Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Matchday Ke-3 Liga Champions Grup A-D, Banjir Gol!

Banyak tim produktif, persaingan ketat di papan top skor 

Pasca jeda internasional, Liga Champions kembali dimulai dengan memasuki pekan ke-3. Pada Rabu dini hari (20/10) digelar 8 pertandingan dari grup A hingga D. Terdapat beberapa laga bigmatch, diantaranya Atletico Madrid melawan Liverpool, dan Ajax menghadapi Borussia Dortmund.

Satu hal yang menarik dari beberapa pertandingan dari grup A-D adalah banyaknya gol yang tercipta. Beberapa pemain pun menjadi sorotan setelah tampil impresif. Berikut ini adalah lima fakta menarik yang terjadi di matchday ketiga Liga Champions grup A-D.  

1. Banjir gol, tercipta 35 gol dari 8 pertandingan

5 Fakta Menarik Matchday Ke-3 Liga Champions Grup A-D, Banjir Gol!selebrasi gol Riyad Mahrez (twitter.com/Mahrez22)

Dari delapan laga yang dihelat dari grup A hingga D, tercipta sebanyak 35 gol. Artinya, setiap laga rata-rata menghasilkan 4 gol. Kemenangan terbesar diraih Real Madrid yang membungkam Shakthar dengan skor 0-5, dan Manc City yang mengalahkan Club Brugge dengan skor 1-5. Hanya satu laga yang melahirkan minim gol, yaitu Porto melawan AC Milan yang berakhir dengan skor 1-0.

Menariknya juga, 4 tim tuan rumah mengalami kekalahan di laga ini. Mereka adalah Beskitas, Club Brugge, Shakthar dan Atletico Madrid.

2. Ajax dan Liverpool meraih kemenangan sempurna 

5 Fakta Menarik Matchday Ke-3 Liga Champions Grup A-D, Banjir Gol!para pemain Ajax melakukan selebrasi gol (uefa.com)

Ajax dan Liverpool menjadi dua tim yang meraih kemenangan sempurna hingga matchday ketiga Liga Champions. Hebatnya, mereka sama-sama juga menjadi tim tersubur dengan mencetak 11 gol. Catatan lebih impresif ditorehkan Ajax karena baru kebobolan satu gol saja.

Dengan performa yang mereka tunjukan ini, keduanya diyakini bisa melangkah jauh di edisi Liga Champions musim 2021/22. Apalagi mereka pun tampil impresif di liga domestik. Ajax memuncaki klasemen Eredivisi, sedangkan Liverpool menempati peringkat kedua EPL dengan rekor belum terkalahkan.

Baca Juga: 8 Klub yang Pernah Berhasil Mempertahankan Trofi Liga Champions

3. AC Milan alami kekalahan ketiga

5 Fakta Menarik Matchday Ke-3 Liga Champions Grup A-D, Banjir Gol!potret kekecewaan Zlatan Ibrahimovic usai dikalahkan Porto (uefa.com)

Setelah absen panjang hampir 7 tahun, musim ini AC Milan kembali ke Liga Champions. Namun, mereka harus rela berada di grup neraka bersama Liverpool, Atletico Madrid dan Porto. Meski berstatus klub kedua dengan trofi Liga Champions terbanyak, skuad Rossonerri belum berpengalaman di ajang elit antar klub ini.

Pada matchday ketiga mereka kembali menderita kekalahan dengan skor 1-0 dari Porto. Sebelumnya, mereka juga mengalami kekalahan tipis dari Liverpool dengan skor 3-2, dan dibungkam Atletico Madrid dengan skor 1-2. Peluang mereka untuk lolos pun semakin menipis. Rossonerri berada di dasar klasemen grup B tanpa satu pun poin, terpaut 4 poin dari peringkat kedua Atletico Madrid, yang menjadi tiket terakhir lolos ke fase berikutnya.

4. Persaingan ketat di papan top skor

5 Fakta Menarik Matchday Ke-3 Liga Champions Grup A-D, Banjir Gol!selebrasi gol Lionel Messi (uefa.com)

Mohammed Salah dan Lionel Messi menjadi pemain yang paling bersinar di pekan ini lewat brace yang mereka cetak. Meski begitu, puncak top skor dipegang oleh striker Ajax, Sebastien Haller dengan 6 gol. Salah menempel ketat di peringkat kedua dengan 5 gol, sedangkan Messi mengoleksi 3 gol.

Namun jangan lupa kehadiran Robert Lewandowski, yang baru akan bermain pada Kamis dini hari (21/10) melawan Benfica. Striker asal Polandia itu sudah mencetak 4 gol dari dua laga sejauh ini.

5. Kejutan FC Sherrif terhenti di tangan Inter Milan

5 Fakta Menarik Matchday Ke-3 Liga Champions Grup A-D, Banjir Gol!potret duel Inter Milan vs FC Sherrif (twitter.com/Inter_en)

FC Sherrif menjadi satu satunya klub debutan Liga Champions musim ini. Mereka tampil sangat mengejutkan di dua laga awal dengan mengalahkan Shakthar 2-0, dan mempermalukan Real Madrid 1-2 di Santiago Bernabeu. Namun, langkah impresif mereka terhenti di matchday ketiga di tangan inter Milan.

Bermain di  Giuseppe Meazza, mereka menyerah dengan skor 3-1. Meski begitu, mereka sempat memberikan perlawanan saat gol Edin Dzeko di menit ke-34 berhasil disamakan Sebastien Thill di menit ke-52. Namun, Inter Milan yang berambisi meraih kemenangan pertama sukses kembali mencetak gol lewat Arturo Vidal di menit ke-58 dan Stefan Vrij di menit ke-67.

FC Sherrif tetap di puncak klasemen dengan koleksi 6 poin, diikuti Real Madrid dengan poin sama. Sedangkan Inter Milan mengoleksi 4 poin di peringkat ketiga.

Itulah beberapa fakta menarik yang terjadi di matchday katiga Liga Champions grup A hingga D. Klub-klub unggulan berhasil meraih kemenangan dan membuka pintu peluang lolos lebih besar ke fase berikutnya. Luar biasanya lagi, 7 dari 8 pertindangan menghasilkan jumlah gol yang produktif.

Baca Juga: 10 Pemain Liga Inggris dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya