Comscore Tracker

Andalan Guardiola, Bernardo Silva Resmi Perpanjang Kontrak di Man City

Bakal bertahan hingga tahun 2025

Gelandang asal Portugal, Bernardo Silva akhirnya resmi memperpanjang kontraknya bersama Man City. Ia akan merumput bersama klub asal Manchester tersebut hingga tahun 2025.

Sepanjang musim ini, dia merupakan kunci permainan Pep Guardiola di lini tengah yang tak tergantikan perannya. Maka tidak mengherankan jika City tak ingin kehilangan aset berharganya tersebut. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Bernardo Silva: Tak ada tempat lain yang saya inginkan selain City

Andalan Guardiola, Bernardo Silva Resmi Perpanjang Kontrak di Man Citymancity.com

Bernardo Silva didatangkan dua musim lalu dari AS Monaco dengan banderol 43 juta paun. Sejatinya dia masih memiliki kontrak hingga tahun 2022, namun berkat performa menawannya sepanjang musim, City ingin mengamankan posisinya di skuat Man City untuk lebih lama lagi. Ia pun mendapatkan perpanjangan kontrak selama tiga tahun, yang artinya akan berakhir hingga tahun 2025.

Ia pun menyatakan kebahagiaannya bisa betahan lebih lama lagi bersama pasukan Pep Guardiola. Baginya, Man City adalah tim di mana ambisinya untuk menjadi juara bisa tercapai dan ia pun tak ingin tempat lain selain Man City.

"Sebuah kehormatan bisa memperpanjang kontrak saya dengan Manchester City. Klub ini menawarkan semuanya yang dibutuhkan seorang pemain untuk mewujudkan ambisi mereka dan saya tak ingin menuju tempat lain," ujar Bernardo di laman resmi klub.

"Segera setelah saya mendengar City ingin agar saya bertahan lebih lama, saya pun membuat keputusan. Saya cinta klub, manajer, para pemain dan fans," tambahnya.

Baca Juga: Tim Spesialis Pesta Gol, Ini 6 Kemenangan Besar Man City Musim Ini 

2. City sedang membangun skuat impian berisikan pemain muda terbaik dunia

Andalan Guardiola, Bernardo Silva Resmi Perpanjang Kontrak di Man Cityuefa.com

Bernardo Silva menjadi pemain keempat yang mendapatkan perpanjangan kontrak di musim ini. Sebelumnya, Man City telah mengamankan Raheem Sterling, Aymeric Laporte dan Phil Foden untuk bertahan lebih lama lagi bersama klub Manchester biru tersebut. Hal ini tak lepas dari komitmen klub untuk membentuk sebuah tim impian yang mampu merajai Eropa di bawah asuhan Pep Guardiola.

Melalui direktur olahraganya, Txiki Begiristain , City mengungkapkan jika Bernardo Silva adalah bagian yang dibutuhkan di dalam tim untuk meraih ambisinya tersebut. Ia pun yakin jika Silva akan berkembang menjadi pemain terbaik dunia di bawah asuhan Pep Guardiola.

"Ini adalah contoh terkini dari komitmen kami untuk membangun skuat muda yang berisikan para pemain kelas dunia," tutur Begiristain.

"Di bawah asuhan Pep [Guardiola] dan staf belakang layar yang kami miliki, kami yakin dia akan berkembang menjadi salah satu pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun ke depan."

3. Statistik performa Bernardo Silva

Andalan Guardiola, Bernardo Silva Resmi Perpanjang Kontrak di Man Citymancity.com

Pep Guardiola pernah mengungkapkan kekagumannya kepada Bernardo Silva dan menyebut posisinya tidak tergantikan di skuat Man City musim ini. Hal tersebut memang terbukti, dari 30 laga yang telah dijalani Man City musim ini di Liga Inggris, Silva telah bermain dalam 29 pertandingan dengan catatan 5 gol dan 7 assist.

Dua musim berseragam City, ia telah persembahkan satu trofi Liga Inggris, dua Carabao Cup dan satu piala Community Shield. Tak hanya itu, kini dia pun tak tergantikan di skuat Liga Champions dan telah mencetak 3 gol dan dua assist. Terbaru, ia berhasil membawa Man City lolos ke perempat final Liga Champions usai membantai Schalke dengan aggregate 10-2.

Raihan tersebut membuat pasukan Guardiola berpeluang mencetak sejarah dengan maraih Quadruple di akhir musim ini. Sebelumnya mereka telah meraih trofi Carabao Cup dengan megalahkan Chelsea di final. Saat ini mereka pun berhasil mengkudeta Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan satu poin, dan menyisakan 8 laga tersisa. 

Tak hanya itu, mereka pun telah kantongi tiker perempat final FA Cup dan akan berhada[an dengan tim kasta kedua Liga Inggris, Swansea. Di Liga Champions sendiri mereka akan bersaing dengan klub-klub kuat seperti Spurs, Man United, Liverpool, Juventus, Porto, Ajax dan Barcelona yang telah pastikan langkah ke perempat final.

Lalu, mampukah Man City mencetak sejarah dengan juarai semua trofi di musim ini?

Baca Juga: Pep Guardiola Berharap Bayern Muenchen Singkirkan Liverpool

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You