Comscore Tracker

Puan: Cabang Olahraga dan Venue Asian Games Rampung Akhir Juli

Pemerintah bekerjasama dengan Pemda DKI Jakarta

Jakarta, IDN Times - Pemerintah terus menuntaskan semua persiapan jelang penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di dua kota, yaitu Jakarta dan Palembang. Persiapan mulai dari latihan atlet di setiap cabang olahraga (cabor) hingga venue pertandingan segera dirampungkan.

1. Persiapan cabang olahraga untuk perolehan medali para atlet

Puan: Cabang Olahraga dan Venue Asian Games Rampung Akhir JuliIDN Times/Teatrika Putri

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menargetkan seluruh persiapan Asian Games tersebut akan rampung pada akhir Juli mendatang.

“Berkaitan dengan hal teknis cabor tentu saja harus segera kita selesaikan dan Alhamdulillah solusi-solusi berkaitan hal tersebut saya menargetkan akhir bulan Juli,” kata Puan di kantor Menko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (12/07).

2. Infrastruktur Asian Games akan rampung dalam waktu dekat

Puan: Cabang Olahraga dan Venue Asian Games Rampung Akhir JuliANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Selain itu, Puan juga optimis seluruh venue dan proyek infrastruktur yang dibangun untuk mendukung transportasi para atlet menuju venue juga akan selesai sebelum penyelenggaraan Asian Games yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018.

“Berkaitan dengan venue yang ada di DKI, ini juga hadir Pak Wagub DKI, bahwa berkaitan dengan trotoar, koridor, MRT. Kalau sekarang belum terlihat perkembangannya. Namun Insya Allah semua pada akhir bulan Juli akan segera selesai untuk bisa ikut menyukseskan pelaksanaan Asian Games,” terang Puan.

3. Sinergitas pemerintah dan Pemda DKI untuk kelancaran penyelenggaraan Asian Games

Puan: Cabang Olahraga dan Venue Asian Games Rampung Akhir JuliANTARA FOTO/Galih Pradipta

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini akses dari Wisma Atlet menuju Gelora Bung Karno rata-rata hanya memakan waktu di bawah 35 menit. Pemerintah bersama Pemda DKI mengaku masih terus meramu agar waktu tempuh tersebut bisa lebih efisien lagi.

“Urusan transportasi yang sekarang sedang diuji coba berkaitan ganjil genap di DKI. Kemenhub, Kepolisian dan lain-lain sudah melaksanakan evaluasi tersebut. Namun hal ini tentu saja perlu partisipasi dari seluruh pihak untuk tetap bisa melaksanakan hal ini sehingga pelaksanaan Asian Games bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ucapnya.

Seperti diketahui, penyelenggaraan Asian Games 2018 sendiri akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Sebanyak 45 negara mengirimkan perwakilan untuk berlaga dan memperebutkan medali di 40 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Baca juga: Menpora Optimis Indonesia Masuk 10 Besar Asian Games

Line IDN Times

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You