Comscore Tracker

5 Pemain NBA yang Berpindah Tim setelah Meraih Gelar Juara

Ada PJ Tucker dan Kawhi Leonard

Menjadi juara merupakan impian semua pemain yang berkompetisi di NBA. Sebab, untuk meraihnya diperlukan usaha yang begitu keras dengan menaklukan banyak tim hebat. Meski begitu, semua lelah tersebut akan terbayar ketika sudah mengangkat trofi juara.

Menariknya, ada beberapa pemain yang justru memutuskan hengkang usai membawa timnya meraih cincin juara. Padahal mereka merupakan bagian penting, bahkan ada yang meraih gelar Final MVP. Berikut lima pemain NBA yang meninggalkan timnya setelah menjadi juara.

1. PJ Tucker

5 Pemain NBA yang Berpindah Tim setelah Meraih Gelar JuaraPJ Tucker kala berseragam Milwaukee Bucks (nba.com)

Musim lalu menjadi musim terbaik bagi PJ Tucker dan Milwaukee Bucks. Mereka menjadi juara NBA untuk pertama kalinya dalam 50 tahun terakhir. Tucker sendiri memainkan perannya dengan baik di bawah asuhan pelatih Mike Budenholzer.

Namun, Tucker yang kontraknya habis pada akhir musim, justru mengejutkan para pendukungnya ketika memilih bergabung dengan Miami Heat. Fans cukup terkejut karena kepergian Tucker akan mengurangi peluang Bucks untuk meraih back to back juara.

2. Dennis Rodman

5 Pemain NBA yang Berpindah Tim setelah Meraih Gelar JuaraDennis Rodman saat membela Chicago Bulls (nba.com)

Dennis Rodman menikmati beragam kesuksesan kala membela Chicago Bulls pada 1995—1998. Kemampuan bertahan serta rebound yang sangat baik membuat Bulls tak terhentikan dengan merengkuh tiga gelar juara saat itu.

Setelah musim 1998, Bulls memutuskan untuk melepas beberapa pemain kunci mereka, tak terkecuali Rodman. Pemain berjuluk The Worm tersebut berlabuh ke Los Angeles Lakers. Rodman kemudian pensiun pada musim 2000 kala membela Dallas Mavericks.

Baca Juga: 5 Alasan Los Angeles Lakers Semakin Sulit Menjadi Juara NBA

3. Dwight Howard

5 Pemain NBA yang Berpindah Tim setelah Meraih Gelar JuaraDwight Howard bersama Los Angeles Lakers (nba.com)

Dwight Howard harus menunggu selama 16 musim untuk menjadi juara NBA. Dia baru bisa melakukannya ketika berkostum Los Angeles Lakers. Padahal, kala itu, ia sudah melewati masa keemasannya sebagai pemain. Dulu, ketika masih membela Orlando Magic, ia sempat menjadi center terbaik di NBA.

Namun, Howard justru pergi ke Philadelphia 76ers tepat setelah menjadi juara. Di 76ers, ia hanya menjadi pelapis Joel Embiid yang sedang panasMenariknya, kini ia justru kembali membela Los Angeles Lakers.

4. Danny Green

5 Pemain NBA yang Berpindah Tim setelah Meraih Gelar JuaraDanny Green kala bermain di Toronto Raptors (skysports.com)

Danny Green menciptakan sejarah baru ketika membawa Los Angeles Lakers menjadi juara NBA pada 2020. Dengan hasil tersebut, ia kini menjadi 1 dari 4 pemain yang pernah juara di tiga tim berbeda. Seperti Howard, Green juga pindah ke Philadelphia 76ers semusim berselang.

Menariknya, ini bukanlah kali pertama dirinya berpindah tim setelah menjadi juara. Sebelumnya, pada 2019, Green yang saat itu meraih juara bersama Toronto Raptors justru pindah ke Los Angeles Lakers.

5. Kawhi leonard

5 Pemain NBA yang Berpindah Tim setelah Meraih Gelar JuaraKawhi Leonard saat membela Toronto Raptors (nba.com)

Kawhi Leonard merupakan pemain kunci Toronto Raptors ketika mereka menjadi juara pada 2019. Meski baru semusim berkostum Raptors, ia terbukti mampu tampil luar biasa dan bahkan dinobatkan sebagai Finals MVP.

Usai kegemilangannya bersama tim asal Kanada tersebut, Leonard memutuskan untuk pergi ke Los Angeles Clippers. Kedatangannya ke Clippers bersama Paul George sukses membuat timnya menjadi kandidat juara musim itu. Sayang, kisah yang sama tak terulang ketika Leonard membela Clippers.

Meski punya kontribusi yang cukup besar bagi timnya, terutama ketika meraih juara, bukan berarti seorang pemain akan bertahan. Buktinya, kelima pemain di atas justru pergi ke tim lain setelah timnya juara.

Baca Juga: 5 Potret Maskot Tim NBA yang Pernah Meraih Gelar Juara

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya