5 Fakta Menarik Pekan Ke-9 Premier League, Salah Cetak Rekor Baru!

Chelsea dan Liverpool raih kemenangan telak

Premier League sudah menginjak pekan ke-9 dan menghadirkan beberapa drama yang menarik. Salah satunya persaingan di papan atas yang semakin sengit, dan melibatkan banyak tim Tidak hanya itu, duel super bigmatch antara Manchester United melawan Liverpool pun melahirkan deretan fakta penting lewat kemenangan telak tim tamu dengan skor 0-5.

Satu tim yang tidak kalah menonjol adalah Chelsea. The Blues kokoh di puncak klasemen usai menang telak 7-0 atas Norwich City. Berikut ini 5 fakta menarik yang terjadi di pekan ke-9 Premier League.

1. Chelsea puncaki klasemen dan jadi tim dengan pertahanan terkuat

5 Fakta Menarik Pekan Ke-9 Premier League, Salah Cetak Rekor Baru!selebrasi gol para pemain Chelsea (premierleague.com)

Chelsea menjamu tim dasar klasemen, Norwich City di pekan ke-9. Tampil dengan skuad terbaik, Chelsea berhasil pesta gol dengan kemenangan 7-0. Mason Mount menjadi bintang dalam laga tersebut dengan mencetak hat-trick, sedangkan gol lainnya dicetak Hudson-Odoi, Reece James, Ben Chilwell dan gol bunuh diri Max Aarons.

Kemenangan ini tidak hanya mempertahankan puncak klasemen, tetapi juga menjadikan The Blues tim tersubur kedua setelah Liverpool dengan 23 gol, dan tim paling sedikit kebobolan hanya tiga gol saja dari sembilan laga. Meski demikian posisi The Blues tidak aman karena Liverpool bisa mengkudeta kapan saja dengan selisih satu poin saat ini.

2. Tim kuda hitam mulai berguguran, hanya West Ham yang konsisten

5 Fakta Menarik Pekan Ke-9 Premier League, Salah Cetak Rekor Baru!selebrasi gol para pemain West Ham (premierleague.com)

Di awal musim ini beberapa klub medioker muncul menjadi tim kuda hitam seperti Brighton, Brentford, Everton dan West Ham United. Sayangnya, di pekan ke-9 mereka mulai kehilangan konsistensinya, kecuali west Ham United. Sedangkan Everton, Brighton dan Brentford sama-sama menelan kekalahan.

West Ham sukses naik ke peringkat empat usai mengalahkan tim asal London lainnya, Tottenham Hotspurs dengan skor 1-0. Dengan jalannya kompetisi yang masih panjang, akan sangat menarik sejauh mana tim-tim kuda hitam ini bisa melangkah.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik tentang Pembantaian Liverpool atas Manchester United

3. Kalah telak dari Liverpool, MU gagal menang dalam empat laga terakhir EPL

5 Fakta Menarik Pekan Ke-9 Premier League, Salah Cetak Rekor Baru!potret kecewa para pemain Man United (skysports.com)

Mimpi buruk Manchester United di Premier League terus berlanjut di pekan ini. Bermain di Old Trafford, MU justru hancur lebur di tangan Liverpool dengan skor 0-5. Mimpi buruk tak berhenti di situ karena Setan Merah pun harus kehilangan Paul Pogba yang diganjar kartu merah langsung setelah lakukan tekel berbahaya kepada Naby Keita.

Ironisnya, ini menjadi kekalahan ketiga dalam empat laga terakhir di Premier League. Sebelumnya MU juga ditundukan Leicester 4-2 dan dipermalukan Aston Villa di kandang sendiri dengan skor 0-1. Deretan kekalahan ini pun membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer kembali diragukan, dan tagar OleOut kembali bergema di media sosial.

4. Mohamed Salah terus lahirkan rekor baru

5 Fakta Menarik Pekan Ke-9 Premier League, Salah Cetak Rekor Baru!potret selebrasi gol Mohamed Salah (twitter.com/LFC)

Performa luar biasa Mohamed Salah di musim ini terus berlanjut dan semakin menggila. Pada laga melawan MU, ia sukses mencetak hat-trick, dan tiga golnya itu membuat dirinya memecahkan rekor Didier Drogba sebagai pemain tertajam asal Afrika di Premier League dengan 107 gol. Tak hanya itu, Salah juga kini tercatat berhasil mencetak gol di 10 laga beruntun.

Dia juga menjadi top skor sementara Premier League dengan 10 gol, mengungguli Jamie Vardy dengan koleksi 7 gol. Total Salah sudah mengoleksi 15 gol dan 5 assist dari 15 laga di semua ajang musim ini.

5. Klub kaya raya masih tanpa kemenangan di musim ini

5 Fakta Menarik Pekan Ke-9 Premier League, Salah Cetak Rekor Baru!selebrasi gol para pemain Newcastle United (premierleague.com)

Klub kaya raya baru, Newcastle United tampaknya masih kesulitan untuk bangkit dari keterpurukan mereka di musim ini. Mereka baru saja memecat Steve Bruce, dan perannya untuk sementara digantikan Graeme Jones. Pada pekan ke-9, mereka hanya mampu bermain imbang melawan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 1-1. Hasil ini membuat The Maggpies masih terpuruk di peringkat ke-19 hanya dengan 4 poin.

Newcastle belum sekalipun meraih kemenangan dari 9 laga yang sudah dijalani, bersama dua tim lainnnya, Norwich City dan Burnley. The Maggpies harus segera berbenah agar mampu tetap bertahan di Premier League musim ini, salah satunya mempersiapkan pelatih baru dan belanja pemain top di Januari mendatang. Namun, tentunya itu tidak akan menjadi tugas mudah jika mereka hanya jadi tim zona degradasi.

Itulah berbagai fakta menarik yang menghiasai pekan ke-9 Premier League. Chelsea dan Liverpool menjadi tim paling menonjol lewat kemenangan telak yang mereka raih. Keduanya pun menjadi dua tim teratas hanya dengan selisih satu poin. Hasil ini membuat persaingan untuk merebut gelar dari tangan Man City di musim ini pun semakin seru.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea Terakhir yang Mencetak Hattrick di Premier League

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya