Comscore Tracker

Moncer, Atalanta Ingin Permanenkan Mario Pasalic dari Chelsea

Musim ini Atalanta cetak sejarah baru berkat aksinya

Dua musim terakhir Atalanta manpu menjadi kuda hitam di Serie A. Salah satu pemain yang dinilai sangat berkontribusi adalah pemain pinjaman dari Chelsea, Mario Pasalic. Atalanta pun dikabarkan ingin permanenkan status pemain asal Kroasia tersebut dari Chelsea. Berikut ulasannya!

1. Performa moncer

Moncer, Atalanta Ingin Permanenkan Mario Pasalic dari Chelseachelseafclatestnews.com

Mario Pasalic dipinjam Atalanta dari Chelsea selama dua musim sejak tahun 2018. Ia pun langsung berikan kontribusi instan bagi klub asal Bergamo itu. Musim ini ia telah dimainkan dalam 32 laga di semua ajang dengan mencetak 7 gol dan 7 assist.

Berkat  kontribusiny, Atalanta sendiri musim ini berhasil mencetak sejarah dengan lolos ke babak perempat final  Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

2. Atalantan ingin permanenkan sang pemain

Moncer, Atalanta Ingin Permanenkan Mario Pasalic dari Chelseadailymail.co.uk

Berdasar laporan Football Italia, Atalanta dikabarkan ingin permanenkan status pemain berusia 25 tahun itu. Dalam kontraknya, Atalanta bisa memboyong sang pemain dengan harga 15 juta euro di akhir musim ini. Chelsea sendiri tampaknya tidak akan menghalangi sang pemain untuk pergi. Apalagi Pasalic memang tak mendapatkan tempat utama di skuat utama The Blues.

Baca Juga: 11 Pemain Premier League dengan Market Value Tertinggi, Siapa Saja?

3. Atalanta bakal dapatkan untung

Moncer, Atalanta Ingin Permanenkan Mario Pasalic dari Chelseacelebvogue.com

Laporan tersebut juga menyebutkan jika Atalanta berpotensi mendapatkan keuntungan jika permanenkan Mario Pasalic. Pasalnya adalah sang pemain akan memiliki harga hingga 25 juta Euro jika dijual pada masa mendatang.

4. Atalanta merupakan klub penuh kejutan di Eropa

Moncer, Atalanta Ingin Permanenkan Mario Pasalic dari Chelseatheunionjournal.com

Musim lalu Atalanta secara mengejutkan finish di peringkat tiga Serie A. Kejutan tak berhenti, musim ini mereka tampil lebih memukau lagi. Sebelum kompetisi ditunda akibat Covid -19, Atalanta mampu tempati peringkat 4 Serie A dan lolos ke perempat final Liga Champions usai kalahkan Valencia. Tidak hanya itu, Atalanta pun menjadi klub paling tajam di Italia musim ini. Atalanta telah mencetak 70 gol dari 25 laga saja.

5. Perjalanan karier

Moncer, Atalanta Ingin Permanenkan Mario Pasalic dari Chelseasbnation.com

Mario Pasalic merupakan pemain lulusan akademi klub Kroasia, Hajduk. Pada tahun 2014 Chelsea memboyong sang pemain. Sayang, ia tak mendapatkan waktu bermain di tim utama dan lebih sering dipinjamkan ke berbagai klub di Eropa.

Diantaranya adalah Elche, AS Monaco, AC Milan, Spartak Moscow dan kini bersama Atalanta. Akankah ia musim depan berstatus permanen?

 

Baca Juga: Bayern Munchen Permanenkan Hansi Flick Hingga 2023

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya