Comscore Tracker

5 Bintang Veteran NBA yang Belum Pernah Rasakan Gelar Juara

Akankah mereka akan meraihnya musim ini?

NBA sejak dulu memang telah dipenuhi oleh banyak pemain hebat yang berlabel bintang. Mulai dari Michael Jordan, Kobe Bryant, hingga LeBron James. Saat ini pun juga banyak nama pemain yang bisa dikatakan terbaik di eranya, namun satu hal yang membuat mereka dianggap kurang adalah karena belum meraih gelar NBA.

Padahal mereka telah berkarier cukup lama dengan berbagai klub papan atas. Bahkan ada juga yang beberapa kali masuk final, namun belum mempunyai kesempatan untuk juara. Berikut lima pemain bintang veteran NBA yang belum pernah merasakan gelar juara.

1. Carmelo Anthony

5 Bintang Veteran NBA yang Belum Pernah Rasakan Gelar JuaraCarmelo Anthony (parlons-basket.com)

Carmelo Anthony mengawali kariernya di NBA pada tahun 2003 usai dipilih di tempat ketiga dalam draft oleh Denver Nuggets. Pada musim pertamanya pun ia langsung tampil gemilang dengan mencatatkan 21 poin, 6,1 rebound, dan 2,8 assist. Catatan itu hanya kalah dari LeBron James yang menjadi Rookie of The Year.

Setelah tak mendapat gelar bersama Nuggets, Melo kemudian memilih pindah ke New York Knicks pada musim 2011. Meski performanya sangat baik, namun timnya tak sekalipun bisa menjadi juara. Setelah itu ia sempat membela Thunder, Rockets, dan Blazers. Musim ini menjadi kesempatan terbaiknya menjadi juara, usai ia bergabung bersama Lakers dengan para bintang lain, macam Russell Westbrook, LeBron James, dan Anthony Davis.

2. Paul George

5 Bintang Veteran NBA yang Belum Pernah Rasakan Gelar JuaraPaul George (gq.com)

Paul George dipilih di tempat kesepuluh oleh Indiana Pacers pada NBA draft musim 2010. Pada musim pertamanya ia cukup baik dan masuk dalam all-rookie second team. Pada musim 2012/2013 penampilan George meningkat pesat dengan catatan 17 poin, 7,6 rebound, dan 4,1 assist. Hal tersebut membuatnya mendapat gelar Most Improve Player of The Year.

Setelah itu ia sempat membela Oklahoma City Thunder, bahkan namanya menjadi tiga besar peraih MVP pada musim 2019. George kemudian bergabung dengan Kawhi Leonard di Los Angeles Clippers dan menjadikannya salah satu kandidat juara. Sayang, dalam dua musim kemarin mereka tumbang di babak playoff.

Baca Juga: Prediksi NBA 2021/22: Siapa yang Akan Menggebrak dan Jatuh?

3. Chris Paul

5 Bintang Veteran NBA yang Belum Pernah Rasakan Gelar JuaraChris Paul (skysports.com)

Musim lalu menjadi kesempatan terdekat bagi Chris Paul untuk meraih gelar juara NBA, setelah membawa Phoenix Suns masuk ke partai final. Padahal itu merupakan musim pertamanya bersama Suns. Sayang, ia dan timnya harus tumbang di tangan Milwaukee Bucks yang mengandalkan bintang mereka, Giannis Antetokounmpo.

Pebasket berusia 36 tahun itu mengawali kariernya bersama New Orleans Hornets pada musim 2005 dan langsung meraih gelar Rookie of The Year. Setelah itu pemain berjuluk point god ini melanjutkan kariernya bersama Clippers, Rockets, Thunder, hingga Suns. Akankah ia akhirnya bisa mendapat gelar juara NBA musim ini?.

4. Russell Westbrook

5 Bintang Veteran NBA yang Belum Pernah Rasakan Gelar JuaraRussell Westbrook (latimes.com)

Russell Westbrook menjalani debut di NBA pada tahun 2008 bersama Oklahoma City Thunder. Kala itu bersama Kevin Durant dan James Harden, Thunder dibuatnya menjadi kandidat juara, meski diisi banyak pemain muda. Bahkan mereka tampil pada partai final tahun 2012, namun harus mengakui keunggulan Miami Heat.

Russ kemudian mengangkat Thunder seorang diri usai ditinggal James Harden dan Kevin Durant. Penampilan gemilangnya dengan raihan triple double sepanjang musim, membuatnya dianugerahi gelar MVP pada tahun 2017. Meski begitu ia sama sekali belum merasakan gelar juara. Kini bersama para bintang di Los Angeles Lakers akankah ia berhasil meraih cincin NBA?.

5. James Harden

5 Bintang Veteran NBA yang Belum Pernah Rasakan Gelar JuaraJames Harden (sport1.de)

James Harden debut pada tahun 2009 dan menjadi trio muda bersama Kevin Durant dan Russell Westbrook di Oklahoma City Thunder. Setelah kalah pada partai final di musim 2012, Harden kemudian memilih berlabuh ke Houston Rockets. Bersama tim asal negara bagian Texas itu jugalah ia meraih gelar MVP pada tahun 2018.

Meski begitu ia tak sanggup untuk meraih gelar juara, kala itu memang wilayah barat begitu didominasi oleh Golden States Warriors yang selalu masuk final dari musim 2015 hingga 2019. Hal itu membuat Harden kemudian bergabung dengan Kevin Durant dan Kyrie Irving untuk membentuk dream team di Brooklyn Nets. Inilah kesempatan terbaiknya untuk meraih gelar juara NBA.

Meski berstatus bintang dan bahkan pernah meraih gelar MVP, namun itu tak menjamin mereka mendapat gelar juara dengan mudah. Akankah di usia yang tak lagi muda, mereka dapat mendapat cincin NBA sebelum pensiun?.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif NBA yang Telah Berkarier Selama Lebih dari 15 Tahun

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya