5 Wonderkid Calon Rookie of The Year NBA Musim Ini

Ada Evan Mobley hingga Cade Cunningham

Selain MVP, perebutan gelar Rookie of The Year NBA juga cukup seru untuk diikuti musim ini. Ada beberapa nama yang cukup menonjol sejak melakoni debut di NBA. Bahkan, kontribusi mereka cukup efektif buat mengangkat performa timnya musim ini.

Evan Mobley sempat menjadi kandidat kuat. Namun, performa Cade Cunningham dan Scottie Barnes, juga semakin membaik pada beberapa pertandingan terakhir.

Berikut lima kandidat kuat peraih Rookie of The Year musim ini seperti dikutip IDN Times dari berbagai sumber.

1. Jalen Green (Houston Rockets)

5 Wonderkid Calon Rookie of The Year NBA Musim IniJalen Green (nba.com)

Sebagai urutan pick nomor dua, penampilan Jalen Green cukup dinantikan musim ini. Apalagi Rockets sudah ditinggal bintang utama mereka, James Harden. Selepas All-Star break, performa Green terlihat cukup menjanjikan.

Meskipun Rockets lebih sering menuai kekalahan, Green mampu mendulang 15,4 poin, 3,2 rebound, dan 2,5 assist per game. Bahkan dalam lima laga terakhir Green bisa membuat 21,8 poin per game.

2. Franz Wagner (Orlando Magic)

5 Wonderkid Calon Rookie of The Year NBA Musim IniFranz Wagner (skysports.com)

Franz Wagner merupakan pemain yang tampil konsisten musim ini. Pemain asal Jerman tersebut tak pernah melewatkan satu pertandingan pun bersama Orlando Magic musim ini. Dia terbukti sangat tangguh secara fisik.

Tak hanya itu, Wagner juga mampu 15,8 poin, 4,6 rebound, dan 3 assist per game. Urutan pick nomor delapan tersebut juga cukup sering mencetak angka di atas 20 poin musim ini.

Baca Juga: Kevin Durant Catatkan Sejarah di NBA, Nets Malah Kalah

3. Evan Mobley (Cleveland Cavaliers)

5 Wonderkid Calon Rookie of The Year NBA Musim IniEvan Mobley (nba.com)

Cleveland Cavaliers tampil mengejutkan musim ini dengan menjadi salah satu tim terbaik di wilayah timur. Pemilihan Evan Mobley dalam NBA draft musim ini juga menjadi salah satu alasan solidnya penampilan Cavs.

Cederanya Caris LeVert, Darius Garland, dan Collin Sexton, membuat menit bermain Mobley cukup banyak musim ini. Dia juga mampu membuat 14,8 poin, 8,2 rebound, dan 2,6 assist per game. Mobley juga merupakan salah satu rookie yang paling konsisten musim ini.

4. Scottie Barnes (Scottie Barnes)

5 Wonderkid Calon Rookie of The Year NBA Musim IniScottie Barnes (skysports.com)

Toronto Raptors terbilang beruntung mendapatkan Scottie Barnes di urutan pick nomor empat musim ini. Dia bisa dibilang menjadi harapan baru bagi Raptors, meski timnya agak kesulitan dalam beberapa laga terakhir.

Pemain yang berkuliah di Florida State tersebut mampu tampil gemilang dengan koleksi 14,9 poin, 7,6 rebound, dan 3,3 assist per game. Bersama Pascal Siakam dan Fred Vanvleet, mereka diharapkan dapat mengunci satu tempat di babak playoff.

5. Cade Cunningham (Detroit Pistons)

5 Wonderkid Calon Rookie of The Year NBA Musim IniCade Cunningham (nba.com)

Semua mata tertuju pada Cade Cunningham musim ini. Hal itu tak lain karena dia merupakan pick nomor satu yang dipilih oleh Detroit Pistons. Cade diharapkan mampu mengangkat performa Pistons yang sering menghuni papan bawah wilayah timur dalam beberapa musim terakhir.

Sempat cedera di awal musim, dia kemudian menjelma menjadi salah satu kandidat Rookie of The Year musim ini. Penampilan Pistons juga semakin membaik dalam beberapa laga terakhir. Cade memiliki catatan 16,5 poin, 5,8 rebound, dan 5,2 assist per game.

Kelima rookie tersebut mampu menunjukkan performa gemilang di musim debutnya. Menarik menyaksikan siapa yang akan menjadi Rookie of The Year di akhir musim nanti.

Baca Juga: 2 Pemain NBA Tunjukkan Solidaritas untuk Ukraina

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya