Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma Vs. Napoli di Serie A, Bigmatch!

Bisakah AS Roma patahkan rekor sempurna Napoli?

Pekan ke-9 Serie A bakal menyajikan beberapa laga menarik, salah satunya duel AS Roma melawan pemuncak klasemen, Napoli. Laga bakal digelar di kandang AS Roma, Olimpico pada Minggu malam (24/10) WIB. Kedua tim dipastikan bakal memburu kemenangan demi menjaga persaingan juara musim ini.

Laga ini juga bakal menjadi adu taktik dua pelatih top, Jose Mourinho dan Luciano Spaletti. AS Roma sendiri saat ini berada di urutan ke-4 dengan 15 poin, tertinggal 9 angka dari Napoli di puncak klasemen. Jelang laga bigmatch ini, berikut 5 fakta menariknya.

1. Derita dua kekalahan beruntun, AS Roma siap bangkit melawan Napoli

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma Vs. Napoli di Serie A, Bigmatch!potret skuad AS Roma saat kalah dari Bodo Glimt (twitter.com/ASRomaEN)

AS Roma datang dengan luka menganga menghadapi Napoli di Olimpico. Anak asuh Jose Mourinho menderita dua kekalahan beruntun sebelumnya dari Juventus dan dipermalukan Bodo Glimt dengan skor 6-1 di Conference League. Kekalahan tersebut bahkan menuai kritik tajam media Italia.

Laga ini bakal menjadi ajang kebangkitan AS Roma, sekaligus mematahkan rekor sempurna Napoli. Gialorossi juga bakal diuntungkan dengan dukungan penuh fans yang akan memenuhi Olimpico Stadium.

2. Napoli datang dengan modal impresif

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma Vs. Napoli di Serie A, Bigmatch!selebrasi gol Napoli (forzaitalianfootball.com)

Di sisi lain, Napoli datang dengan modal impresif kemenangan sempurna di Serie A, dan kemenangan 3-0 atas Legia Warsawa di Liga Europa. Tren positif ini membuat mereka hadir dengan mentalitas yang lebih siap. Napoli sendiri adalah klub dengan pertahanan terkuat, baru kebobolan tiga gol dari delapan laga.

Mereka juga wajib meraih kemenangan demi mengembalikan puncak klasemen yang baru saja direbut AC Milan. Saat ini Napoli tertinggal hanya satu angka dari Rossonerri.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Bodo/Glimt, Tim asal Norwegia yang Membantai AS Roma 

3. Head to head kedua tim

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma Vs. Napoli di Serie A, Bigmatch!potret duel AS Roma vs Napoli (twitter.com/OfficialRoma_ID)

Meski bakal bermain di kandang AS Roma, Napoli unggul secara statistik pertemuan. Dalam lima duel terkahir kedua tim, Napoli sanggup memenangkan empat laga, berbanding satu kemenangan milik AS Roma. Tidak hanya itu, Napoli pun memiliki produktifitas gol tinggi dengan memasukan 13 gol, berbanding 4 gol milik AS Roma.

Namun, pertandingan kali ini akan berbeda karena kedua tim berada dalam asuhan dua pelatih anyar, Jose Mourinho dan Luciano Spaletti. Keduanya adalah ahli taktik yang sudah teruji.

4. Pemain kunci di laga ini

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma Vs. Napoli di Serie A, Bigmatch!potret Napoli (twitter.com/en_sscnapoli)

Napoli akan kembali mengandalkan dua striker kunci mereka, Lorenzo Insigne dan Victor Osimhen. Duet keduanya sudah melahirkan 10 gol di Serie A dengan rincian 5 gol miliki Osimhen, sedangkan Insigne mencetak 2 gol dan 3 assist. Di lini pertahanan, duet Koulibaly dan Kostas Manolas akan menjadi benteng kokoh yang sulit ditembus.

Sedangkan kekuatan AS Roma di musim ini berada di lini tengah mereka. Duet Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo dan Henrikh Mkhitaryan akan menjadi trio yang menyokong Tammy Abraham di lini serang.

5. AS Roma dihadapkan dengan jawal padat dan berat

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma Vs. Napoli di Serie A, Bigmatch!potret duel Dries Mertens vs Pellegrini (corrieredellosport.it)

Pekan ini bakal menjadi pekan yang sulit bagi AS Roma. Gialorossi akan menghadapi lawan-lawan berat di kompetisi domestik dan Eropa. Setelah menghadapi Napoli, tiga hari kemudian AS Roma bakal bertamu ke Cagliari sebelum melawan AC Milan di pekan depan. Tiga hari setelahnya, mereka akan menjamu Bodo Glimt di ajang Conference League.

Di sisi lain Napol cenderung akan mendapatkan lawan lebih ringan. Tengah pekan ini mereka akan menghadapi Bologna sebelum bertemu tim zona degradasi Salaernitana. Di ajang Liga Europa mereka akan kembali menghadapi Legia Warsawa.

Itulah deretan fakta penting dan menarik yang bakal mewarnai jalannya pertandingan antara AS Roma melawan Napoli. Dengan taktik dua pelatih kawakan, laga ini dipastikan bakal menarik. Apalagi mereka pun akan ngotot mencari kemenangan demi menjaga asa bertahan di papan atas.

Baca Juga: 5 Pemain Hebat yang Pernah Dilatih Pep Guardiola dan Jose Mourinho

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya