Comscore Tracker

Perjalanan Gregoria Hingga Juara Finnish Open 2018

Selamat dan tetap konsisten ya!

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akhirnya keluar sebagai juara Finnish Open 2018. Gregoria naik podium tertinggi setelah menaklukkan sesama pemain Indonesia, Ruselli Hartawan.

Hal ini tentunya sangat menggembirakan sebab jarang sekali di turnamen internasional tunggal putri Indonesia bisa menciptakan all Indonesian final. Bagi Gregoria, gelar Finnish Open 2018 menjadi gelar pertama yang diraihnya di tahun ini.

Lalu, bagaimanakah perjalanan Gregoria hingga menjadi juara Finnish Open 2018? Berikut ini ulasannya.

1. Menang mudah di R32

Perjalanan Gregoria Hingga Juara Finnish Open 2018instagram.com/greegoriaa

Pada babak 32 besar, Gregoria menang mudah saat menghadapi Tanishq Mamilla Palli (India). Pemain asal Wonogiri ini hanya membutuhkan waktu 24 menit saja untuk memenangkan pertandingan dengan skor 21-7, 21-16.

2. Bermain rubber game dari R16 hingga semifinal

Perjalanan Gregoria Hingga Juara Finnish Open 2018djarumbadminton.com

Mulai babak 16 besar hingga semifinal, Gregoria harus bermain rubber game. Gregoria menghadapi pemain Jerman, Fabienne Deprez di babak 16 besar dan menang dengan skor 14-21, 21-10, dan 21-14.

Pada babak perempat final, Gregoria harus menghadapi unggulan 7 asal Malaysia, Selvaduray Kisona. Gregoria melaju ke babak semifinal setelah menang 21-12, 12-21, dan 21-19.

Sedangkan di babak semi final, Gregoria menaklukkan Porntip Buranaprasertsuk (Thailand) dengan skor 21-16, 10-21, 21-15.

3. Menangi perang saudara di babak final

Perjalanan Gregoria Hingga Juara Finnish Open 2018badmintonindonesia.org

All Indonesian final tercipta disektor tunggal putri. Gregoria berhasil keluar sebagai juara setelah menaklukkan sesama pemain Indonenesia yaitu Ruselli Hartawan. Bermain sangat bagus dan mampu menampilkan permainan terbaiknya membawa Gregoria meraih gelar juara.

Hanya membutuhkan waktu 25 menit, Gregoria berhasil menang dengan skor 21-7, 21-13. Setelah bulan lalu, Dinar Dyah Ayustine berhasil menjuarai turnamen Vietnam IC 2018, kini giliran Gregoria yang berjaya di Finnish Open 2018. Semoga srikandi-srikandi Indonesia bisa terus konsisten dan juara di level yang lebih tinggi.

Selamat kepada Gregoria yang berhasil meraih juara, selamat pula untuk Ruselli yang menjadi runner up.

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya