Asian Games 2018: Babak Pertama, Indonesia Unggul 1-0 dari Laos

Indonesia mendominasi jalannya pertandingan

Bekasi, IDN Times - Tim Nasional (Timnas) sepak bola putra Indonesia kembali melanjutkan perjuangannya di Asian Games 2018 dengan menghadapi Laos di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi, Jumat (17/8).

Sejak menit awal pertandingan Indonesia sudah mendominasi jalannya pertandingan. Memang di atas kertas anak asuh dari Luis Milla ini lebih diunggulkan ketimbang Laos.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Hansamu Yama Cs hingga akhirnya pada menit ke-13 Lilipaly yang menggiring bola dari sudut kanan lawan yang disambut dengan tendangan keras pemain bernomor punggung 9 Alberto Goncalves ini membuahkan hasil dan mengubah skor sementara menjadi 1-0.

Timnas terus membangun serangan demi serangan, Indonesia yang lebih banyak bermain dari sudut kiri ini terus memberi tekanan kepada lawan.

Lilipaly dan Alberto Goncalves yang merupakan pemain andalan Timnas ini terus membuat kocar kacir pertahanan lawan.

Namun hingga turun minum babak pertama, anak asuh dari Luis Milla ini belum bisa mengubah kedudukan.

Seperti diketahui, Indonesia dan Laos sendiri harus bekerja keras untuk meraih poin penuh agar bisa lolos dari babak penyisihan di grup A.

Indonesia sendiri sebelumnya sudah menjalani dua kali pertandingan dengan kedudukan satu kali menang dari China Taipe dengan skor 3-1 dan satu kali kalah dari Palestina dengan skor 1-2.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya