Comscore Tracker

5 Catatan Menarik Jelang Duel Inter Milan Vs. FC Sherrif, Krusial!

Kemenangan jadi harga mati bagi Inter Milan

Pertandingan ketiga di grup D Liga Champions bakal mempertemukan Inter Milan menghadapi tim debutan FC Sherrif pada Rabu dini hari (20/10) di Giuseppe Meazza. Kemenangan jadi harga mati bagi Inter Milan untuk menjaga peluang lolos ke fase knock out. Namun, lawan yang akan mereka tidaklah muda. 

Meski berstatus debutan, FC Sherrif menjadi kejutan di musim ini dengan kemenangan sempurna di dua laga sebelumnya. Mereka mengalahkan Shaktar Donetsk 2-0 di kandang dan membungkam Real Madrid 1-2 di Santiago Bernabeu. Bisakah Inter Milan meraih kemenangan perdananya? Berikut ini lima catatan menarik yang mewarnai laga ini.

1. Inter Milan datang dengan bekal yang meragukan

5 Catatan Menarik Jelang Duel Inter Milan Vs. FC Sherrif, Krusial!potret Ivan Perisic mengeksekusi penalti (twitter.com/Inter_en)

Secara kualitas pemain, Inter Milan lebih diunggulkan di atas kertas. Namun, Nerazurri datang dengan kondisi yang cukup meragukan. Mereka baru saja mengalami kekalahan perdana di Serie A usai ditundukan Lazio dengan skor 3-1. Dalam liga laga terakhirnya di semua kompetisi, Inter Milan hanya meraih 2 kemenangan, 2 kali imbang dan sekali kalah.

Sementara itu FC Sherrif hadir dengan tren positif dengan raihan 5 kemenangan di semua ajang. Ini menjadi lampu kuning bagi Inter Milan agar tidak menyepelekan klub asal Moldova tersebut.

2. Inter Milan wajib menang jika tak ingin ulangi nasib musim lalu

5 Catatan Menarik Jelang Duel Inter Milan Vs. FC Sherrif, Krusial!potret selebrasi gol Inter Milan (twitter.com/Inter_en)

Meski Inter Milan merupakan klub tertajam di Serie A, performa mereka di Liga Champions belum meyakinkan. Dari dua laga yang sudah dijalani, Inter Milan baru mengumpulkan 1 poin, tanpa sekalipun mencetak gol. Kemenangan wajib mereka raih jika tak ingin mengulangi nasib musim lalu, yang gugur di fase grup dengan menempati dasar klasemen.

Menariknya, musim lalu pun Inter Milan tergabung dengan Real Madrid dan Shakthar Donetsk. Di akhir fase grup Real Madrid dan Monchengladbach berhasil lolos, sedangkan Shakthar dan Inter Milan gugur. Kondisi ini bisa saja kembali terulang, jika Inter Milan kembali gagal meraih kemenangan.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Inter Milan, AC Milan Termasuk!

3. Pemain kunci kedua tim

5 Catatan Menarik Jelang Duel Inter Milan Vs. FC Sherrif, Krusial!potret selebrasi gol Adama Traore (fc-sheriff.com)

Inter Milan bakal hadir dengan skuad terbaiknya, dan Simone Inzaghi diprediski bakal menggunakan formasi andalannya, 3-5-2. Dua striker andalan, Edin Dzeko dan Lautaro Martinez bakal diduetkan bersama demi daya gedor yang menakutkan. Duet keduanya menjadi salah satu yang pelaing mematikan di Serie A.

Dzeko sudah mengoleksi 6 gol, sedangkan Lautaro Martinez menorehkan 5 gol. Sementara itu FC Sherrif bakal mengandalkan Adama Traore, yang sudah mengoleksi 1 gol dan assist dari dua laga. Sayangnya, mereka bakal kehilangan striker andalan lainnya, Jasurbek Yakhshiboev, yang dipastikan absen karena cedera.

4. Akankah kisah dongeng FC Sherrif berlanjut?

5 Catatan Menarik Jelang Duel Inter Milan Vs. FC Sherrif, Krusial!selebrasi kemenangan FC Sherrif atas Real Madrid (raisport.rai.it)

Performa FC Sherrif di Liga Champions musim ini bak sebuah kisah dongeng. Mereka adalah tim debutan yang berasal dari negara kecil Eropa, Moldova. Meski demikian, mereka tampil sangat mengejutkan sejak babak kualifikasi. FC Sherrif dikenal lewat gaya permainannya yang dinamis.

Dalam dua kemenangan sebelumnya, sang pelatih, Yuriy Vernydub, menggunakan dua formasi berbeda, tergantung lawan yang dihadapi, dan itu berjalan dengan baik. Saat mengalahkan Shakthar, mereka menggunakan formasi 4-3-3 sedangkan saat kalahkan Real Madrid tampil dengan formasi 4-2-3-1. Dengan catatan apik ini, bisakah FC Sherrif mengejutkan Inter Milan?

5. Pekan yang berat bagi Inter Milan

5 Catatan Menarik Jelang Duel Inter Milan Vs. FC Sherrif, Krusial!potret Juventus vs Inter Milan (sempreinter.com)

Pekan ini Inter Milan dihadapkan dengan jadwal yang berat dan padat. Mereka harus bermain per tiga hari. Setelah kalah dari Lazio, dan menghadapi FC Sherrif di Liga Champions, Inter Milan bakal menhadapi Juventus dalam tajuk Derby d'Italia di pekan ke-9 Serie A Italia.

Laga ini bakal berat karena skuad asuhan Simone Inzaghi terancam kelelahan. DI sisi lain, Juventus pun sedang dalam tren positif setelah meraih 4 kemenangan beruntun di Serie A.

Itulah fakta-fakta menarik jelang laga penting Inter Milan menghadapi FC Sherrif Tiraspol. Kemenangan menjadi harga mati bagi Nerazurri agar tak bernasib sama seperti dua musim sebelumnya, yang selalu gugur di fase grup. Kini di bawah asuhan Simone Inzaghi, bisakah Inter Milan keluar dari lubang jarum?

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya