Comscore Tracker

Bradley Beal Pilih Bertahan bersama Washington Wizards

Beal dapatkan kontrak maksimum selama lima musim

Setelah menolak hak opsi pemainnya, Bradley Beal akhirnya memilih bertahan bersama Washington Wizards. Beal akan berada di tim ibu kota Amerika Serikat tersebut selama lima tahun ke depan, mengutip Adrian Wojnarowski dari ESPN.

Beal merupakan bintang utama Wizards setelah mereka kehilangan John Wall dan Russell Westbrook. Dengan bertahannya Beal, Wizards setidaknya masih bisa bersaing untuk musim depan.

1. Bradley Beal mendapat kontrak maksimum dari Wizards

Bradley Beal menolak hak opsi pemain agar bisa meneken kontrak lebih besar dengan Wizards. Jika menerimanya, Beal akan bertahan semusim lagi dengan Wizards dan menerima bayaran senilai Rp544 miliar.

Namun, Beal memilih menolaknya dan menandatangi kontrak baru bersama Wizards. Kontrak tersebut merupakan kontrak maksimum dengan nilai mencapai Rp3,7 triliun berdurasi lima musim.

2. Bradley Beal tampil cukup prima musim lalu

Bradley Beal Pilih Bertahan bersama Washington WizardsBradley Beal (nba.com)

Bradley Beal tampil cukup impresif musim lalu dengan mengemas rata-rata 23,2 poin, 4,7 rebound, dan 6,6 assist per game. Catatan ini sebenarnya lebih buruk dari dua musim sebelumnya yang masing-masing membuat 30,5 dan 31,3 poin per game.

Beal juga mengalami cedera pergelangan tangan pada Februari 2022. Cedera tersebut membuatnya hanya memainkan 40 pertandingan dan absen hingga akhir musim.

Baca Juga: 5 Draft Pick Terbaik Washington Wizards 30 Tahun Terakhir

3. Bradley Beal merupakan pemain penting Wizards setelah ditinggal John Wall dan Russell Westbrook

Bradley Beal Pilih Bertahan bersama Washington WizardsJohn Wall (nba.com)

Beal saat ini harus berjuang sendirian mengangkat performa Wizards. Musim lalu ia masih sanggup menembus babak playoff karena ditemani pemain sekelas Russell Westbrook.

Sebelum Westbrook, Wizards sejatinya punya duet backcourt yang cukup mematikan dengan Bradley Beal dan John Wall. Ketika bersama, keduanya beberapa kali membawa Wizards lolos ke playoff.

4. Wizards tak mampu masuk playoff musim lalu

Bradley Beal Pilih Bertahan bersama Washington WizardsWashington Wizards (nba.com)

Meskipun meraih 10 kemenangan dalam 13 laga pertama, cederanya Beal membuat Wizards gagal lolos ke playoff ataupun play-in musim lalu. Kedatangan Kristaps Porzingis di pertengahan musim juga tak membuat Wizards tampil lebih baik.

Selain Beal dan Porzingis, tak ada pemain Wizards lain yang membuat catatan di atas 20 poin per game musim lalu. Musim depan, dengan adanya Beal, Wizards setidaknya diharapkan mampu lolos ke babak playoff.

5. Wizards datangkan Mante Morris dan Will Barton

Bradley Beal Pilih Bertahan bersama Washington WizardsWill Barton (nba.com)

Selain mempertahankan Beal untuk lima musim ke depan. Wizards juga melakukan pertukaran pemain dengan Denver Nuggets untuk mendatangkan Mante Morris dan Will Barton.

Namun, Wizards juga harus menyerahkan Ish Smith dan pemain senior, Kentavious Caldwell-Pope, menuju Denver. Menariknya, Morris sebelumnya pernah setim dengan Kyle Kuzma di masa kecilnya. Kuzma pun menunjukkan sambutan hangat terhadap kedatangan Morris.

 

Bertahannya Bradley Beal merupakan kabar bagus bagi Wizards yang ingin membayar kegagalannya lolos ke playoff musim lalu. Kedatangan Mante Morris dan Will Barton juga diharapkan semakin memperkuat Wizards musim depan.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Bradley Beal, Bintang Utama Washington Wizards

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya