Tim Uber Spanyol Mundur, Tim Thomas Indonesia Unggulan 3

Tim Thomas Inggris juga mundur nih!

Putaran final Thomas & Uber Cup 2018 akan digelar di Bangkok, Thailand 20-27 Mei mendatang. Ada kabar terbaru yang dilansir dari website resmi BWF, bahwa terjadi perubahan daftar tim yang akan berlaga di Putaran Final Thomas & Uber Cup 2018. Dua bulan sebelum penyelenggaraan, ada 2 tim yang menyatakan mundur dari keikutsertaanya dalam Putaran Final Piala Thomas & Uber Cup 2018.

1. Tim Uber Spanyol mundur

Tim Uber Spanyol Mundur, Tim Thomas Indonesia Unggulan 3bwfbadminton.com

Tim Uber Spanyol terpaksa mundur dikarenakan para pemainnya mengalami cedera. Tim berikutnya sesuai dengan kualifikasi berdasarkan peringkat Dunia adalah Bulgaria (110.754 poin) dan Inggris (108.606), akan tetapi kedua negara tersebut menolak untuk mengikuti Putaran Final Uber Cup 2018. Maka slot kosong tim uber tersebut diisi oleh Prancis (89.126 poin).

Tim Uber Prancis masuk unggulan 9-16 bersama dengan Malaysia, Hong Kong, Rusia, Jerman, Kanada, Australia dan Mauritius.

2. Tim Thomas Inggris juga mengundurkan diri

Tim Uber Spanyol Mundur, Tim Thomas Indonesia Unggulan 3bwfbadminton.com

Tim Thomas Inggris juga mengundurkan diri dari Putaran Final Thomas Cup 2018 Mei mendatang. Dengan mundurnya tim Thomas Inggris ini maka membuka peluang bagi tim Thomas Hong Kong untuk masuk ke Putaran Final Thomas Cup 2018.

Tim Thomas Hong Kong masuk dungglan 9-16 bersama dengan Thailand, Rusia, Jerman, Prancis, Kanada, Australia dan Aljazair.

3. Tim Thomas Indonesia berada diunggulan 3

Tim Uber Spanyol Mundur, Tim Thomas Indonesia Unggulan 3bwfbadminton.com

Tim Thomas China dan Denmark sebagai unggulan 1 dan 2 akan ditempatkan pada grup A dan D. Sementara tim Indonesia dan Chinese Taipe sebagai unggulan 3 dan 4 masuk di grup B dan C. Sedangkan posisi tim yang berada pada unggulan 5-16 akan diundi.

Prosedur yang sama berlaku untuk Tim Uber Cup, dimana unggulan teratas adalah tim Uber Jepang, dan unggulan kedua tim Uber China. Sedangkan tim Uber Indonesia berada diunggulan ke tujuh.

Sementara drawing akan di lakukan pada hari Kamis, 22 Maret 2018 pukul 18.00 waktu Bangkok. Undian untuk 32 tim, masing-masing terdiri dari 16 tim di Thomas Cup dan Uber Cup.

Sumber: http://bwfthomasubercups.com/news-single/2018/03/20/france-in-uber-cup-draw/

 

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya