand hari Minggu (27/05/18). Chen Long dkk menang 3-1 atas tim Thomas Jepang. Ini merupakan gelar Thomas Cup kesepuluh bagi China. Gelar yang diraih China ini sekaligus menuntaskan puasa gelar Thomas Cup selama enam tahun, di mana China meraihnya terakhir kali tahun 2012.

Berstatus sebagai unggulan pertama, tim Thomas China berisikan pemain-pemain terbaik. Bahkan di babak penyisihan grup, Thomas China bisa menjadi juara grup dengan menyapu bersih semua pertandingan.

Namun demikian, ada juga pemain yang bisa mencuri poin dari tim Thomas China tersebut.

1. Tim Thomas China tak kehilangan poin dari babak penyisihan grup hingga babak perempat final

Inilah Pemain yang Mampu Mencuri Poin dari Tim Thomas Chinabwfbadminton.com

Tim Thomas China yang menjadi unggulan pertama begitu perkasa di babak penyisihan grup dengan menyapu bersih semua partai. Pada laga perdana, China menaklukkan tim Australia dengan skor 5-0, kemudian pada laga selanjutnya, tim China menaklukkan tim Perancis dengan skor 5-0. Pada babak penyisihan grup yang terakhir, China sukses menundukkan tim India juga dengan skor telak 5-0. Dengan demikian, tim Thomas China berhasil berhasil menjadi juara grup A.

Dengan menjadi juara grup membuat tim Thomas China lolos ke babak perempat final dan bertemu dengan tim China Taipe. Pada babak perempat final yang berlangsung Kamis (24/05/18), tim Thomas China sukses menaklukkan tim China Taipe dengan skor telak 3-0.

Dengan demikian, tim Thomas China bermain tanpa kehilangan poin dari babak penyisihan grup hingga babak perempat final.

2. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi pemain pertama yang bisa mencuri poin dari China

Inilah Pemain yang Mampu Mencuri Poin dari Tim Thomas Chinabadmintonindonesia.org

Tim Thomas Indonesia harus berjumpa dengan China pada babak semifinal yang berlangsung pada hari Jumat (25/05/18). Tim Indonesia gagal menghadang perlawanan dari tim China dan terhenti di babak semifinal. Namun, tim Thomas Indonesia bisa mencuri satu poin melalui ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus/Kevin menaklukkan duet pasangan Liu Cheng/Zhang Nan dengan rubber game 12-21, 21-17, 21-15. Selain itu, Marcus/Kevin juga menjadi pemain pertama yang bisa mencuri poin dari tim China. Secara keseluruhan, tim Indonesia harus mengakui keunggulan tim China dan kalah dengan skor 1-3.

3. Kento Momota mencuri poin dari tim Thomas China dengan menaklukkan Chen Long di babak final

Inilah Pemain yang Mampu Mencuri Poin dari Tim Thomas Chinabwfbadminton.com

Laga final Thomas Cup 2018 mempertemukan antara tim China dan Jepang. Pada partai pertama, China menurunkan Chen Long yang berhadapan dengan Kento Momota. Pertandingan sengit pun terjadi. Kento Momota akhirnya dapat menaklukkan perlawanan Cheng Long dengan dua game langsung 21-9, 21-18. Selain itu, Kento juga menjadi pemain yang bisa mencuri poin dari tim China setelah Marcus/Kevin.

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya