4 Target Besar Hendra/Ahsan Tahun 2018, Sudah Tahu?

Good luck daddies...

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merupakan pasangan senior ganda putra yang dimiliki Indonesia. Mereka sempat berpisah setahun, kemudian kembali ‘rujuk’ di awal tahun 2018 ini. Lama tak bermain bersama, alhasil mereka harus berada di peringkat 171 dunia.

Turnamen German Open 2018 menjadi turnamen keduanya setelah berpisah. Hasil yang didapat di German Open 2018 kemarin tidak terlalu buruk, mereka terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dilansir dari badmintonindonesia.org, Hendra/Ahsan kini sedang fokus untuk mencari poin sebanyak-banyaknya guna menaikkan peringkat mereka. Hendra/Ahsan pun mempunyai target empat turnamen penting di tahun 2018 ini.

Turnamen apa sajakah?

1. Piala Thomas

4 Target Besar Hendra/Ahsan Tahun 2018, Sudah Tahu?instagram.com/king.chayra

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi seperti yang dilansir dari Pressreader.com mengatakan bahwa target utama untuk Hendra/Ahsan dalam waktu dekat adalah Piala Thomas. Putaran final Piala Thomas akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada tanggal 20-27 Mei mendatang.

Hendra/Ahsan diharapkan menjadi 'senjata' untuk tim Indonesia di Piala Thomas. Pasangan ini berpeluang untuk menjadi ganda kedua di bawah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo.

Sepanjang kariernya bermain bulu tangkis, Hendra Setiawan belum pernah meraih juara untuk kategori tim, termasuk Piala Thomas.

2. Indonesia Terbuka

4 Target Besar Hendra/Ahsan Tahun 2018, Sudah Tahu?instagram.com/ahsanhendra_fc

Indonesia Open adalah target kedua Hendra/Ahsan di tahun 2018. Indonesia Open 2018  dijadwalkan akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 3-8 Juli 2018. Dalam sejarah, Hendra/Ahsan pernah menaiki podium juara Indonesia Open pada tahun 2013.

Bagi Hendra Setiawan, dia juga pernah meraih gelar Indonesia Open saat bermain dengan Markis Kido tahun 2005.

3. Asian Games

4 Target Besar Hendra/Ahsan Tahun 2018, Sudah Tahu?instagram.com/ahsanhendra_fc

Herry IP, pelatih ganda putra  menuturkan, jika hasil di Piala Thomas bagus, maka Hendra Ahsan juga berpeluang untuk masuk tim Asian Games.

Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan event terbesar se-Asia pada tahun ini. Pada event 4 tahunan ini, Hendra/Ahsan mencatatkan namanya sebagai pemenang kejuaraan Asian Games tahun 2014.

Sedangkan bagi Hendra Setiawan, dia juga pernah menjuarai Asian Games pada tahun 2010 saat berpasangan dengan Markis Kido. Jika Hendra bisa tampil di Asian Games tahun ini, maka Hendra akan mengincar gelar ketiganya.

4. Kejuaraan Indonesia

4 Target Besar Hendra/Ahsan Tahun 2018, Sudah Tahu?instagram.com/ahsanhendra_fc

Pasangan ganda putra Hendra/Ahsan pernah meraih gelar juara dunia sebanyak 2 kali. Juara itu mereka raih tahun 2013 dan 2015. Sedangkan untuk Hendra, dia sudah mengoleksi juara dunia sebanyak 3 gelar. Dua gelar saat berpasangan dengan Ahsan, dan 1 gelar saat berpasangan dengan Markis Kido pada tahun 2007.

Tetap semangat Hendra/Ahsan, semoga target besarnya tercapai ya!

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya