Bermain di Indonesia Open, Pemain Jepang Ini Merasa Tertekan

Namun dirinya tetap optimistis bisa memenangkan pertandingan

Jakarta, IDN Times - Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momoto, menaklukan pemain unggulan kedua Indonesia Anthony Sinisuka Ginting 2 set langsung tanpa balas dengan skor 21-14 dan 21-15.

“Hari ini lawannya sangat bagus terutama serangannya, jadi dia punya strategi bagaimana agar tidak diserang oleh lawannya," kata Kento Momoto susai pertandingan, Kamis (5/7).

1. Mencoba tetap santai

Bermain di Indonesia Open, Pemain Jepang Ini Merasa TertekanIDN Times/Fitang Budhi

Selama pertandingan berlangsung, Kento mengaku cukup tertekan dengan sorak sorai dan riuhnya supporter Indonesia yang memberikan dukungan kepada Ginting.

“Agak sedikit tertekan namun mencoba untuk tetap santai, tapi saya yakin dari sekian banyak (supporter) itu ada yang juga yang mendukung saya jadi saya tetep percaya diri,” ujar Kento di Istora Senayan, Kamis (5/7).

2. Mempelajari kelemahan lawan

Bermain di Indonesia Open, Pemain Jepang Ini Merasa TertekanIDN Times/Afriani Susanti

Kento yang sebelumnya pernah bertanding melawan Ginting di Malaysia Open telah mempelajari pola-pola permainan musuhnya ini sehingga pada pertandingan ini dia sudah mengetahui apa saja titik kelemahan pemain berusia 21 tahun tersebut.

“Waktu di Malaysia banyak kena smash Ginting karena itu di sini (Indonesia Open) strategi saya adalah bagaimana caranya agar tidak kena smash Ginting,” tuturnya.

3. Meskipun sempat tertinggal, Kento dapat membalikkan keadaan

Bermain di Indonesia Open, Pemain Jepang Ini Merasa TertekanIDN Times/Afriani Susanti

Bermodalkan kepercayaan yang tinggi, Kento yang sempat tertinggal cukup jauh dengan skor 7-13 oleh lawannya ini akhirnya mampu mengembalikan keadaan dan memenangkan pertandingan.

“Pas dibabak kedua itu saya ngerasa bakalan kalah, cuma saya ambil satu demi satu poin hingga akhirnya bisa menang. Saya merasa sangat senang,” terangnya.

Baca Juga: Maju ke Semifinal, Liliyana/Tontowi Merasa Kurang Puas

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya