Kevin Durant Kembali, Phoenix Suns Menang vs Timberwolves

KD kembali dari cedera

Phoenix Suns menjamu Minnesota Timberwolves di Footprint Center, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Kamis (30/3/2023). Mereka sukses menyelamatkan wajah di depan pendukung sendiri dengan mengalahkan tamunya.

Suns menang 107-100 atas Timberwolves. Ini kemenangan ke-41 mereka di NBA 2022/2023. Kemenangan ini didapat berkat sedikitnya enam pemain Suns yang mencetak poin berdigit ganda, termasuk Kevin Durant.

Durant baru kembali dari cedera. Ini menjadi kabar baik untuk Suns yang ingin terus menyelamatkan tempat di playoff.

1. Suns vs Timberwolves ketat sejak awal pertandingan

Kevin Durant Kembali, Phoenix Suns Menang vs TimberwolvesJosh Okogie, guard Phoenix Suns (twitter.com/Suns)

Pertandingan paruh pertama berlangsung sengit. Kedua tim tidak mau mengalah. Mereka berusaha mencetak poin sebanyak-banyaknya lewat para jagoan.

Devin Booker menjadi mesin poin Suns, sementara Karl-Anthony Towns menjadi mesin poin Timberwolves. Dua bintang yang sempat satu tim di University of Kentucky ini tampil mengesankan pada kuarter pertama dan kedua.

Booker mengumpulkan 12 poin selama dua kuarter. Dia mendapat bantuan dari beberapa rekannya, seperti Josh Okogie (9 poin) dan Chris Paul (8 poin).

Suns lantas unggul tipis pada kuarter pertama. Mereka memimpin dengan skor 25-24. Namun, Timberwolves tidak membiarkan tuan rumah nyaman.

Tim asal Minnesota itu bertumpu kepada Towns seorang untuk mengumpulkan 20 poin. Dia menjadi pusat permainan tim saat pemain lainnya hanya menyumbang poin kurang dari sepuluh.

Towns juga mampu merebut delapan rebound. Perolehannya membuat Timberwolves berbalik unggul 51-48 pada kuarter kedua. Skor hanya berjarak tiga poin sampai turun minum paruh pertama.

2. Paruh kedua juga cukup sengit, Anthony Edwards berbahaya bagi Suns

Kevin Durant Kembali, Phoenix Suns Menang vs TimberwolvesRudy Gobert, center Minnesota Timberwolves (twitter.com/timberwolves)

Paruh kedua tidak jauh berbeda. Kedua tim terus menekan satu sama lain. Namun, Minnesota Timberwolves yang sempat unggul malah tergilas Phoenix Suns pada kuarter ketiga. Kedudukan pun kembali berbalik. Suns unggul 81-74.

Selain Booker, tiga bintang Suns pamer kepiawaian. Chris Paul, Kevin Durant, dan Deandre Ayton membantu rekan setimnya untuk mendulang poin. Hanya saja Timberwolves tidak menyerah.

Tim tamu tidak ingin pulang dengan tangan hampa. Karl-Anthony Towns masih jadi andalan. Namun, Timberwolves tidak hanya punya Towns. Mereka juga punya Anthony Edwards.

Pemain bernomor punggung 1 itu menggantikan Towns menjadi mesin poin. Dia mencetak total 31 poin hari ini. Sayangnya, perolehan poin itu belum bisa membuat timnya menang.

Suns menjaga keunggulannya hingga kuarter empat. Tim asal Phoenix itu mengimbangi Timberwolves yang mencetak 26 poin pada kuarter akhir. Total poin pada kuarter empat membuat mereka menang dengan skor 107-100.

3. Devin Booker bersinar di pertandingan ini

Kevin Durant memang menarik perhatian, tetapi Devin Booker bintang utama Phoenix Suns dalam pertandingan ini. Booker mampu mencetak 29 poin, 5 assist, 4 steal, dan 3 rebound. Dia berguna di kedua sisi lapangan, baik saat menyerang maupun bertahan.

Selain Booker, lima pemain lainnya juga mencetak poin berdigit ganda. Chris Paul di belakangnya dengan 19 poin. Kevin Durant menyusul dengan 16 poin. Cameron Payne 11 poin dari bangku cadangan sementara Deandre Ayton dan Josh Okogie masing-masing 10 poin.

Di kubu Minnesota Timberwolves, Anthony Edwards jelas menjadi yang tertinggi. Namun, Karl-Anthony Towns mampu mengumpulkan 25 poin dan 8 rebound. Dia rajin mencetak poin dan merebut bola-bola muntah.

Pemain Timberwolves lain tidak ada yang mencetak poin berdigit ganda, kecuali Naz Reid (15 poin). Reid menjadi pemain cadangan yang produktif.

Baca Juga: Kevin Durant Kembali Pakai Nomor 35 Bersama Phoenix Suns

4. Pertandingan lainnya hari ini

NBA menggelar sepuluh pertandingan hari ini. Pertandingan pertama mempertemukan Milwaukee Bucks dengan Indiana Pacers. Bucks bertamu ke markas Pacers di Indianapolis. Namun, tuan rumah justru takluk atas tamunya.

Sementara itu, Dallas Mavericks yang sedang terpuruk makin terpuruk karena kalah. Mereka tumbang dari Philadelphia 76ers, tim papan atas Wilayah Timur.

Menariknya, hampir semua tim yang bermain hari ini mampu mencetak seratus poin. Hanya Miami Heat dan Portland Trail Blazers yang gagal menembus seratus poin. Sudah begitu, mereka juga kalah dari lawannya.

Berikut hasil pertandingan hari ini:

Milwaukee Bucks 149-136 Indiana Pacers

Brooklyn Nets 123-114 Houston Rockets

Philadelphia 76ers 116-108 Dallas Mavericks

New York Knicks 101-92 Miami Heat

Los Angeles Clippers 141-132 Memphis Grizzlies

Utah Jazz 128-117 San Antonio Spurs

Los Angeles Lakers 121-110 Chicago Bulls

Oklahoma City Thunder 107-106 Detroit Pistons

Sacramento Kings 120-80 Portland Trail Blazers

Phoenix Suns 107-100 Minnesota Timberwolves

5. Suns lawan Nuggets, Timverwolves lawan Lakers pada pertandingan berikutnya

Kevin Durant Kembali, Phoenix Suns Menang vs TimberwolvesDevin Booker, guard Phoenix Suns (nba.com)

Phoenix Suns akan menghadapi tim kuat, Denver Nuggets, pada pertandingan selanjutnya. Pertandingan berlangsung lusa.

Sementara itu, Timberwolves mesti kembali ke rumah. Mereka akan menjamu Los Angeles Lakers di Minneapolis. Pertandingan ini juga berlangsung lusa.

Suns dan Timberwolves sendiri bersaing di wilayah yang sama, Wilayah Barat. Namun, mereka berbeda nasib. Suns kini berada di peringkat empat. Timberwolves di peringkat tujuh.

Suns tengah mempertahankan tiket ke playoff saat Timberwolves masih berjuang untuk mendapat tiket ke sanaBuruk-buruknya Timberwolves harus bermain di playin untuk mendapat tiket ke playoff.

Baca Juga: 5 Pemain NBA Terbaik dari NBA Draft 2015, Ada Devin Booker!

G.N. Putra Photo Verified Writer G.N. Putra

Senang dengan olahraga dan budaya populer. Pernah menulis untuk beberapa media.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya