Comscore Tracker

5 Youngster AC Milan yang Tampil Menjanjikan di Musim Ini, Gacor!  

Bisakah mereka persembahkan trofi?

Sempat dilanda krisis serius di era kepemilikan investor China Li Yhonghong, AC Milan perlahan bangkit lewat pemilik baru Elliot Corporation. Mereka mengangkat Paolo Maldini sebagai Direktur Olahraga pada 2019, dan itu menjadi titik awal kebangkitan AC Milan. Salah satu strategi Maldini adalah berinvestasi pada pemain-pemain sepak bola muda bertalenta. 

Meski tidak memberikan hasil instan, kini buahnya mulai terasa di musim ini. Deretan pemain muda ini mulai menunjukan perkembangan signifikan, dan berdampak besar pada performa klub. Nah, berikut adalah lima pemain muda AC Milan yang tampil meyakinkan di musim ini. 

1. Pierre Kalulu  

5 Youngster AC Milan yang Tampil Menjanjikan di Musim Ini, Gacor!  Pierre Kalulu (sempremilan.com)

Pierre Kalulu didapatkan AC Milan dari tim muda Lyon secara gratis pada 2020. Dia adalah salah satu lulusan terbaik akademi klub Prancis itu, dan memiliki posisi asli sebagai bek tengah. Rossonerri sendiri sudah memiki banyak pemain berkualitas di posisi itu. 
Namun Pioli tak kehabisan akal, dan berhasil menjadikan Kalulu sebagai seorang fullback.

Musim lalu, performanya masih angin-anginan dengan mencetak 1 gol dari 19 laga. Namun, musim ini dia mulai menunjukan perkembangan signifikan, dan diplot sebagai pelapis Davide Calabria. Dia memiliki kecepatan, bermain lebih tenang dan akurasi umpannya lebih baik. Musim ini dia sudah tampil dalam 3 laga Serie A dan memberikan 1 assist.

2. Daniel Maldini  

5 Youngster AC Milan yang Tampil Menjanjikan di Musim Ini, Gacor!  Daniel Maldini (forzaitalianfootball.com)

Daniel Maldini adalah generasi ketiga klan Maldini di AC Milan setelah Cesare Maldini dan Paolo Maldini. Berbeda dari kedua pendahulunya yang bermain di lini pertahanan, Daniel tampil sebagai seorang gelandang. Dia masih berusia sangat muda 19 tahun, tapi musim ini mulai menunjukan kemampuannya. 

Ia bahkan sukses mencetak gol perdananya bagi Milan pada pekan ke-4 melawan Spezia. Maldini mungkin masih akan lebih sering tampil sebagai pelapis, tapi setiap kesempatan yang diberikan Pioli akan membuatnya lebih berkembang. Apalagi Pioli juga dikenal sosok yang adil dalam memberikan waktu bermain dan mengembangkan bakat pemain muda. 

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Pernah Berseragam AC Milan dan Inter Milan

3. Yacine Adli  

5 Youngster AC Milan yang Tampil Menjanjikan di Musim Ini, Gacor!  Yacine Adli (sempremilan.com)

Musim ini AC Milan resmi memboyong Yacine Adli dari Bordeaux seharga 8 juta euro. Namun, gelandang 21 tahun itu baru akan bergabung dengan Rossonerri pada musim depan. Dia masih akan berseragam Bordeaux dengan status pinjaman. Dia menjadi aset berharga bagi Milan yang berinvestasi pada pemain muda.

Musim ini, Adli tampil cukup impresif dengan mencetak 2 assist dari 9 laga Ligue 1. Dengan menjadi pemain inti di Bordeaux, Milan berharap dia akan terus berkembang, dan siap bersinar di musim depan saat gabung Rossonerri. Dia bakal bersaing dengan Brahim Diaz untuk posisi playmaker.

4. Brahim Diaz  

5 Youngster AC Milan yang Tampil Menjanjikan di Musim Ini, Gacor!  Brahim Diaz (eurosport.com)

Setelah musim lalu hanya diplot sebagai pelapis, Brahim Diaz kini menjadi pemain kunci Rossonerri setelah kepergian Hakan Calhanoglu ke Inter Milan. Dia bahkan mewarisi nomor punggung 10, dan pemain 22 tahun itu membuktikan dirinya memang pantas. Dia sudah tampil dalam 9 laga di semua kompetisi dengan mengoleksi 4 gol dan 2 assist.

Gaya bermainnya pun berkembang pesat lewat olah bola yang lebih kuat, kecepatan dan insting gol yang luar biasa. Berkat kontribusinya, AC Milan saat ini belum terkalahkan di Serie A dengan menempati posisi runner up.

5. Sandro Tonali  

5 Youngster AC Milan yang Tampil Menjanjikan di Musim Ini, Gacor!  Sandro Tonali (acmilan.com)

Digadang-gadang sebagai titisan Andrea Pirlo, musim perdana Sandro Tonali di AC Milan justru dinilai biasa-biasa saja. Dia lebih sering bermain sebagai pelapis untuk Franck Kessie atau Ismael Bennacer. Namun, musim ini dia sudah berkembang lebih pesat. Tonali bermain lebih buas, berani, percaya diri dengan akurasi umpan yang mumpuni.

Musim ini, dia bahkan menjadi pilihan utama Pioli di posisi gelandang bertahan. Perkembangannya pun dibuktikan dengan 2 gol yang sudah dia ciptakan hanya dari 7 laga di Serie A. Ini catatan yang lebih baik daripada ketika dia membutuhkan 60 laga saat mencetak 1 gol. Kini dia tidak hanya dinilai sebagai titisan Andrea Pirlo, tetapi juga titisan Gennaro Gattuo karena gaya bermainnya yang tak kenal takut.

Investasi AC Milan untuk membangun kembali kebesaran klub melalui pemain muda mulai berbuah di musim ini. Rossonerri panen pemain muda yang tampil impresif di musim yang sama. Sebelumnya, pemain-pemain seperti Fikayo Tomori, Rafael Leao dan Theo Hernandez sudah lebih dulu membuktikan kapasitasnya. Lalu, mampukah AC Milan meraih Scudetto di musim ini dengan pemain mudanya?

Baca Juga: 5 Pemain Italia yang Membela Tim Besar di Luar Serie A, Siapa Terbaik?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya