Tak Terpengaruh Bom, Jumlah Peserta Asian Games Malah Bertambah

Semoga saat pelaksanaannya aman-aman saja ya

Surabaya, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi angkat bicara terkait kabar terbaru persiapan Asian Games 2018. Menurut dia, pemerintah siap menggelar hajatan olahraga terbesar di Asia tersebut meski berbagai rentetan teror bom sempat melanda Indonesia.

1. Asian Games tidak terpengaruh isu terorisme

Tak Terpengaruh Bom, Jumlah Peserta Asian Games Malah BertambahIDN Times/Fitria Madia

Imam menyampaikan bahwa negara peserta Asian Games tidak terpengaruh dengan berbagai tragedi ledakan bom di Tanah Air. Ia menjelaskan bahwa Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian telah mengumpulkan para duta besar negara-negara peserta Asian Games 2018. "Beliau sudah meyakinkan para peserta dan Alhamdulillah semuanya sangat optimis," ujarnya, Sabtu (2/5) di Masjid Al-Akbar Surabaya.

2. Peserta Asian Games melampaui target

Tak Terpengaruh Bom, Jumlah Peserta Asian Games Malah BertambahIDN Times/Fitria Madia

Bukannya menyusut, Imam mengatakan bahwa jumlah peserta Asian Games justru melampaui target yang semula hanya 13.000. "Berarti antusiasme negara-negara peserta asean games luar biasa. Kita harus wani," ujarnya seraya mengepalkan tangan.

3. Persiapan sudah hampir selesai

Tak Terpengaruh Bom, Jumlah Peserta Asian Games Malah BertambahIDN Times/Fitria Madia

Menurut Imam, persiapan Asian Games saat sudah hampir 100 persen. Segala persiapan sesuai dengan target yang telah direncanakan. "Meskipun hari ini masih konsentrasi di penyelesaian masing-masing baik infrastruktur, penyelenggaraan, dan prestasi. Panitia dan atlet semua berusaha sekuat tenaga," pungkasnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya