Comscore Tracker

Juara Moto GP Sepang, Dovizioso Masih Punya Harapan Jadi Juara Dunia

Juara dunia akan ditentukan di balapan terakhir

Seri balapan Moto GP ke 17 yang diselenggarakan di Sirkuit Sepang Malaysia (29/10/2017) dimenangkan oleh pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Hal ini sendiri menjadi kemenangan keduanya di sirkuit yang sama setelah tahun 2016 juga dia menjadi juara di sirkuit ini.

Kemenangan ini juga menjadi spesial karena membuat penentuan juara dunia Moto GP 2017 akan ditentukan pada balapan terakhir di Valencia, Spanyol.

Serunya balapan seri Sepang, Malaysia.

Juara Moto GP Sepang, Dovizioso Masih Punya Harapan Jadi Juara Duniableacherreport.com

Balapan yang berlangsung di Sepang, Malaysia kemarin berlangsung dalam trek basah karena hujan. Pole position sendiri diraih oleh Pedrossa, sedangkan posisi kedua dan ketiga diisi oleh Zarco dan Dovizioso. Sedangkan pemimpin klasemen sementara Marquez berada di posisi start ke tujuh.

Pada awal-awal lap pertama, Marquez mampu menyodok ke posisi 2 mengungguli duo pembalap Ducati, Dovi dan Lorenzo. Namun hal itu tak bertahan lama karena Lorenzo dan Dovi mampu menyalip Marquez di beberapa lap kemudian. Sedangkan posisi pertama dipegang Zarco dan Marquez sendiri tercecer ke posisi 4.

Perubahan posisi pembalap terdepan pun terjadi di lap 9 saat Lorenzo mampu menyalip Zarco untuk memimpin dan kemudian Dovi pun tak mau kalah menyalip Zarco untuk duduk di posisi 2. Posisi ini bertahan cukup lama hingga pada lap-lap akhir terjadi sebuah drama saat Lorenzo hampir saja terjatuh, Dovi pun mampu menyalip rekannya itu untuk memimpin balapan hingga akhir.

Hasil balapan Moto GP Sepang, Malaysia yang diluar dugaan.

Juara Moto GP Sepang, Dovizioso Masih Punya Harapan Jadi Juara Duniafoxsports.com.au

Berikut hasil akhir balapan Moto GP Sepang, Malaysia.

  1. Dovizioso Ducati Team 44:51.497
  2. Lorenzo Ducati Team +0.743    
  3. Zarco Monster Yamaha Tech +9.738
  4. Pedrosa Repsol Honda Team +29.144
  5. Petrucci OCTO Pramac Racing +30.380
  6. Rossi Movistar Yamaha +30.769
  7. Miller EG 0,0 Marc VDS +35.238
  8. Viñales Movistar Yamaha +38.053
  9. Espargaro Red Bull KTM +39.847

Dengan hasil ini Marquez masih memimpin klasemen sementara dengan point 282, sedangkan Dovi berada di posisi kedua dengan poin 261. Selisih diantara mereka adalah 21 poin dan menyisakan satu lagi balapan di Aragon, Valencia. Sehingga masih ada kemungkinan Dovi untuk menyalip posisi Marquez

Skenario juara dunia Moto GP 2017.

Juara Moto GP Sepang, Dovizioso Masih Punya Harapan Jadi Juara Duniaharianpijar.com

Perebutan juara dunia Moto GP tahun ini mengerucut hanya pada dua pembalap yaitu Marquez dan Dovizioso. Mereka mampu tampil luar biasa tahun ini dengan masing-masing telah meraih 6 juara pertama di Moto Gp 2017.

Namun Marquez lebih unggul karena mampu tampil lebih baik dari Dovi. Balapan terakhir yang akan digelar di Spanyol yang merupakan negara asal Marquez akan menjadi penentu siapa juara dunia kelas utama Moto GP 2017.

Marquez sendiri diatas kertas lebih diunggulkan karena secara point masih unggul 21 poin dari Dovi dan di balapan terakhir pun dia akan tampil di rumahnya sendiri dan dihadapan ribuan pendukungnya. Namun dalam dunia balap masih banyak hal yang mungkin saja terjadi yang memungkinkan juara dunia jatuh ke tangan Dovizioso.

Hal ini akan menjadi tugas yang ta mudah bagi Dovi, namun nothing is impossible. Berikut skenario yang mungkin terjadi siapakah yang akan menjadi juara dunia Moto GP 2017.

  1. Marquez akan mampu menjadi juara dunia dengan minimal finish di posisi 11. Meskipun Dovi mampu juara pada balapan terakhir nanti, maka poin Dovi akan menjadi 286 dan Marquez 287.
  2. Dovi akan mampu menjadi juara dunia jika mampu menjuarai balapan terakhir nanti, asalkan Marquez finish di posisi 13 atau gagal melanjutkan balapan.

Siapakah yang akan menjadi juara dunia Moto GP 2017? Let's see!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya