Meski Tidak Ditarget, Nyimas Bunga Siap Persembahkan Medali 

Optimis karena persiapan matang sudah dijalaninya

Palembang, IDN Times - Atlet Skateboard putri Indonesia Nyimas Bunga Cinta (12) siap mempersembahkan medali untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Hal tersebut diyakinkannya karena persiapan yang begitu panjang dalam berlatih dan beberapa kali menjalani try out di luar negeri semakin menambah kepercayaan dirinya.

1. Bunga akan memberikan permainan terbaiknya

Meski Tidak Ditarget, Nyimas Bunga Siap Persembahkan Medali IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Meskipun tidak ditargetkan medali oleh sang pelatih Jojaya Charles Kusuma atau yang akrab di sapa Charlie, Bunga nama sapaan atlet cilik ini, mengaku siap memberikan emas untuk bisa menambah pundi-pundi medali Indonesia di ajang perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut.

“Ya pokoknya main yang terbaik, kalau target sendiri sih emas di nomor park dan street, ujar Bunga saat ditemui IDN Times di venue Skateboard komplek Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (26/8).

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Aliqqa, Atlet Termuda yang Akan Bertanding Hari Ini

2. Jepang dan Filipina lawan yang patut diwaspadai

Meski Tidak Ditarget, Nyimas Bunga Siap Persembahkan Medali IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Atlet yang sudah mengenal dunia olahraga ekstrem sejak usia 8 tahun ini mengaku lawan terberat yang harus ia hadapi adalah pemain-pemain asal Jepang dan Filipina yang memang secara pengalaman dan usia berada jauh diatas dirinya.

“Ya trik-trik bermain mereka bagus kaya salah satunya 360 kickflip dan nose grind itu mereka jago sedangkan (trik) itu aku belum bisa,” pungkasnya.

3. Support dari orang terdekat jadi motivasi Bunga untuk menang

Meski Tidak Ditarget, Nyimas Bunga Siap Persembahkan Medali IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Siswa kelas X di SMPN 20 Kramat Jati, Jakarta Timur ini, juga mengaku sangat bangga dan senang bisa mengikuti ajang olahraga empat tahun ini karena tidak semua orang bisa ikut serta mengambil bagian untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

“Ya perasaannya seneng ikut Asian Games, deg-degan juga. Untungnya orangtua bai selalu support dan ngedukung aku untuk bisa jadi juara di Skateboard,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Bunga baru saja mendapatkan medali perunggu dalam ajang turnamen yang diselenggarakan di Singapura pada 18 Agustus lalu. Turnamen tersebut merupakan salah bagian dari try out-nya untuk membekali diri dalam ajang Asian Games 2018.

 

Baca Juga: Skateboard Targetkan Satu Medali Emas di Asian Games 2018

Topik:

  • Sugeng Wahyudi
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya