Kevin/Marcus Melaju ke Semifinal Indonesia Open 2018

Pertandingan berlangsung sangat dramatis

Jakarta, IDN Times - Pasangan emas ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon akhirnya melenggang ke babak semifinal kejuaraan Indonesia Open 2018 usai mengalahkan pasangan asal Denmark Mads Conrad-Petersen dan Mads Pieler Kolding di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (06/07).

Kevin/Marcus harus bertarung cukup sengit, kejar mengejar poin terus dilakukannya hingga pertandingan harus berjalan dengan rubber set. Kegigihan mereka berdua akhirnya membuahkan hasil, mereka dapat mengalahkan pasangan Condrad/Kolding dengan skor 20-22, 22-20, dan 21-18.

1. Kevin/Marcus kalah di gim pertama

Kevin/Marcus Melaju ke Semifinal Indonesia Open 2018twitter.com/inabadminton

Pertarungan sengit sudah mulai ditunjukannya sejak gim pertama dimulai. Perolehan poin Kevin/Marcus sempat imbang 5-5, dengan kecerdikan mereka memainkan bola-bola tanggung akhirnya smash keras kevin mengubah kedudukan menjadi 6-5.

Namun tidak mudah bagi mereka untuk mempertankan keunggulan poin. Dipertengah gim pertama Kevin/Marcus harus tertinggal tiga poin yaitu 15-12. Namun, di akhir gim pertama pertandingan mereka harus mengakui keunggulan lawan dengan menutup angka 20-22.

2. Kevin/Marcus mulai percaya diri di gim kedua

Kevin/Marcus Melaju ke Semifinal Indonesia Open 2018IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Pada gim kedua perebutan poin kembali terjadi, di awal gim kedua pasangan nomor satu dunia ini harus berbagi angka sama 4-4. Kevin/Marcus sempat ketinggal poin cukup jauh 11-6, namun dengan kegigihan mereka akhirnya bisa kembali menyamakan kedudukan 11-11 lewat smash keras Kevin.

Namun, di akhir gim kedua mereka melakukan kesalahan-kesalahan yang seharusnya tidak perlu dilakukan sehingga membuat pasangan asal Denmark mampu menyamakan poin kembali 20-20. Lewat kegigihan Kevin/Marcus akhirnya mereka merebut kembali dua poin langsung dan menutup gim kedua dengan skor 22-20.

3. Drama terjadi di gim ketiga

Kevin/Marcus Melaju ke Semifinal Indonesia Open 2018IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Tak kalah seru pada dua gim sebelumnya, di rubber set kali ini Kevin/Marcus kembali menunjukkan aksi tengilnya di lapangan. Kevin sempat memberikan jempol ke bawahnya di hadapan Conrad/Kolding karena mereka merasa dicurangi atas protes yang dilakukan lawan sehingga poin bertambah.

Pertandingan sempat terhenti sejenak, Kevin/Marcus yang telah unggul 18-14 akhirnya kehilangan konsentrasi akibat kejadian tersebut. Namun semangat dari para suporter membuat mereka bangkit dan menutup kemenangan dengan skor akhir 21-18.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya