The Minions Gondol Medali Emas Indonesia Open 2018

Kemenangan ini juga menjadi sejarah baru bagi keduanya

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjuarai Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7).

Pasangan berjuluk The Minions ini mampu menaklukan pasangan asal Jepang Takuto Inoue-Yuki Kaneko dengan mudah dua set langsung tanpa balas, dengan skor akhir 21-13 dan 21-16.

1. Mendominasi sejak awal pertandingan

The Minions Gondol Medali Emas Indonesia Open 2018IDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Sejak gim awal dimulai, Minions sudah mampu mendominasi jalannya pertandingan. Bukan tanpa sebab, memang secara peringkat pasangan asal Jepang tersebut jauh di bawah mereka berdua.

Jumping smash yang berulang kali dihembuskan Kevin-Marcus di interval pertandingan pertama, membuat keduanya unggul lima poin dengan skor 13-6. Perolehan poin semakin mudah didapatkan keduanya hingga gim pertama berakhir mereka unggul 21-13.

2. Gim kedua berjalan cukup sengit

The Minions Gondol Medali Emas Indonesia Open 2018IDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Kemenangan pada gim pertama membuat mereka semakin bersemangat untuk segera menuntaskan pertandingan dua gim langsung. Bola-bola tanggung yang diberikan Inoue-Kaneko dapat dimanfattkan dengan baik oleh Minions untuk terus mencuri angka.

Kejar mengejar poin mulai terjadi di interval gim kedua tersebut, pasangan asal Negeri Matahari Terbit ini mampu mengejar ketertinggalan mereka dengan skor 11-10. 

3. Marcus-Kevin manfaatkan kesalahan lawan

The Minions Gondol Medali Emas Indonesia Open 2018IDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Namun hal tersebut tidak bertahan lama, Kevin-Marcus dapat membalikan keunggulan dengan mencuri empat poin langsung dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan lawannya dan mengubah angka menjadi 15-10.

Minions semakin percaya diri untuk menuntaskan gim kedua. Sorak sorai ribuan suporter yang memadati Istora Senayan membuat nyali Inoue-Kaneko menjadi semakin ciut, hingga mereka harus mengakui keunggulan Kevin-Marcus dengan skor akhir 21-16.

Kemenangan The Minions ini juga sekalius mencatatkan sejarah baru bagi pasangan peringkat pertama dunia ini, karena mereka berdua belum pernah sekali pun menjadi juara di ajang tahunan negaranya tersebut.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya