5 Catatan Menarik setelah Golden State Warriors Tembus Final NBA 2022

Golden State Warriors kandaskan Dallas Mavericks

Golden State Warriors kembali menginjak partai final usai menumbangkan Dallas Mavericks pada game kelima yang dihelat di Chase Center, Jumat (27/5/2022). Hal ini membuat Warriors unggul dengan skor 4-1 atas Mavericks.

Raihan impresif membuat Warriors kembali masuk ke partai final setelah sempat terseok-seok dalam dua musim terakhir. Terdapat beberapa catatan menarik setelah Warriors kandaskan Dallas Mavericks, apa saja?

1. Warriors tembus final usai kandaskan Dallas Mavericks

5 Catatan Menarik setelah Golden State Warriors Tembus Final NBA 2022Golden State Warriors kalahkan Dallas Mavericks pada final wilayah barat. (skysports.com)

Golden State Warriors langsung tampil panas sejak partai pertama final wilayah barat. Terbukti anak asuhan Steve Kerr tersebut langsung memimpin 3-0. Mavericks sempat menipiskan ketinggalan pada game keempat.

Namun, Warriors tampil gemilang pada game kelima dengan kemenangan 120-110, sekaligus mengunci satu tiket ke partai final. Pada game tersebut Klay Thompson menjadi bintang kemenangan dengan raihan 32 poin. Sementara itu, Luka Doncic menjadi penyumbang angka terbanyak bagi Mavericks dengan 28 angka.

2. Final keenam Warriors dalam delapan musim terakhir

5 Catatan Menarik setelah Golden State Warriors Tembus Final NBA 2022Golden State Warriors menembus partai final NBA 2021/2022. (twitter.com/warriors)

Golden State Warriors sukses melenggang ke final keenam mereka dalam delapan musim terakhir. Kembalinya Klay Thompson usai dibekap cedera cukup panjang menjadi salah satu alasan kembalinya dominasi Warriors.

Selain itu, Stephen Curry juga tampil semakin solid musim ini. Ditambah mereka punya para pemain muda potensial, seperti Jordan Poole, Jonathan Kuminga, hingga Gary Payton Jr. Jangan lupakan peran Draymond Green sebagai jangkar pertahanan utama Warriors.

Baca Juga: 5 Pelatih NBA Musim Ini yang Pernah Juara NBA Saat Jadi Pemain

3. Stephen Curry menjadi MVP Final Wilayah Barat

Musim ini NBA merilis beberapa trofi baru kepada tim dan pemain. Salah satunya adalah trofi bagi MVP Final Wilayah. Stephen Curry didaulat menjadi MVP Final Wilayah Barat musim ini setelah membawa Warriors melaju ke final.

Uniknya, trofi untuk kedua Final Wilayah ini dinamai berdasarkan dua bintang NBA di era '80-an, yakni Magic Johnson untuk wilayah barat dan Larry Bird untuk wilayah timur.

4. Warriors menunggu pemenang antara Boston Celtics dan Miami Heat

5 Catatan Menarik setelah Golden State Warriors Tembus Final NBA 2022Miami Heat dan Boston Celtics memperebutkan satu tiket ke babak final. (nba.com)

Setelah lolos ke final, Warriors kini tinggal menunggu pemenang antara Boston Celtics dan Miami Heat yang masih berlanjut ke game keenam. Warriors jelas tak bisa meremehkan kedua tim ini karena mereka merupakan dua tim teratas di wilayah timur.

Baik Heat maupun Celtics juga punya pertahanan yang luar biasa musim ini. Hal itulah yang membuat mereka mampu mengatasi sengitnya persaingan wilayah timur. Lantas, tim manakah nantinya yang akan melawan Warriors di final?

5. Luka Doncic samai rekor Michael Jordan

5 Catatan Menarik setelah Golden State Warriors Tembus Final NBA 2022Luka Doncic menyamai rekor legenda NBA, Michael Jordan. (twitter.com/ESPNStatsInfo)

Catatan menarik dari final wilayah barat tak hanya datang dari kubu Warriors. Meskipun kalah, Luka Doncic sukses menyamai rekor yang dicatatkan legenda basket NBA, Michael Jordan.

Pebasket asal Slovenia tersebut mampu membuat rata-rata lebih dari 30 poin, 5 assist, dan 5 rebound di babak playoff selama tiga musim secara beruntun. Michael Jordan melakukan hal serupa selama lima musim beruntun dari 1988 hingga 1993.

 

Kembalinya Warriors ke partai final tentunya merupakan kabar baik bagi para pendukung mereka. Terlebih Warriors mampu bangkit setelah sempat terpuruk dalam dua musim ke belakang.

Baca Juga: Doncic dan Dinwiddie Masuk Jajaran Elite dengan 30+ Poin di Game 7

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya