Comscore Tracker

5 Comeback Terbaik Man United di Bawah Asuhan Solksjaer, Epik!

Cristiano Ronaldo dan Cavani selalu jadi penentu kemenangan

Sejak ditunjuk sebagai manajer Manchester United pada Desember 2018, Ole Gunnar Solskjaer membawa gaya bermain yang menjanjikan. Sepanjang menangani Setan Merah, dia telah membawa MU melakukan 19 kali comeback yang sangat luar biasa.

Hal ini pun mengingatkan fans saat Solskjaer masih menjadi pemain MU. Ia dijuluki supersub, karena kerap menjadi pembeda dalam laga-laga genting. Hal ini pun kini berlaku saat dirinya menjadi juru taktik Setan Merah.

Pada dua laga di Liga Champions ini, Manchester United tampil sangat luar biasa lewat dua kali comeback beruntun yang mengesankan. Nah, berikut ini adalah 5 comeback epik yang dilakukan MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solksjaer.

1. Man United vs Atalanta

Pekan ke-3 Liga Champions MU harus bersua dengan tim kuda hitam, Atalanta di Old Trafford. Benar saja, Atalanta berhasil mengejutkan tim tuan rumah dengan keunggulan dua gol di babak pertama lewat gol  Mario Pasalic dan Merih Demiral. Di babak kedua, MU bermain lebih agresif.

Marcus Rashford sukses mencetak gol pada menit ke-53 usai menerima umpan cantik dari Bruno Fernandes. Terus menyerang, MU menyamakan skor lewat gol Harry Maguire di menit ke-75, dan lagi-lagi Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan lewat gol kemenangannya di menit ke-81. Hasil ini pun membuat MU naik ku puncak grup F dengan 6 poin.

2. Man United vs Villareal

https://www.youtube.com/embed/YPy1nhJxYCk

Setelah kalah dalam pertandingan pembuka grup Liga Champions melawan Young Boys, MU berada dalam masalah besar ketika Paco Alcacer memberi Villarreal keunggulan pada menit ke-53 dalam pertandingan kedua mereka. Namun, Alex Telles berhasil menyamakan skor tujuh menit berseralang lewat tendangan voli.

Di sisa laga kedua tim tampil sama kuat, dan tampaknya akan berakhir imbang sampai Ronaldo mencetak gol kemenangan dramatis pada menit ke-94, yang memicu selebrasi luar biasa. Kemenangan ini pun menjadi ajang balas dendam usai MU dikalahkan Villareal di final Liga Europa musim lalu.

Baca Juga: 7 Pesepak Bola yang Gagal di Serie A, tetapi Bersinar di Liga Inggris

3. Southampton vs Man United

https://www.youtube.com/embed/-jmyUoeiJfs

Pada gelaran Premier League Nopember 2020 lalu, Southampton tampil secara mengejutkan setelah unggul 2-0 hanya dalam 10 menit lewat gol Jan Bednarek (23') dan Ward-Prowse (33'). Keunggulan itu bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Di awal babak kedua, Edinson Cavani diturunkan, dan mampu mengubah jalannya pertandingan. Sebuah asa hadir saat Bruno Fernandes berhasil memperkecil skor di menit  ke-60. Cavani kemudian keluar sebagai pahlawan usai mencetak 2 gol, di menit ke-74 dan 90+2, yang membalikan skor menjadi 2-3.

4. Aston Villa vs Man United

https://www.youtube.com/embed/daS4m1VVyWs

Pada Mei 2021 MU harus bertandang ke Villa Park dan wajib menang demi mengamankan tiket ke Liga Champions di musim berikutnya. Namun, tim tamu justru dikejutkan gol Bertrand Traore di menit ke-24. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai. Di babak kedua MU bermain lebih menyerang demi dapatkan kemenangan.

Hanya butuh waktu 4 menit bagi Setan Merah untuk membalikan keadaan lewat gol penalti Bruno Fernandes di menit ke-52 dan gol Mason Greenwood empat menit kemudian. Pada menit ke-87 Edinson Cavani mencetak gol ketiga MU untuk memastikan posisi MU di empat besar.

5. Man United vs AS Roma

MU berhadapan dengan AS Roma di babak semifinal Liga Europa pada musim lalu. Mereka sebenarnya memimpin lebih dulu di leg kedua  semifinal Liga Europa melawan Roma lewat gol Bruno Fernandez, tetapi penalti Lorenzo Pellegrini dan tendangan Edin Dzeko membalikkan keadaan menjadi 2-1 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua MU bermain lebih terorganisir dan menyerang. Strategi ini terbukti ampuh lewat comeback luar biasa anak asuh Solksjaer. Di babak kedua mereka mampu mencetak enam gol, yang membuat skor berbalik 7-2. MU pun lolos ke final Liga Europa. Sayangnya gagal menjadi juara usai kalah lewat adu penalti dari Villareal.

Meskipun dalam beberapa pekan terakhir posisi Ole Gunnar Solksajer mulai diragukan fans usai gagal meraih kemenangan di tiga laga terakhir di EPL, ia tetap diakui luar biasa dengan capaiannya selama ini. Yang mereka butuhkan saat ini adalah konsistensi untuk terus dalam kondisi terbaik karena skuad yang dimiliki sangat kompetitif.

Baca Juga: Untung! Ini 6 Penjualan Termahal Atletico Madrid ke Klub Liga Inggris

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya