Tiket Closing Ceremony Asian Games 2018 Mulai Dijual Besok

Harga tiketnya mulai dari Rp500 ribu, ada Super Junior lho!

Jakarta, IDN Times - Upacara penutupan Asian Games 2018 akan berlangsung pada Minggu (2/9). Perayaan closing ceremony ini bakal tak kalah megahnya dengan opening ceremony Asian Games 2018 beberapa waktu lalu. 

Animo masyarakat yang tinggi terhadap perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia ini membuat mereka tak sabar dan terus mencari informasi mengenai pembeli tiket closing ceremony Asian Games 2018. Pertanyaan publik ini lantas dijawab oleh Panitia Pelaksana Asian Games 2018. 

“Tiketnya akan kami jual besok (28/8), memang dari sebelumnya ada perubahan sisi agen penjualan tiket, namun sudah diatasi dengan kerja sama tiga mitra terkait, dan besok kami akan jual ke masyarakat,” ujar Deputy II Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Francis Wanandi dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Senin (27/8). 

1. Sebanyak 58 ribu tiket akan dijual, berapa harganya?

Tiket Closing Ceremony Asian Games 2018 Mulai Dijual BesokIlustrasi (Twitter/@thinkerbeller)

Jumlah tiket upacara penutupan Asian Games 2018 yang akan dijual adalah sejumlah 55-58 ribu tiket. Puluhan ribu tiket ini akan dijual resmi melalui sistem daring.  

“Bagi masyarakat yang ingin membeli dapat melalui tiga mitra resmi yaitu BliBli.com, Tiket.com, Loket.com. Untuk harga memang berbeda, lebih murah di bawah tiket pembukaan sekitaran harga Rp500 ribu-Rp2 juta paling mahal,” ujar Francis.

2. Konsep berbeda, namun tak kalah megah dengan opening ceremony

Tiket Closing Ceremony Asian Games 2018 Mulai Dijual BesokKontingen Indonesia (ANTARA FOTO)

Wishnutama, selaku Creative Director of Ceremonies Asian Games 2018, memastikan closing ceremony Asian Games 2018 akan tak kalah megah dari upacara pembukaan.  

“Konsepnya berbeda dengan opening, kali ini konsepnya celebration, merayakan kebersamaan dan berterima kasih terhadap bangsa Asia atas penyelenggaraan ini, berterima kasih karena adanya perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia," kata dia. 

Ia menambahkan, seluruh pihak terus berusaha memberikan yang terbaik, termasuk menampilkan deretan artis yang akan memeriahkan acara penutupan Asian Games 2018 ini. "Intinya ini untuk perayaan sesama bangsa Asia,” ucapnya. 

Baca Juga: KPK Imbau Pejabat yang Terima Tiket Gratis Asian Games Agar Dilaporkan

3. Super Junior tampil di closing ceremony Asian Games 2019

Tiket Closing Ceremony Asian Games 2018 Mulai Dijual Besoksoompi.com

Wishnutama pun membocorkan beberapa nama pengisi acara yang bakal meramaikan upacara penutupan pesta olahraga Asia. Salah satunya yang paling ditunggu-tunggu adalah boyband asal Korea, Super Junior. 

"Persiapan panggung hanya 10 hari, bocoran artis-artis yang akan tampil di closing ceremony yaitu ada Super Junior, Afgan, Denada, Winky Wiryawan, RAN, Bunga Citra Lestari, J-Flow, Dira Sugandi, Isyana Saraswati dan akan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Ia berharap banyak generasi muda yang akan datang dalam upacara penutupan Asian Games 2018 ini.  

“Kami buat konsep kali ini seperti music concert, lebih fokus pada penyanyinya,” ujar Ronald Steven, selaku penata musik di Upacara Asian Games 2018.  

Selain itu, pada upacara penutupan Asian Games 2018 ini akan ada 120 penari. "Pokoknya lebih fokus pada pemadaman dari api Asian Games 2018," kata Eko, koreografer tari di upacara penutupan Asian Games 2018.

Baca Juga: Penutupan Asian Games Gak Semeriah Pembukaan? Wishnutama: Beda Konsep

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya