Saina Nehwal dkk Tersingkir, Tim Uber Kanada Bikin Kejutan

Tim Uber India harus angkat koper lebih dulu!

Tim Piala Uber India yang dipimpin oleh Saina Nehwal harus angkat koper lebih dulu dari kejuaraan bergengsi Thomas dan Uber Cup 2018. Pasalnya, pada klasemen akhir grup A Piala Uber, tim India hanya menempati posisi ketiga.

Dari tiga kali pertandingan pada babak penyisihan grup, tim Uber India hanya bisa memetik satu kemenangan saja saat melawan tim Australia dengan kemenangan 4-1.

1. Tim Uber India sudah berada di ujung tanduk saat kalah 1-4 dari tim Kanada

Saina Nehwal dkk Tersingkir, Tim Uber Kanada Bikin Kejutanbwfbadminton.com

Sebelumnya, tim Uber India sudah berada di ujung tanduk tatkala kalah mengejutkan 1-4 dari tim Kanada pada babak penyisihan grup A. Satu-satunya perolehan poin hanya disumbangkan oleh ganda putrinya, Jakkampudi Meghana/Poorvisha S Ram. Bahkan, Saina Nehwal yang menjadi kapten tim Uber India harus takluk dari Michelle Li secara rubber game, dilansir dari Tournamentsoftware.com.

Meskipun pada laga selanjutnya tim Uber India bisa menaklukkan tim Australa 4-1, namun hal tersebut ternyata belum bisa mengamankan posisi tim India di klasemen grup. Tim Uber India berada di posisi ketiga.

Padahal untuk bisa lolos ke babak perempat final, setidaknya harus menjadi juara atau runner up grup. Saina Nehwal dkk berada diujung tanduk ketika  menjalani laga hidup dan mati melawan tim tangguh Jepang.

2. Menyerah 0-5 dari tim Uber Jepang, Saina Nehwal dkk tersingkir dari fase grup

Saina Nehwal dkk Tersingkir, Tim Uber Kanada Bikin Kejutanbwfbadminton.com

Tim Uber India sudah pasti tersingkir dari babak penyisihan grup tatkala pada laga terakhir yang dimainkan pada hari Rabu (23/05/18) kalah 0-5 dari tim Jepang. Saina yang turun sebagai WS1 berhadapan dengan pemain tunggal putri terbaik Jepang, Akane Yamaguchi.

Kedua pemain sudah pernah bertemu lima kali sebelumnya, dan empat pertemuan terakhir dimenangkan oleh Akane Yamaguchi.

Di pertandingan babak penyisihan grup ini, Saina kembali menjauhkan rekor pertemuannya dengan Akane setelah ditaklukkan dengan skor tipis 19-21, 21-9, 20-22.

Tim Uber Jepang yang menjadi unggulan pertama ini masih terlalu tangguh bagi tim Uber India. Dari kelima partai yang dimainkan, tim Jepang bisa menyapu bersih kemenangan dengan skor 5-0 atas tim India.

Kekalahan ini menjadikan posisi tim Uber India berada di posisi ketiga di klasemen grup A Piala Uber. Dengan demikian, pupus sudah harapan tim Uber India untuk lolos ke babak perempat final.

3. Tim Uber Kanada bikin kejutan dengan lolos ke perempat final

Saina Nehwal dkk Tersingkir, Tim Uber Kanada Bikin Kejutanbwfbadminton.com

Tim Uber Kanada mampu membuat kejutan dengan lolos ke babak perempat final setelah menjadi runner up grup A Piala Uber. Di babak penyisihan grup, tim Kanada sukses menaklukkan tim India 4-1 pada laga perdana. Namun, tim Kanada harus menyerah 0-5 atas unggulan pertama, Jepang.

Pada laga penyisihan grup yang terakhir, tim Kanada bisa menaklukkan tim Uber Australia dengan skor 4-1. Kemenangan melawan tim Uber Australia ini semakin mengokohkan posisi tim Kanada di posisi kedua klasemen grup.

Karena menjadi runner up grup, maka tim Uber Kanada berhak melaju ke perempat final bersama dengan juara grup, Jepang.

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya