5 Fakta Menarik Pekan Ke-8 Premier League, Manchester United Anjlok!

Kalau klub idolamu bagaimana hasilnya?

Usai jeda internasional, Premier League kembali digelar dengan memasuki pekan ke-8. Tidak banyak kejutan yang terjadi kecuali kekalahan Manchester United dari Leicester dengan skor 4-2. Raihan ini semakin menunjukan jika ada yang salah dengan Setan Merah saat ini. 

Padahal skuad yang mereka miliki sangat kompetitif dan penuh bintang. Diwarnai keseruan lainnya, berikut lima fakta menarik yang mewarnai pekan ke-8 Premier League. 

1. Trio striker gacor, Liverpool banjir rekor impresif

5 Fakta Menarik Pekan Ke-8 Premier League, Manchester United Anjlok!potret selebrasi gol Liverpoool (twitter.com/LFC)

Liverpool menjadi tim dengan kemenangan terbesar di pekan ke-8. Bermain di kandang Watford, Liverpool tidak menemui kesulitan berarti. The Reds tampil luar biasa dengan kemenangan telak 0-5, di mana semua gol tercipta dari trio striker mereka. Roberto Firmino menjadi yang paling menonjol dengan mencetak hat-trick, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Kemenangan impresif ini pun melahirkan berbagai rekor luar biasa bagi The Reds. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League, dan tertajam dengan koleksi 22 gol dari 8 laga. Kemenangan ini pun menjadikan mereka satu-satunya tim Inggris yang sukses mencetak 3 gol lebih dari 7 laga tandang beruntun di semua ajang.

2. MU gagal menang di tiga laga beruntun

5 Fakta Menarik Pekan Ke-8 Premier League, Manchester United Anjlok!potret pemain Man United saat kalah dari Leicester (skysports.com)

Pekan ke-8 Premier League menjadi mimpi buruk bagi Manchester United. Bermain di kandang Leicester, Setan Merah dibungkam dengan skor 4-2. Kekalahan ini membuat peringkat mereka anjlok ke urutan ke-6 dengan 14 poin, dan menjadi kekalahan kedua di Premier League musim ini.

Lebih buruk lagi, MU gagal hanya mampu meraih satu poin dari 3 laga terakhirnya di Premier League. Inkonsistensi ini tampaknya membuat posisi Ole Gunnar Solksjaer kembali diragukan, dan suara akan pemecatannya kembali bergema.

Baca Juga: 5 Pemain Top Inggris yang Musim Ini Berkarier di Luar Premier League

3. Mendy tangguh, Chelsea tetap kokoh di puncak klasemen

5 Fakta Menarik Pekan Ke-8 Premier League, Manchester United Anjlok!potret pemain Chelsea pasca menangi laga atas Brentford (si.com)

Chelsea berhasil mempertahankan puncak klasemen setelah menang dengan susah payah menghadapi kuda hitam Brentford. Laga berakhir dengan skor 0-1 lewat gol tunggal Ben Chilwell. Dalam laga tersebut Edouard Mendy menjadi man of the match setelah melakukan 6 penyelamatan penting.

Brentford tampil luar biasa dengan gaya bermain menyerang. Mereka bahkan melakukan 17 tendangan ke arah gawang lawan, berbanding hanya 5 milik Chelsea. Mendy benar-benar menjadi pahlawan Chelsea di musim ini. Dia tercatat sudah melakukan 4 clean sheet, dan baru kebobolan 3 gol saja.

4. Mohamed Salah dan Jamie Vardy pimpin puncak top skor

5 Fakta Menarik Pekan Ke-8 Premier League, Manchester United Anjlok!selebrasi gol Jamie Vardy (twitter.com/vardy7)

Persaingan ketat tak hanya terjadi di papan atas klasemen, tetapi juga perebutan top skor. Pekan ke-8 jadi panggung bagi dua striker terbaik Premier League musim ini, Mohamed Salah dan Jamie Vardy. Keduanya sama-sama mencetak gol, dan membawa klubnya menang atas lawan masing-masing.

Kedua pemain kini memuncaki top skor sementara dengan jumlah 7 gol, diikuti Michail Antonio dan Sadio Mane yang mengoleksi 5 gol.

5. Jadwal padat sudah menanti

5 Fakta Menarik Pekan Ke-8 Premier League, Manchester United Anjlok!selebrasi gol pemain Man City Bernardo Silva (twitter.com/ManCity)

Pekan ini klub-klub Inggris bakal dihadapkan dengan jadwal yang padat, khususnya mereka yang tampil di kompetisi Liga Champions. Dua klub akan berhadapan dengan tim yang lebih ringan. Sehingga para pelatih bisa melakukan rotasi agar pemainnya tidak kelelahan. Manchester City bakal bertamu ke Club Brugge, sedangkan Chelsea akan menjamu Malmo.

Sementara dua klub lainnya harus menjalani laga berat. Liverpool akan terbang ke Spanyol untuk menghadapi Atletico Madrid, sedangkan Man United bakal menjamu tim kuda hitam Atalanta.

Itulah 5 fakta menarik yang terjadi di pekan ke-8 Premier League. Manchester United menjadi satu-satunya tim The Big Six yang menderita kekalahan. Ini membuat mereka semakin sulit untuk bersaing meraih gelar di musim ini. Di sisi lain Chelsea, Liverpool dan Man City semakin kokoh setiap pekannya.

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya