Comscore Tracker

5 Bek Potensial yang Bisa Didatangkan Real Madrid di Musim Depan

Siapa yang jadi pilihan Madridista?

Musim lalu, Real Madrid kehilangan dua bek bintang mereka, Sergio Ramos dan Raphael Varane. Sebagai gantinya, Real Madrid baru mendatangkan satu bek baru, David Alaba. Kehadiran pemain asal Austria itu belum cukup menambal kepergian dua bek andalan Real Madrid. Meski memuncaki klasemen, pertahanan Real Madrid musim ini menjadi terburuk kedua dari 10 tim teratas.

Mereka kebobolan 10 gol dari 8 laga di LaLiga. Bek tengah baru bakal menjadi prioritas, dan berikut ini lima bek berkualitas yang bisa diboyong Real Madrid di musim depan.

1. Antonio Rudiger  

5 Bek Potensial yang Bisa Didatangkan Real Madrid di Musim DepanAntonio rudiger (twitter.com/ToniRuediger)

Di bawah asuhan Thomas Tuchel, Antonio Rudiger menjadi andalan di lini pertahanan The Blues. Musim lalu, dia menjadi pilar penting saat Chelsea menjuarai Liga Champions. Lewat duetnya bersama Andreas Christensen, musim ini Chelsea menjadi klub dengan kebobolan paling sedikit di Premier League, 3 gol dari 7 laga.

Namun, Chelsea terancam kehilangan sang pemain karena kontraknya bakal berakhir Juni 2022 mendatang. Bek asal Jerman itu kabarnya menunda perpanjangan kontrak yang disodorkan klub untuk menimbang-nimbang kemungkinan untuk pergi. Real Madrid menjadi salah satu klub yang dikaitkan dengannya. El Real kabarnya menyodorkan gaji sebesar 8 juta euro per musim agar sang pemain mau berbaung. Los Blancos bakal bersaing dengan Bayern Munchen, yang juga tertarik kepada eks AS Roma itu.

2. Milan Skriniar  

5 Bek Potensial yang Bisa Didatangkan Real Madrid di Musim DepanMilan Skriniar (inter.it)

Sejak bergabung dengan Inter Milan pada 2016, Milan Skriniar bertransformasi menjadi salah satu bek terbaik di Serie A. Perannya di jantung pertahanan Inter Milan tak tergantikan. Musim lalu Inter Milan meraih Scudetto sekaligus menjadi tim dengan pertahanan terbaik. Begitu juga musim ini, di mana Inter baru kebobolan 3 gol saja dari 7 laga.

Bek asal Slovakia itu sudah tampil dalam 7 laga dengan mencetak 2 gol. Dengan potensi besar dan pengalamannya tampil di level tertinggi membuat dirinya dinilai sosok yang tepat sebagai pengganti Sergio Ramos. Krisis finansial yang dihadapii Inter Milan bisa membuat sang pemain dilego di bursa transfer mendatang, dan Real Madrid harus merogoh kocek dalam jika ingin mendatangkannya. Apalagi mereka pun harus bersaing dengan Chelsea, yang juga meninginkannya.

Baca Juga: 5 Pelatih Asing yang Tangani Klub LaLiga Musim 2021/22, Siapa Terbaik?

3. Pau Torres  

5 Bek Potensial yang Bisa Didatangkan Real Madrid di Musim DepanPau Torres (si.com)

Pau Torres merupakan salah satu kunci keberhasilan Villareal meraih trofi Liga Europa musim lalu. Bek 24 tahun itu tampil kokoh di jantung pertahanan Villareal kala mengalahkan Man United di final. Lewat performa apiknya itu, dia pun menjadi andalan Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020.

Musim ini Villareal menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan di LaLiga, dan memiliki pertahanan terbaik dengan baru kebobolan 3 gol. Pau Torres menjadi kunci di balik catatan apik itu. Real Madrid kabarnya sudah sejak musim panas kemarin mengincar sang bek. Dia bakal diplot sebagai proyek jangka panjang klub. Torrres pun memiliki klausul rilis yang terjangkau di angka 50 juta euro.

4. Marquinhos  

5 Bek Potensial yang Bisa Didatangkan Real Madrid di Musim DepanMarquinhos (psgtalk.com)

Marquinhos dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Eropa saat ini. Sejak bergabung pada 2013 dari AS Roma, dia sudah menorehkan 331 penampilan di semua ajang dengan catatan 31 gol untuk PSG. Bek 27 tahun itu juga mampu memainkan peran sebagai gelandang bertahan.

Memiliki fisik tangguh, kuat dalam bertahan dan visi bermain yang mumpuni, dia sosok bek yang dibutuhkan Real Madrid. Di usia puncak kariernya sekarang, dia bisa menawarkan banyak hal untuk Los Blancos lewat duetnya dengan David Alaba.

5. Alessio Romagnoli  

5 Bek Potensial yang Bisa Didatangkan Real Madrid di Musim DepanAlessio Romagnoli (sempremilan.com)

Alessio Romagnoli bisa menjadi opsi Real Madrid jika gagal dapatkan buruan utamanya. Kapten AC Milan itu kontraknya bakal berakhir pada Juni 2022 mendatang, sehingga Real Madrid bisa menjalin pra kontrak sejak Januari. Musim ini posisinya pun mulai tergantikan sejak kehadiran Fikayo Tomori.

Real Madrid bisa memanfaatkan kondisi ini untuk memboyong bek 26 tahun tersebut. Hubungan Real Madrid dan AC Milan urusan transfer pemain pun sangat baik dalam beberapa musim terakhir, sehingga transfer ini sangat mugkin untuk terjadi.

Itulah lima pemain bertahan berkualitas yang berpotensi didatangkan Real Madrid di bursa transfer mendatang. Kualitas mereka sudah teruji, dan dapat membantu menambal lubang besar yang ditinggalkan Raphael Varane dan Sergio Ramos. Dengan kebutuhan bek baru yang tinggi, bisa saja bahkan mereka didatangkan lebih cepat di Januari mendatang.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya