LeBron James Double-double, Lakers Tekuk Spurs di NBA

Rui Hachimura juga debut bersama Lakers hari ini

Los Angeles Lakers menjamu San Antonio Spurs di Crypto.com Arena, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Kamis (26/1/2022). Mereka menang 113-104 di depan pendukung sendiri.

Lakers menang setelah tampil tangguh pada kuarter keempat. Padahal, mereka sempat melempem dalam separuh pertandingan, terutama pada kuarter pertama.

1. San Antonio Spurs unggul tipis pada paruh pertama

San Antonio Spurs unggul lima poin pada kuarter pertama. Mereka berusaha meretas pertahanan Lakers sehingga bisa unggul lebih dahulu. Kebetulan tuan rumah juga mandul. Mereka hanya memasukkan 6 dari 18 tembakan. Lakers hanya bertumpu pada tembakan bebas.

Meski begitu, Lakers tidak mau menyerah di depan pendukung sendiri. LeBron James dkk mengumpulkan 28 poin pada kuarter kedua untuk menyusul Spurs. Perolehan itu memang memperkecil jarak, tetapi Spurs masih unggul satu poin (54-53) saat turun minum.

2. Lakers tancap gas pada kuarter akhir

LeBron James Double-double, Lakers Tekuk Spurs di NBALeBron James (nba.com)

Los Angeles Lakers dan San Antonio Spurs bermain imbang pada kuarter ketiga. Mereka sama-sama mengumpulkan 28 poin. Selisih tidak berubah. Spurs masih unggul satu poin (82-81).

Spurs sebenarnya punya kesempatan untuk menang. Namun, Lakers cukup tangguh. Mereka tidak membiarkan tamunya meretas pertahanan pada kuarter keempat.

Spurs bahkan hanya bisa mencetak 9 poin pada 5 menit pertama kuarter akhir, sementara Lakers melesat dengan 22 poin. LeBron James dkk berbalik unggul.

Lakers yang tancap gas tidak membiarkan Spurs mengungguli mereka lagi pada sisa pertandingan. Lakers pun menutup hari dengan kemenangan 113-104 atas tamunya itu.

3. Debut Rui Hachimura bersama Lakers

Pertandingan ini sekaligus menjadi debut Rui Hachimura bersama Los Angeles Lakers. Dia bermain selama 21 menit dengan mencetak 12 poin dan 6 rebound.

Kehadiran Hachimura cukup berguna. Itu tampak dari plus-minus yang mencapai angka 17, tertinggi di antara rekan setimnya di pertandingan ini.

Meski begitu, bukan Hachimura yang paling produktif. Sebab, LeBron James panas dengan double-double 20 poin dan 11 assist. Dia bahkan bisa saja mencetak triple-double andai mengumpulkan satu rebound lagi.

Anthony Davis, Patrick Beverley, dan Russell Westbrook juga menyumbang poin berdigit ganda. Masing-masing mencetak 21, 18, dan 14 poin.

Di sisi tamu, Keldon Johnson menjadi pencetak poin terbanyak dengan 25 poin. Zach Collins, Jeremy Sochan, Keita Bates-Diop, dan Malaki Branham juga menyumbang poin berdigit ganda, tetapi Spurs tetap kalah di Los Angeles.

Baca Juga: Cetak 38.000 Poin, LeBron James Dekati Kareem Abdul-Jabbar

4. Pekan yang panas untuk beberapa tim NBA

NBA menyebut pekan ini sebagai NBA Rivals Week. Beberapa tim NBA kebetulan bertemu rival mereka. Los Angeles Lakers, misalnya, bertemu dengan Los Angeles Clippers sebelum menjamu San Antonio Spurs.

Philadelphia 76ers juga bertanding melawan Brooklyn Nets hari ini. Mereka memenangi pertandingan panas dengan skor 137-133.

Sementara itu, Golden State Warriors mendapat kunjungan dari Memphis Grizzlies. Mereka menang di depan pendukung sendiri.

Berikut hasil lengkap pertandingan hari ini:  

  • Orlando Magic 126-120 Indiana Pacers;
  • Philadelphia 76ers 137-133 Brooklyn Nets;
  • Washington Wizards 108-103 Houston Rockets;
  • Atlanta Hawks 137-132 Oklahoma City Thunder;
  • Milwaukee Bucks 107-99 Denver Nuggets;
  • Minnesota Timberwolves 111-102 New Orleans Pelicans;
  • Golden State Warriors 122-120 Memphis Grizzlies;
  • Toronto Raptors 113-95 Sacramento Kings;
  • Portland Trail Blazers 134-124 Utah Jazz;
  • Los Angeles Lakers 113-104 San Antonio Spurs.

5. Lakers bertemu rival terbesar, Spurs bertemu tim Los Angeles lain

LeBron James Double-double, Lakers Tekuk Spurs di NBAZach Collins (nba.com)

Los Angeles Lakers mesti menghadapi rival terbesar mereka, Boston Celtics, pada pertandingan NBA selanjutnya. Mereka akan bertemu pada Minggu mendatang.

Sementara itu, San Antonio Spurs tetap di Los Angeles. Mereka mesti bermain lagi besok melawan Los Angeles Clippers.

Selain Spurs, ada lima pertandingan lain besok. Celtics, misalnya, perlu menghadapi New York Knicks di TD Garden.

Baca Juga: 5 Pemain yang Awet Berada di NBA Sampai 20 Musim, Ada LeBron James!

G.N. Putra Photo Verified Writer G.N. Putra

Senang dengan olahraga dan budaya populer. Pernah menulis untuk beberapa media.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya