Asian Paragames 2018: Tiga Cabang Olahraga Ini Ditargetkan Meraih Emas

Apa saja, ya?

Jakarta, IDN Times - Asian Paragames 2018 akan digelar di Kawasan Gelora Bung Karno 6-13 Oktober mendatang. Ini akan menjadi hajatan olahraga terbesar kedua di Asia setelah Asian Games. 

Pemerintah berharap hajatan olahraga ini bisa sesukses Asian Games 2018 yang digelar pada 2 Agustus hingga 2 September lalu. Saat itu, Indonesia meraih 31 medali emas, prestasi yang sebelumnya tak pernah diraih Indonesia pada Asian-Asian Games sebelumnya. So, akankah Asian Paragames bisa sesukses Asian Games?

1. Indonesia targetkan emas dari tiga cabang olahraga

Asian Paragames 2018: Tiga Cabang Olahraga Ini Ditargetkan Meraih Emasasian paragames

Ketua Pembinaan Prestasi National Paralympic Committe (NPC) Indonesia, Waluyo, mengatakan Indonesia menargetkan emas dari tiga cabang olahraga, yakni bulu tangkis, renang, dan catur. 
"Harapan kami bisa lebih banyak lagi, termasuk cabang di luar cabang olahraga itu," katanya. Secara total, kata Waluyo, ada 18 cabang olahraga yang akan diikuti atlet Indonesia di ajang Asian Paragames 2018. 

Baca Juga: Asian Paragames 2018: Indonesia Targetkan 5 Besar! 

2. Cabang lain yang diproyeksikan meraih emas

Asian Paragames 2018: Tiga Cabang Olahraga Ini Ditargetkan Meraih EmasIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Selain bulu tangkis, renang, dan catur ada cabang-cabang olahraga lain yang diharapkan bisa menyumbang emas, yakni atletik, tenis meja, dan angkat berat. 
"Atletik diharap bisa menyumbang tiga emas, tenis meja dua emas, dan angkat besi satu emas," kata Waluyo. 

3. Persaingan akan sangat ketat

Asian Paragames 2018: Tiga Cabang Olahraga Ini Ditargetkan Meraih EmasParagames

Waluyo mengatakan persaingan memperebutkan medali akan sangat ketat, karena atlet-atlet dari negara lain pun akan berjuang sama kerasnya. 
Lawan terberat, kata Waluyo, kemungkinan akan datang dari Jepang dan China. Selain itu Iran, Korea Selatan, dan Uzbekistan juga akan memberikan perlawanan sengit.

Baca Juga: Ini 5 Fakta Seru Asian Paragames 2018

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya