DBL Indonesia dan Loop Selenggarakan Kompetisi Basket 3x3 Terbesar di Indonesia!

ada 50 tim dari 25 kota!

Deteksi Basket Lintas Indonesia atau (DBL Indonesia) menyelenggarakan kompetisi basket 3x3 (three by three) yang pertemukan dua tim dengan masing-masing tim berjumlah tiga anggota. Kompetisi yang dilaksanakan pada tahun ketiga ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat atlet basket di berbagai wilayah di Indonesia.

50 tim, masing-masing 25 tim putra dan 25 tim putri, berkompetisi dalam lomba yang diadakan di 25 kota dari 22 provinsi Indonesia. Totalnya ada 27.296 peserta yang ambil bagian dari kompetisi ini. Para tim yang bertanding di kompetisi ini adalah juara dari masing-masing daerah atau kota. DBL Indonesia tahun ini bekerja sama dengan Loop dalam selenggarakan Loop 3x3 ini.

Baca Juga: Kalau Kamu Menyukai Olahraga Ini, Itu Tandanya Kamu Orang yang Setia!

DBL Indonesia dan Loop Selenggarakan Kompetisi Basket 3x3 Terbesar di Indonesia!Dite/Jawa Pos via loop.co.id

Acara yang telah diselenggarakan dari 2014 ini juga telah mendapat rekor MURI bahwa kompetisi ini adalah ajang basket 3x3 terbesar di Indonesia. Manager Communication DBL Indonesia, Yudo Herman mengatakan kalau dalam tiga tahun terakhir sudah ada lebih dari 7.370 tim yang mengikuti ajang ini.

DBL Indonesia dan Loop Selenggarakan Kompetisi Basket 3x3 Terbesar di Indonesia!IDNtimes.com

"Kita adakan 3x3 karena ajang ini adalah pengembangan dari 5x5 (pertandingan lima lawan lima). Di luar negeri, 3x3 telah menjadi kompetisi basket yang diminati. Selain itu, semakin banyak yang menyelenggarakannya di berbagai negara," kata Yudo saat ditemui tim IDNtimes.com di Atrium Tunjungan Plaza 3, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (30/9).

Acara ini diselenggarakan selama tiga hari di Atrium Tunjungan Plaza 3 sejak Kamis 29 September 2016 sampai 1 Oktober 2016. Hari ini adalah babak terakhir atau final dari ajang 3x3 ini.

Baca Juga: 9 Olahraga yang Perlu Cowok Lakukan Supaya Kelihatan Lebih Keren

Topik:

Berita Terkini Lainnya