Pensiun dari Bulu Tangkis, Butet Enggan Jadi Pelatih

Apa yang akan dilakukan Butet setelah mengggantung raket?

Jakarta, IDN Times - Liliyana Natsir atau kerap disapa Butet memutuskan untuk pensiun dari dunia bulu tangkis pada tahun ini. Tentu saja, ini akan menjadi kehilangan yang sangat besar bagi dunia bulu tangkis. Sebab Butet telah memberikan banyak gelar untuk Indonesia. Lantas apa yang akan dilakukan Butet setelah menggantung raketnya?

.

1. Butet ingin jajal dunia baru usai pensiun  

Pensiun dari Bulu Tangkis, Butet Enggan Jadi Pelatihbadmintonindonesia.org

Wanita yang kerap disapa Butet ini mengaku setelah pensiun belum berkeinginan untuk menjadi pelatih atau berkecimpung lagi di dunia bulu tangkis karena ingin menjajal profesi baru.

“Kalau pelatih belum ada pemikiran ke sana, tidak semua pemain bagus bisa jadi pelatih bagus. Yang pasti setelah pensiun ingin jauh-jauh sedikit dari bulu tangkis karena dari kecli jadi jenuh. Tapi ke depan tidak tahu akan seperti apa,” kata Butet di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin (02/07).

2. Akan merintis bisnis refleksi dan properti  

Pensiun dari Bulu Tangkis, Butet Enggan Jadi Pelatihbwfbadminton.com

Namun wanita kelahiran Manado, 32 tahun ini telah memiliki beberapa usaha sebagai bekal pensiunnya nanti.

“Sebelumnya saya sudah persiapkan bisnis refleksi tapi baru satu beda sama Mba Susi (Susanti) yang sudah punya banyak, ada properti juga dan masih banyak belajar. Saya mulai dari sekarang biar dari sekarang bisa (berbisnis),” terangnya

3. Belum ada tawaran menjadi PNS  

Pensiun dari Bulu Tangkis, Butet Enggan Jadi PelatihIDN Times/Fitang Budhi

Dirinya juga menampik adanya tawaran yang datang untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai hal tersebut.

“PNS sampe sekarang kita gak tau rulesnya sepeti apa dan grade saya masuk dimana saya belum tau dan masih menunggu kejelasan yang pasti,” lanjutnya.

Baca Juga: Indonesia Open 2018: Susi Susanti Harap Tunggal Putri Sumbang Medali 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya