Comscore Tracker

Bakalan Seru, Inilah 5 Pembalap MotoGP yang Akan Berganti Tim

Nomor 5 jadi duet maut nih!

MotoGP musim 2018 hanya menyisakan satu lagi balapan, yakni di Valencia, Spanyol yang akan diselenggarakan pada tanggal18 November 2018. Marc Marquez sendiri telah ditahbiskan menjadi juara dunia musim 2018 pada balapan Chang International Circuit, Thailand setelah poinnya tak terkejar lagi oleh lawan-lawannya.

Meskipun musim baru belum dimulai, banyak tim telah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk memperbaiki performanya di musim depan. Salah satu diantaranya adalah dengan mendatangkan rider baru.

Lima pembalap ini bahkan telah resmi diumumkan akan berganti tim di musim balap 2019. Siapa saja mereka? Check this out.

1. Francesco Bagnaia - Pramac Ducati

Bakalan Seru, Inilah 5 Pembalap MotoGP yang Akan Berganti Timdueruote.it

Francesco Bagnaia berhasil mengunci gelar juara dunia kelas Moto2 setelah berhasil finish di posisi ketiga pada Grand Prix Sepang, Malaysia (04/11/2018). Rider Sky Racing Team VR46 ini telah mengumpulkan 304 poin, unggul 42 angka dari saingan terdektnya, Miguel Oliviera dan mustahil untuk dikejar dengan sisa satu race lagi.

Berkat performa impresifnya ini, Bagnaia pun dipastikan akan naik kelas ke MotoGP untuk musim depan. Anak asuh Valentino Rossi ini akan menjadi pembalap utama tim satelit Pramac Ducati menggantikan Danilo Petrucci yang hengkang menuju tim pabrikan Ducati. Akan memulai sebagai Rookie MotoGP di musim depan, Bagnaia akan menjadi rekan Jack Miller.

2. Danilo Petrucci - Ducati Team

Bakalan Seru, Inilah 5 Pembalap MotoGP yang Akan Berganti Timtwitter.com/btsportmotogp

Musim depan akan menjadi petualangan baru bagi Danilo Petrucci. Dia akan bergabung dengan tim utama pabrikan Ducati, dan akan menjadi duet sesama pembalap asal Italia bersama Andrea Dovizioso.

Penampilan Petrucci tiap musimnya sendiri cukup menjanjikan. Pada musim 2017, dia berhasil finish di posisi ke-8 klasemen akhir dengan raihan 4 kali masuk podium. Untuk musim 2018, saat ini dia berada di posisi ke-7 dengan 144 poin. Petrucci masih berpeluang finish di posisi kelima yang ditempati Alex Rins dengan 149 poin asalkan mampu mengunggulinya pada balapan terakhir di Valencia.

Baca Juga: Melalui Pembalap MotoGP, Michelin Kampanyekan Berkendara yang Aman 

3. Johan Zarco - Red Bull KTM

Bakalan Seru, Inilah 5 Pembalap MotoGP yang Akan Berganti Timtwitter.com/JohannZarco1

Johan Zarco yang saat ini membela tim satelit Yamaha memang merupakan salah satu kuda hitam di MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Musim ini saja dia telah berhasil meraih 2 kali pole position, 2 kali podium runner up dan sekali podium ketiga saat MotoGP Sepang Malaysia (04/11/2018)

Raihan prestasinya ini menyamai musim lalu dimana dia finish di posisi ke-6 klasemen akhir. Berkat performa impresifnya, Zarco pun dilirik tim pabrikan Red Bull KTM untuk balapan musim depan. Zarco dikontrak selama dua musim dan akan menjadi duet Pol Espargaro.

4. Miguel Oliveira - Tech3 KTM

Bakalan Seru, Inilah 5 Pembalap MotoGP yang Akan Berganti Timdummysports.com

Pesaing utama Francesco Bagnaia di Moto2, Miguel Oliveira pun sama-sama naik kelas ke MotoGP. Runner up Moto2 musim 2018 ini didapuk menjadi pembalap utama tim satelit KTM, Tech3 KTM, menggantikan Johan Zarco.

Penampilan Oliviera musim ini di Moto2 pun cukup menjanjikan. Pembalap asal Portugal tersebut mampu masuk podium 11 kali, diantaranya menjadi juara pertama sebanyak dua kali. Oliviera sendiri telah bergelut di Moto2 selama tiga musim dan prestasinya saat ini menjadi yang terbaik setelah musim 2017 finish di posisi ketiga klasemen akhir. Hal ini tentunya akan menjadi modal yang cukup penting baginya menghadapi musim baru MotoGP 2019.

5. Jorge Lorenzo - Repsol Honda

Bakalan Seru, Inilah 5 Pembalap MotoGP yang Akan Berganti Timtwitter.com/lorenzo99

Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo telah dipastikan akan hengkang dari Ducati untuk musim balap 2019. Repsol Honda akan menjadi tim yang dia bela untuk musim depan. Bersama juara dunia yang sama-sama berasal dari Spanyol, Marc Marquez, mereka akan menjadi duet Honda yang menakutkan.

Dua musim bersama Ducati, penampilannya di MotoGP memang kurang memuaskan. Musim lalu dia hanya berhasil finish di posisi ke-7 klasemen akhir. Untuk musim ini sendiri, prestasinya memang sedikit membaik dengan berhasil tiga kali menjadi juara dan sekali menjadi runner up. Sayangnya, hal itu belum cukup karena Lorenzo harus absen dalam beberapa race.

Dengan bergabung bersama Repsol Honda, diharapkan dia akan kembali mampu bersaing di papan atas bersama Marquez, Dovizioso dan Valentino Rossi.

Perpindahan beberapa pembalap di musim balap 2019 tentunya akan menambah persaingan semakin ketat. Kita tunggu saja aksi seru mereka.

Baca Juga: Setelah 18 Tahun Bersama Honda, Pedrosa Resmi Keluar Dari Honda

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya