Perempat Final Australia Open 2018, 3 Wakil Berpeluang Lolos ke Semifinal

3 wakil Indonesia diprediksi menang

Indonesia berhasil menempatkan tujuh wakil di babak perempat final Australia Open 2018 yang bakal digelar hari Jumat (11/05/18). Ketujuh wakil Indonesia tersebut adalah Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri Sari, Berry Anggriawan/Hardianto, Yulia Yosephin Susanto dan Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

Berdasarkan hasil drawing yang dilansir dari tournamensoftware.com, dari ketujuh wakil Indonesia di babak perempat final tersebut, diprediksi tiga wakil akan menang dan melaju ke babak semifinal Australia Open 2018.

1. Di sektor tunggal putra, wakil Indonesia yang lolos ke semifinal kemungkinan hanyalah Tommy Sugiarto

Perempat Final Australia Open 2018, 3 Wakil Berpeluang Lolos ke Semifinalbwfbadminton.com

Tunggal putra Tommy Sugiarto yang menjadi unggulan kelima ini bakal bertemu dengan pemain muda Tiongkok, Zhou Zeqi. Pertandingan perempat final ini akan menjadi pertemuan pertama bagi mereka. Di atas kertas, Tommy lebih diunggulkan daripada pemain Tiongkok tersebut.

Selain menjadi unggulan, secara peringkat Tommy juga lebih baik. Saat ini, Tommy menempati peringkat 27 dunia, sedangkan Zhou Zeqi menempati peringkat 182 dunia. Maka, Tommy diprediksi akan bisa mengatasi perlawanan dari Zhou dan melaju ke babak semifinal.

2. Dua ganda putra Indonesia diprediksi lolos ke babak semifinal

Perempat Final Australia Open 2018, 3 Wakil Berpeluang Lolos ke Semifinalbwfbadminton.com

Indonesia menempatkan dua ganda putra di babak perempat final. Kedua ganda putra tersebut adalah Berry Anggriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Mereka juga menjadi unggulan satu dan dua di turnamen ini. Peluang bagi mereka untuk lolos ke semifinal terbuka lebar.

Berry/Hardianto yang menjadi unggulan pertama akan bertemu dengan Masato Takano/Yoshiki Tsukamoto (Jepang). Secara peringkat, Berry/Hardianto jauh di atas pemain Jepang tersebut. Kini, Berry/Hardianto menempati peringkat 17 dunia sementara pasangan Jepang menempati peringkat 158 dunia. Oleh karenanya, Berry/Hardianto diprediksi akan menang melawan ganda Jepang ini.

Sementara Wahyu Nayaka/Ade Yusuf yang menjadi unggulan dua akan bertemu dengan pemain Korea, Choi Solgyu/Seung Jae Seo. Di atas kertas, pasangan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf lebih diunggulkan. Secara peringkat, Wahyu/Ade menempati peringkat 42 dunia, sementara Choi/Seung menempati peringkat 1202 dunia. Pertandingan babak perempat final ini akan menjadi pertemuan pertama mereka dengan prediksi kemenangan akan menjadi milik wakil Indonesia.

3. Sementara itu, wakil Indonesia lainnya menghadapi lawan berat di perempat final

Perempat Final Australia Open 2018, 3 Wakil Berpeluang Lolos ke Semifinalbadmintonindonesia.org

Tunggal putra Sony Dwi Kuncoro akan menghadapi Zhao Junpeng (Tiongkok) di babak perempat final. Secara peringkat, Zhao berada di atas Sony. Kini, Sony menempati peringkat 101 dunia, sementara Zhao berada diperingkat 82 dunia. Sony kemungkinan akan mendapatkan perlawanan sengit dari pemain Tiongkok tersebut, apalagi usia Sony kini tak lagi muda.

Pemain lainnya harus menghadapi unggulan di perempat final. Pasangan ganda putri Rosyita Eka Putri Sari/Yulfira Barkah harus menghadapi unggulan pertama, Misato Aratama/Akane Watanabe (Jepang). Tunggal putri Yulia Yosephin Suanto akan menantang unggulan empat asal Jepang, Minatsu Mitani. Bahkan secara head to head, Minatsu unggul 1-0, dimana kemenangan itu terjadi di turnamen New Zealand Open 2018 yang digelar pekan lalu dengan kemenangan Minatsu Mitani 21-13, 21-6.

Sedangkan ganda campuran, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami harus menghadapi unggulan tujuh sekaligus peraih perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Di atas kertas, Chan/Goh unggul dengan rekor pertemuan 1-0. Pertemuan pertama mereka itu terjadi di turnamen Thailand Masters 2018 dengan kemenangan Chan/Goh 21-14, 21-19.

Itulah prediksi wakil Indonesia yang akan bertanding di babak perempat final Australia Open 2018. Segala sesuatunya masih bisa terjadi. Semoga pemain Indonesia banyak yang membuat kejutan.

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya