5 Pemain Tertua yang Pernah Direkrut Manchester United, CR7 Terbaru!

Cristiano Ronaldo kini berusia 36 tahun #IDNTimesSport

Musim ini Manchester United menjadi klub yang cukup royal dalam mendatangkan pemain baru. Setan Merah telah mendatangkan tiga bintang baru, Jadon Sancho, Raphael Varane dan sang mega bintang Cristiano Ronaldo. Khusus bagi Cristiano Ronaldo, ini bakal menjadi periode kedua sang pemain bermain di Old Trafford.

Namun fans tidak bisa berharap terlalu banyak karena kini Ronaldo telah berusia 36 tahun, umur yang dinilai sudah sangat senja untuk tampil di Premier League. Ronaldo bukanlah rekrutan pemain tua pertama dalam sejarah klub. Berikut ini adalah lima rekrutan tertua yang pernah diboyong Setan Merah.

1. Cristiano Ronaldo - 36 tahun

5 Pemain Tertua yang Pernah Direkrut Manchester United, CR7 Terbaru!newsweek.com

Transfer saga Cristiano Ronaldo akhirnya mencapai klimaks dengan pengumuman kedatangannya ke Old Trafford lewat akun medsos klub. Sebelumnya sang pemain santer dikabarkan bakal bergabung dengan klub rival, Manchester City. Juventus dilaporkan melepas sang pemain ke Manchester United dengan harga 30 juta euro atau sekitar Rp507 milyar. 

Ini bakal menjadi periode kedua Ronaldo tampil untuk Setan Merah usai sebagian besar awal kariernya dimulai bersama MU. Dia menjadi rekrutan tertua MU dengan usia 36 tahun. Meski demikian, naluri mencetak golnya tak perlu diragukan. Musim lalu Ronaldo adalah top skorer Serie A Italia.

2. Zlatan Ibrahimovic - 35 tahun

5 Pemain Tertua yang Pernah Direkrut Manchester United, CR7 Terbaru!Zlatan Ibrahimovic (as.com)

Zlatan Ibrahimovic diboyong Jose Mourinho ke Manchester United pada 2016 dari PSG dengan status free transfer. kala itu keputusan tersebut diragukan banyak pihak karena usia Ibrahimovic yang telah menginjak 35 tahun. Dia dinilai tidak akan mampu berkontribusi besar di Premier League yang dinilai keras dan cepat.

Namun Ibrahimovic sukses membungkam pengkritiknya dengan tampil impresif. Di musim perdananya dia mencetak 28 gol dari 46 pertandingan. Bahkan turut mempersembahkan tiga trofi bergengsi, Liga Europa, FA Cup dan Piala Liga. Sayang cedera parah membuat kariernya di Old Trafford hanya bertahan satu musim saja.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Main Jadi Penyerang di Manchester United

3. Edinson Cavani - 34 tahun

5 Pemain Tertua yang Pernah Direkrut Manchester United, CR7 Terbaru!Edinson Cavani (goal.com)

Edinson Cavani bergabung dengan Manchester United pada pertengahan musim lalu dengan status free transfer dari PSG. Kala itu usianya sudah menginjak 34 tahun. Namun dia membuktikan dirinya masih memiliki kualitas top striker Eropa. Cavani sukses mencetak 17 gol dari 39 pertandingan di semua ajang.

Dia membantu Setan Merah lolos ke final Liga Europa dan finis sebagai runnner up Premier League. Musim ini dia akan menjadi pemain senior tumpuan di lini serang bersama Cristiano Ronaldo.

4. Victor Valdes - 33 tahun

5 Pemain Tertua yang Pernah Direkrut Manchester United, CR7 Terbaru!Victor Valdes (elconfidencial.com)

Transfer Victor Valdes ke Manchester United pada 2015 dinilai sebagai sesuatu yang aneh. Kala itu kariernya dinilai telah habis, berstatus tanpa klub usai dilepas Barcelona dan sedang mengalami cedera. Dia telah berusia 33 tahun dan diplot sebagai kiper pelapis David De Gea. Sayang kariernya di Old Trafford berakhir kelam.

Sempat tampil gemilang di awal, dia kemudian tersingkirkan di era Louis Van Gaal usai menolak perintah sang pelatih untuk berlatih bersama tim cadangan. MU pun datangkan kiper anyar, Sergio Romero, dan meminjamkan Valdes ke Standard Liege sebelum dilepas ke Middlesbrouh pada 2016.

5. Bastian Schweinsteiger - 32 tahun

5 Pemain Tertua yang Pernah Direkrut Manchester United, CR7 Terbaru!Bastian Schweinsteiger (twitter.com/Squawka)

Bastian Schweinsteiger diboyong Manchester United pada 2015 dari Bayern Munchen. Sayang kariernya di Old Trafford berjalan buruk. Di musim perdananya, sang gelandang langsung dihantam cedera. Sedangkan musim berikutnya justru diabaikan Louis Van Gaal dan Jose Mourinho. Dia lebih sering duduk di bangku cadangan.

Selama dua musim berseragam Setan Merah, Bastian Schweinsteiger hanya tampil dalam 38 pertandingan di semua ajang. Pada 2017 pemain asal Jerman itu pun dilepas ke klub MLS, Chicago Fire dengan status free transfer.

Pemain yang sudah dimakan usia mungkin tak lagi memiliki fisik yang prima, tetapi pengalaman dan kematangan mereka bisa memberikan dampak signifikan dalam sebuah tim. Mereka menjadi sosok pemimpin yang bisa menguatkan mental juara dan pemenangan.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Dijual Juventus ke Klub Premier League

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya