Atlanta Hawks Minus Trae Young, Portland Trail Blazers Menang

Damian Lillard dkk unggul sejak awal

Portland Trail Blazers menjamu Atlanta Hawks di Moda Center, Portland, Oregon, pada Selasa (31/1/2023). Blazers sukses menyelamatkan wajah mereka di depan pendukung sendiri. Mereka menang melawan Hawks dengan skor 129-125.

Blazers tampil dengan pilar-pilar penting mereka. Namun, Justise Winslow tidak bermain. Hawks di sisi lain kehilangan wajah utama mereka, Trae Young, karena cedera ankle. Aaron Holiday pun tampil menggantikannya sebagai starter.

1. Damian Lillard dan Jerami Grant tajam

Atlanta Hawks Minus Trae Young, Portland Trail Blazers MenangJerami Grant (nba.com)

Damian Lillard kembali keluar sebagai pahlawan Portland Trail Blazers. Dia mencetak 42 poin dan 6 assist.

Lillard menjadi alasan Blazers menang hari ini. Penampilannya pada saat-saat krusial membuat tim tetap di atas angin.

Selain Lillard, Jerami Grant juga mencetak poin berdigit ganda. Dia mengumpulkan 22 poin selama 34 menit. Anfernee Simons, Jusuf Nurkic, dan Shaedon Sharpe lalu menambahkan 21, 12, dan 10 poin.

Atlanta Hawks yang tampil tanpa Trae Young bertumpu kepada Dejounte Murray. Dia mencetak 40 poin dan 8 rebound. Namun, Hawks tetap tumbang karena tidak bisa memanfaatkan waktu krusial pada kuarter keempat.

2. Portland Trail Blazers unggul empat poin pada paruh pertama

Portland Trail Blazers tidak mau malu di Moda Center. Mereka tancap gas sejak awal. Damian Lillard dkk mencetak 31 poin pada kuarter pertama, meninggalkan Atlanta Hawks yang hanya mencetak 23 poin.

Tertinggal delapan poin, Hawks berusaha merobek pertahanan Blazers lebih dalam lagi. Tidak heran produktivitas mereka meningkat pada kuarter kedua. Hawks mampu mendulang 37 poin pada kuarter itu. 

Kendati demikian, Blazers masih unggul tipis. Mereka berjarak empat poin saja dengan Hawks. Skor sementara 64-60 sampai turun minum.

3. Hawks terus menekan, Blazers bergeming

Atlanta Hawks Minus Trae Young, Portland Trail Blazers MenangDejounte Murray (nba.com)

Atlanta Hawks tidak ingin kalah meski bermain tanpa Trae Young. Apalagi mereka masih punya Dejounte Murray yang panas di pertandingan hari ini.

Hawks menambah 32 poin lagi bersama Murray pada kuarter ketiga. Namun, Portland Trail Blazers tidak lengah. Mereka terus menjaga jarak dengan mencetak 35 poin sehingga skor menjadi 99-92.

Kuarter empat lantas menjadi penentuan. Hawks mengandalkan Dejounte Murray untuk mengejar ketertinggalan. Hanya saja, tuan rumah masih tangguh. Blazers mengandalkan Damian Lillard untuk tetap di atas angin. Kebetulan sang pemain memang sering membantu pada saat krusial.

Hawks sebenarnya mengancam pada menit-menit akhir pertandingan. Namun, Blazers memanfaatkan tembakan bebas untuk unggul. Mereka hampir saja kalah jika tidak bisa memasukkan tembakan-tembakan bebas itu. 

Damian Lillard menjadi eksekutor tembakan bebas terakhir Blazers. Dia membuat tim unggul 129-125. Mereka pun menang di markas sendiri.

Baca Juga: 10 Fakta Onyeka Okongwu, Center Potensial Atlanta Hawks

4. Tujuh pertandingan lain berlangsung hari ini

Ada total delapan pertandingan hari ini. Sacramento Kings menang lewat overtime melawan Minnesota Timberwolves. Tim penuh bintang seperti Brooklyn Nets menekuk tim penuh bintang lainnya, Los Angeles Lakers, di Barclays Center.

Sementara itu, Golden State Warriors mengalahkan Oklahoma City Thunder. Inilah hasil lengkap pertandingan hari ini:

  • Orlando Magic 119-109 Philadelphia 76ers;
  • Brooklyn Nets 121-104 Los Angeles Lakers;
  • Sacramento Kings 118-111 Minnesota Timberwolves;
  • Washington Wizards 127-106 San Antonio Spurs;
  • Golden State Warriors 128-120 Oklahoma City Thunder;
  • Dallas Mavericks 111-105 Detroit Pistons;
  • Phoenix Suns 114-106 Toronto Raptors;
  • Portland Trail Blazers 129-125 Atlanta Hawks.

5. Blazers akan menghadapi Grizzlies pada pertandingan selanjutnya

Atlanta Hawks Minus Trae Young, Portland Trail Blazers MenangDamian Lillard (nba.com)

Portland Trail Blazers hanya bisa beristirahat sebentar. Mereka mesti segera berangkat ke Memphis, Tennessee, untuk melawat ke markas Memphis Grizzlies. Mereka akan bertanding di FedEx Forum lusa.

Atlanta Hawks sendiri akan melanjutkan perjalanan ke Phoenix, Arizona. Mereka mesti bertemu Phoenix Suns di Footprint Center pada hari yang sama.

NBA 2022/2023 tersisa sekitar 30-an pertandingan. Hawks masih punya kesempatan untuk masuk ke zona playoff. Mereka kini berada di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Timur. Sementara, Blazers mesti bekerja keras mewujudkan itu. Pasalnya, mereka berada di peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Barat.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Atlanta Hawks yang Perlu Diketahui, Baru Juara Sekali!

G.N. Putra Photo Verified Writer G.N. Putra

Senang dengan olahraga dan budaya populer. Pernah menulis untuk beberapa media.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya