5 Fakta Menarik Jelang Lazio Vs. Inter Milan di Serie A, Duel Panas!

Tim mana yang kamu unggulkan?

Setelah jeda internasional, kompetisi Serie A kembali digelar pada akhir pekan ini. Pekan ke-8 bakal menyajikan salah satu laga panas antara tuan rumah Lazio melawan Inter Milan, pada Sabtu malam (17/10) WIB. Pertandingan ini bakal menyajikan duel seru dan adu taktik dua pelatih hebat, Maurizio Sarri dan Simone Inzaghi.

Saat ini, Inter Milan masih belum terkalahkan dengan menempati peringkat ke-3, sementara Lazio berada di urutan ke-6 dengan selisih enam poin. Jelang laga keduanya, berikut ini 5 fakta menariknya.

1. Laga perdana Simone Inzaghi menghadapi mantan klub

5 Fakta Menarik Jelang Lazio Vs. Inter Milan di Serie A, Duel Panas!potret Simone Inzaghi (football-italia.net)

Pertandingan ini bakal menjadi laga yang emosional bagi Simone Inzaghi. Pasalnya dia akan kembali ke Olimpico Stadium, namun kali ini bertindak sebagai lawan. Inzaghi adalah ikon Lazio. Dia menghabiskan 10 tahun kariernya sebagai pemain Lazio dan melanjutkan karier sebagai pelatih tim muda, sebelum ditunjuk menjadi pelatih tim utama.

Selama 5 tahun di sana, dia sukses persembahkan 1 Coppa Italia dan 2 Piala Supercoppa Italiana. Musim panas kemarin dia memutuskan hengkang ke Inter Milan untuk menggantikan Antonio Conte. Sementara Lazio menunjuk Maurizio Sarri sebagai penggantinya. Meski demikian, fans Lazio dikabarkan akan memberikan sambutan hangat untuk mantan pelatihnya itu atas jasa yang telah dia berikan.

2. Adu tajam Edin Dzeko Vs. Ciro Immobile

5 Fakta Menarik Jelang Lazio Vs. Inter Milan di Serie A, Duel Panas!Edin Dzeko dan Ciro Immobile (italy24news.com)

Laga panas ini akan menjadi ajang adu tajam dua top skor sementara Serie A, Ciro Immobile dan Edin Dzeko. Hingga pekan ke-7, dua striker top ini sama-sama sudah mencetak 6 gol. Namun, Lazio juga harus waspada dengan striker Inter Milan lainnya, Lautaro Martinez, yang sudah mengoleksi 15 gol.

Saat ini Inter Milan menjadi klub tertajam di Serie A dengan mencetak 22 gol hanya dari 7 laga, sedangkan Lazio mencetak 15 gol. Dua striker gaek ini diyakini bakal masuk sebagai starter dalam laga ini, dan layak dinanti siapa yang bakal tersenyum di akhir laga.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Inter Milan, AC Milan Termasuk!

3. Rekor pertemuan kedua tim

5 Fakta Menarik Jelang Lazio Vs. Inter Milan di Serie A, Duel Panas!potret duel Lazio vs Inter Milan (inter.it)

Pertemuan dua tim bersejarah ini selalu menyajikan pertandingan yang ketat dan panas. Dalam 10 pertemuan terakhir Inter Milan unggul dengan meraih 5 kemenangan berbanding 3 milik Lazio, sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang. 

Laga ini juga bakal menjadi pertemuan ke-8 antara Maurizio Sarri menghadapi Simone Inzaghi. Sebelumnya, Inzaghi hanya mampu meraih 2 kemenangan saja atas eks pelatih Napoli itu, sedangkan Sarri mengoleksi 4 kemenangan dan sekali imbang. Dengan skuad yang dimiliki kedua tim saat ini, bisakah Inzaghi memperbaiki rekornya atas Sarri?

4. Lazio tuan rumah, Inter Milan menjaga asa rekor tak terkalahkan

5 Fakta Menarik Jelang Lazio Vs. Inter Milan di Serie A, Duel Panas!potret duel Lazio melawan AS Roma (football-italia.net)

Dalam laga ini Lazio akan sedikit diuntungkan karena akan bermain di hadapan fansnya sendiri. Biancoceleste  memiliki catatan apik jika bermain di Olimpico di musim ini. Mereka meraih 3 kemenangan dan sekali imbang dari 4 laga kandang di musim ini.

Di sisi lain, Inter Milan datang dengan optimisme tinggi. Mereka belum terkalahkan di 7 laga Serie A musim ini. Taktik dari kedua pelatih bakal menjadi kunci dalam laga ini. Simone Inzaghi dikenal lewat serangan mematikannya dengan formasi andalan 3-5-2. Sedangkan Sarri dikenal lewat Sarriball dengan fomasi 4-3-3.

5. Jadwal padat sudah menanti kedua tim

5 Fakta Menarik Jelang Lazio Vs. Inter Milan di Serie A, Duel Panas!potret selebrasi gol Inter Milan (twitter.com/Inter_en)

Pasca jeda internasional, kedua tim bakal dihadapkan dengan jadwal padat. Keduanya tampil di kompetisi Eropa di musim ini. Setelah laga ini keduanya bakal menghadapi lawan tak kalah berat di tengah pekan nanti. Inter Milan bakal menghadapu pimpinan grup D, FC Sherrif di matchday ke-3 Liga Champions. Inter harus memenangkan laga itu jika tak ingin kembali gugur di fase grup.

Saat ini mereka baru mengoleksi 1 poin saja. Sedangkan Lazio bakal menghadapi Marseille di Liga Europa. Saat ini kedua tim hanya terpaut satu poin saja, sehingga Lazio wajib menang untuk menjauh dari kejaran klub asal Prancis itu.

Itulah lima fakta menarik jelang laga panas antara tuan ruman Lazio menghadapi Inter Milan. Pertandingan ini bakal menarik karena menjadi laga perdana kembalinya Simone Inzaghi ke kota Roma, namun kali ini sebagai lawan. Dia bakal menghadapi taktik ampuh Maurizio Sarri yang dikenal lewat Sarri Ball-nya.

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Pernah Berseragam AC Milan dan Inter Milan

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya