Comscore Tracker

5 Pemain Top Aktif Berstatus Tanpa Klub di Musim Panas 2021/2022

Sebuah ironi di bursa transfer musim ini #IDNTimesSport

Jendela transfer musim panas resmi ditutup untuk seluruh liga-liga top Eropa, di antaranya EPL, Serie A, Bundesliga, La Liga dan Ligue 1. Tentunya jendela transfer musim panas tahun ini menjadi salah satu jendela transfer paling banyak mendapat perhatian fans sepak bola.

Bagaimana tidak, sebut saja dua mega bintang sepak bola yakni Lionel Messi dan CR7 yang memutuskan untuk hengkang dari klub nya masing-masing. Meski begitu, ternyata ada beberapa pemain top yang bahkan belum memiliki klub hingga jendela transfer ditutup. Siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Serge Aurier

5 Pemain Top Aktif Berstatus Tanpa Klub di Musim Panas 2021/2022Serge Aurier (90min.com)

Memiliki kecepatan dan skill yang mumpuni, menjadikan Serge Aurier sebagai salah satu bek kanan terbaik yang dimiliki oleh timnas Perancis. Pemain 28 tahun ini sempat mencicipi kesuksesan bersama raksasa Perancis yakni PSG.

Namun, ia akhirnya memutuskan hengkang ke Liga Primer Inggris dengan bergabung bersama Tottenham Hotspurs. Faktanya, peran ia di lini belakang cukup baik bersama lily whites tapi entah mengapa pihak manajemen si 'London Putih' tidak memperpanjang kontraknya dan menjadikannya bek kanan top tanpa klub saat ini.

2. David Luiz

5 Pemain Top Aktif Berstatus Tanpa Klub di Musim Panas 2021/2022David Luiz (90min.com)

Bek tengah asal Brazil ini nyatanya adalah seorang penjelajah dengan pernah bermain di dua liga top Eropa dengan bermain untuk PSG dan Chelsea. Bahkan bersama Chelsea ia menjadi salah satu pemain yang menjadi kunci suksesnya klub London biru itu meraih trofi UCL pertamanya.

Setelah bermain di periode kedua bersama Chelsea, ia akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal. Bersama The Gunners David Luiz mampu bermain sebanyak 73 laga serta menciptakan 4 gol dan 1 assist. Kini, ia memutuskan untuk tak menambah masa baktinya bersama Arsenal dan sialnya sampai saat ini belum ada klub yang resmi mendatangkannya.

Baca Juga: Terlupakan, 5 Pemain Ini Masih Merupakan Pemain Klub Top Inggris

3. Franck Ribery

5 Pemain Top Aktif Berstatus Tanpa Klub di Musim Panas 2021/2022Franck Ribery (givemesport.com)

Ribery pernah menjadi salah satu duet pemain sayap terbaik di dunia bersama rekannya dari timnas Belanda yakni Arjen Robben ketika memperkuat Bayern Munich. Bersama raksasa Jerman itu ia telah memperoleh trofi bergengsi di level klub.

Namun, karena Bayern perlu melakukan regenerasi di skuad mereka maka Ribery memutuskan pergi dan bergabung bersama Fiorentina. Bersama klub Serie A tersebut ia telah mencetak 5 gol dan 10 assists dari 51 penampilannya. Kini ia resmi berstatus tanpa klub setelah tidak menemukan kata sepakat terkait perpanjangan masa baktinya bersama Fiorentina.

4. Daniel Sturridge

5 Pemain Top Aktif Berstatus Tanpa Klub di Musim Panas 2021/2022Daniel Sturridge (liverpoolfc.com)

Melalang buana di EPL, menjadikan Sturridge sebagai salah satu striker yang tidak boleh diremehkan di tanah Inggris. Meskipun, namanya memang tidak terlalu mentereng seperti Harry Kane di timnas Inggris.

Pernah bermain untuk Chelsea, namun ia memilih untuk hengkang dan bergabung bersama Liverpool. Bersama Liverpool ia menjadi alternatif di lini serang ketika Firmino mengalami kebuntuan, sebut saja perannya ketika Liverpool berhasil juara UCL pada tahun 2019. Kini ia resmi berstatus tanpa klub.

5. Javier Pastore

5 Pemain Top Aktif Berstatus Tanpa Klub di Musim Panas 2021/2022Javier Pastore (ronaldo.com)

Punggawa timnas Argentina ini, sempat menjadi sosok kunci di lini tengah PSG dalam beberapa musim terakhir. Namun, karena banyaknya talenta muda disana membuat dirinya memutuskan untuk pergi.

Akhirnya ia bergabung dengan AS Roma pada tahun 2018. Namun, ia tampil tak cukup konsisten dengan hanya bermain sebanyak 37 kali dan mencetak 4 gol dan 3 assist bersama serigala ibu kota tersebut. Kini, kontraknya telah diputus oleh AS Roma dan sampai saat ini belum ada klub yang berminat akan jasanya.

Tak bisa dipungkiri saga transfer musim ini menjadi jendela transfer paling mengejutkan. Namun, ironisnya beberapa pemain top belum menemukan klub yang berminat akan jasanya, apakah karena sudah lewat masanya?

Baca Juga: 6 Pemain Top Ini Siap Bersaing dengan Pemain Baru di Klubnya

Fany Fachri R Photo Verified Writer Fany Fachri R

Mahasiswa biasa yang suka sepakbola @fanyrhamadan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya