5 Fakta Gabriel Martinelli, Wonderkid Arsenal yang Sedang Bersinar

#ANGPOIN Berawal dari pemain futsal

Performa Arsenal musim ini memang belum stabil, apalagi dengan munculnya berbagai masalah internal. Saat ini, mereka berada di peringkat kelima Liga Inggris, tertinggal enam angka dari Chelsea yang berada satu peringkat di atasnya.

Namun, di antara berbagai permasalahan dalam skuat The Gunners, hadir juga secercah harapan dalam diri pemain muda yang mulai bersinar: Gabriel Martinelli. Banyak pihak yang menilai ia memiliki potensi luar biasa dan calon bintang di masa depan. Ingin tau sosoknya? Berikut fakta-fakta menariknya dilansir dari laman talkSPORT dan Forbes!

1. Mengawali karier sebagai pemain futsal

5 Fakta Gabriel Martinelli, Wonderkid Arsenal yang Sedang Bersinarpressfrom.info

Martinelli lahir pada 18 Juni 2001 dan mengawali karier sepak bolanya bersama klub Brasil, Ituano. Ia sukses menjalani debut perdananya pada 2018 lalu setelah diproyeksikan ke tim utama dari Ituano U-20.

Namun sebelum itu, Martinelli lebih dulu sukses sebagai pemain futsal usai bermain selama empat musim untuk Corinthians. Tercatat, ia mampu menorehkan lebih dari dua ratus gol bersama klub futsal tersebut!

2. Pernah menolak tawaran Manchester United

5 Fakta Gabriel Martinelli, Wonderkid Arsenal yang Sedang Bersinarbleacherreport.com

Sebelum bergabung dengan Arsenal pada Juni 2019 lalu, Martinelli sempat menjalani tes bersama Man United. Saat menjalani laga bersama tim muda Setan Merah, ia pun mampu menampilkan performa yang memikat.

Setan Merah pun tertarik untuk memboyongnya, namun Martinelli menolak tawaran tersebut karena dirinya ingin kembali ke Brasil pada saat itu.

Baca Juga: Gagal ke UCL, Arsenal Bakal Ditinggal Aubameyang & Lacazette?

3. Cristiano Ronaldo adalah idola dan inspirasinya

5 Fakta Gabriel Martinelli, Wonderkid Arsenal yang Sedang Bersinarthenational.ae

Martinelli mengaku jika Cristiano Ronaldo adalah idola dan sumber inspirasinya dalam bermain sepak bola. Menurutnya, Ronaldo adalah pemain pekerja keras yang selalu berkeinginan untuk bermain di level tertinggi.

Tak hanya itu, Ronaldo juga pemain terbaik yang sukses besar, baik dalam level klub, timnas, maupun penghargaan individu. Itulah yang membuat Martinelli merasa terinspirasi.

4. Memiliki peluang untuk membela timnas Itali

5 Fakta Gabriel Martinelli, Wonderkid Arsenal yang Sedang Bersinarthesun.co.uk

Meski dirinya lahir dan berkewarganegaraan Brasil, Martinelli memiliki darah Itali lewat ayahnya. Meski dirinya dianggap akan segera mendapatkan panggilan dari timnas Brasil, Martinelli pun memiliki peluang untuk bisa membela Gli Azzuri.

Bahkan, FIGC (Federasi sepak bola Italia) kabarnya telah membujuk sang pemain untuk berubah kewarganegaraan. 

5. Mencetak rekor di Arsenal

5 Fakta Gabriel Martinelli, Wonderkid Arsenal yang Sedang Bersinarorissapost.com

Arsenal beruntung mendapatkan Martinelli di awal musim ini hanya dengan 6,7 juta euro (Rp104 miliar) dari Ituano. Pemain berusia 18 tahun ini telah bermain dalam delapan laga The Gunners di semua ajang dengan sumbangan tujuh gol.

Salah satu laga terbaiknya ketika turun sebagai starter di Liga Eropa melawan Standard Liege. Dalam laga itu, Arsenal menang telak 4-0 dan Martinelli berhasil mencetak dua gol hanya dalam waktu 16 menit. Raihan membuat dirinya menjadi pemain termuda Arsenal yang mampu cetak dua gol dalam satu laga di kompetisi Eropa.

Itulah beberapa fakta menarik calon bintang masa depan Arsenal, Gabriel Martinelli. Luar biasa, bukan?

Baca Juga: Dengan Gaya Mainnya, Gabriel Martinelli Bisa seperti Cristiano Ronaldo

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya