Comscore Tracker

Resmi! Victor Lindelof Perpanjang Kontrak Bersama Manchester United

Ia akan bertahan hingga tahun 2024

Manchester United resmi memperpanjang kontrak pemain bertahannya, Victor Lindelof. Mantan pemain Benfica itu diberikan kontrak jangka panjang hingga tahun 2024. Perpanjangan kontrak ini dilakukan untuk mencegah aset berharganya tersebut hengkang ke klub lain.

Apalagi Barcelona sempat tertarik untuk memboyongnya di bursa transfer lalu. Lalu bagaimana isi kontrak lengkapnya? Berikut ceritanya.

1. Kontrak berdurasi lima tahun dengan kenaikan gaji

Resmi! Victor Lindelof Perpanjang Kontrak Bersama Manchester Unitedtwitter.com/vlindelof

Victor Lindelof didatangkan MU pada tahun 2017 dari Benfica dengan mahar 40 juta paun. Performanya sendiri semakin impresif sejak Setan Merah ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Duetnya bersama Harry Maguire di jantung pertahanan MU musim ini tak tergantikan.

Dengan usianya yang masih 25 tahun, MU pun berikan kontrak berdurasi panjang selama lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Tak hanya itu, ia pun mendapatkan kenaikan gaji menjadi 150 ribu poundsterling per pekan.

2. Lindelof: MU rasanya seperti rumah

Resmi! Victor Lindelof Perpanjang Kontrak Bersama Manchester Unitedtwitter.com/vlindelof

Usai tandatangani kontrak barunya, Lindelof tak bisa sembunyikan rasa bahagianya. Ia merasa jika MU adalah rumah yang membuatnya berkembang dengan signifikan. Ia pun siap membayar kepercayaan tersebut dengan trofi. Bersama MU, Lindelof sendiri telah catatkan 74 penampilan di semua kompetisi.

"Sejak hari pertama saya tiba di United, rasanya seperti di rumah. Saya telah tumbuh secara signifikan, baik sebagai pemain maupun pribadi, dalam dua tahun terakhir dan untuk itu saya berterima kasih kepada semua orang di klub atas bantuan dan dukungan mereka," ujar Lindelof di laman resmi klub.

"Saya tahu semua orang di klub berbagi visi ini dan akan memberikan segalanya untuk membawa Manchester United kembali ke tempat semula."

Baca Juga: Hati-hati! Siarkan Liga Inggris Bisa Berurusan dengan Hukum

3. Sebelumnya, MU pun berhasil perpanjang kontrak pemain intinya

Resmi! Victor Lindelof Perpanjang Kontrak Bersama Manchester Unitedskysports.com

Musim ini Manchester United melakukan perombakan pemainnya secara signifikan. Di awal musim, mereka telah melepas Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, Chris Smalling, Matteo Darmian dan Ander Herrera. Di sisi lain mereka juga sukses datangkan Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire. 

Namun satu berita yang menjadi headline adalah dua hari sebelum perpanjangan kontrak Lindelof, mereka pun akhirnya sukses memperpanjang kontrak David De Gea. Kiper asal Spanyol itu akan bertahan di Old Trafford hingga 2023 dengan kenaikan gaji sebesar 375 ribu paun per pekan.

Dengan skuat yang dimiliki MU saat ini, mampukah mereka meraih trofi di musim ini?

Baca Juga: Vedat Muriqi, Penyerang Timnas Kosovo yang Diintai Manchester United

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You